Tuesday, September 29, 2015

Pantai Sipelot berada di desa Pujiharho kec. Tirtoyudo kab.Malang. Pantai Sipelot merupakan salah satu pantai indah yang berada di Malang Selatan. Pasirnya berwarna putih kecoklatan. Suasana di pinggir pantai ini sangat rindang karena banyak pepohonan di sekitarnya. Pantai ini berhadapan langsung dengan rumah warga di sana. Untuk menikmati pantai ini kami tidak perlu membayar tiket masuk maupun parkir. Kendaraan kami taruh di pinggir jalan sekitar pantai. Fasilitas di pantai ini sudah memadai dengan adanya toilet, mushola dan warung-warung di sekitarnya. Pantai ini tidak terlalu ramai walaupun di hari minggu. Suasananya tampak tenang dan sejuk.
View Pantai Sipelot
Birunya laut di pantai Sipelot
Suasana di pinggir pantai Sipelot di hari Minggu
Kabut di atas pantai Sipelot
Melanjutkan perjalanan kami dari pantai lenggosono kemarin, sebenarnya kami tidak ada rencana untuk berkunjung ke pantai Sipelot ini. Namun karena petunjuk arah ke pantai Wedi Awu sangat minim dan kami juga tidak bertanya dulu ke penduduk sekitar, sehingga kami pun nyasar ke arah pantai Sipelot ini. Setelah mengikuti petunjuk jalan ke arah pantai Sipelot kami berharap segera bertemu jalan ke arah pantai Wedi Awu. Namun semakin jauh kami memasuki arah jalan tersebut, Petunjuk jalan yang ada mengarah ke pantai Sipelot semua. Tidak ada tanda-tanda petunjuk jalan menuju pantai Wedi Awu. Kamipun segera turun dan bertanya pada warga sekitar. Ternyata benar saja dugaan kami, kami salah jalan Seharusnya jika ingin ke pantai Wedi Awu kami harus mengikuti arah jalan ke pantai lenggosono. Nanti jika ada percabangan jalan kami harus belok kiri ke arah jalan makadaman. Ok, well, karena saat itu hari sudah siang dan sangat melelahkan, maka kami memutuskan untuk mampir ke pantai Sipelot dan mengurungkan niat ke pantai Wedi Awu dan Wedi Putih.
Arah jalan menuju pantai Sipelot,Lenggosono, Wedi Awu
Berhenti di jalan tunggu yang lainnya
Touring rame2
Parkir sepeda di pinggir pantai

Sesampainya di pantai Sipelot, kami menikmati pemandangan sekitar dan menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi. Sementara yang lainnya bersantai di pinggir pantai. Saya, Mita dan Pras memutuskan untuk mencari toilet untuk mandi dan berganti pakaian. Sebenarnya kami ingin bermain air lagi di laut. Namun karena panasnya matahari yang sangat terik waktu itu, kami urungkan niat kami. Hmm, tampaknya banyak toilet umum yang tidak ada airnya di sana sehingga tidak berfungsi. Alhasil kami kebingungan mencari toilet untuk mandi. Namun setelah di cari-cari, akhirnya ada satu rumah penduduk di sebelah mushola yang membuka toilet umum. Kami pun mandi disana dan membersihkan diri. Setelah selesai membersihkan diri kami pun berkumpul dengan yang lain. Sayangnya pada saat kami datang yang lainnya ingin segera pulang karena takut kemalaman sampai Surabaya. Yah, padahal saya dan mita belum sempat berjalan-jalan di sana. Maka sebagai tanda perpisahan kami pun berkumpul dan berfoto bersama. Setelah selesai berfoto ria, mereka pamit untuk pulang duluan.
Tim touring kami sebelum berpisah
Team

View pantai Sipelot sebelah kiri
View pantai  Sipelot yang mempesona
View pantai sipelot di sebelah kanan
Kini kami hanya tinggal berenam saja. Apa yang kami lakukan disini?? Kami mau makan guys,,, hehe. Perut sudah keroncongan karena dari pagi belum makan. Ada yang sudah makan mie instan di pantai Bolu-Bolu, namun belum cukup kenyang tentunya. Kami memilih salah satu warung disekitar situ yang sepi. Menu yang ditawarkan warung ini tidak banyak. Hanya ada nasi pecel saja, ikannya ada telur ceplok dan dadar telur. Juga ada oseng-oseng usus dan ati dan oseng-oseng udang.  Sambil menunggu makanan selesai dibuat, saya dan mita berjalan-jalan dan berfoto selfi bersama. Setelah puas berfoto kami kembali ke warung dan menikmati makan siang kami. Hmm,,, waktu sudah menunjukan pukul 16.00 sore, waktunya kami untuk berkemas pulang.
Jeng Mita lagi menikmati pemandangan pantai Sipelot
Nyangkruk, ngadem di pinggir pantai
tim yang tersisa

Timer-an berdua,,, :D

Warung disekitar pantai
Warung yang kami singgahi
Menu nasi pecel

Tim yang lagi kelaparan

Sekian dulu perjalanan kami touring di pantai ini. Semoga besok kami bisa dapat spot perjalanan yang lebih seru lagi. Byee,,,,,,,,,,, ^_^