Monday, October 17, 2016


Pantai Batu Malang di Madura
Libur kemerdekaan tahun 2016 ini, kami mencoba menelusuri pulau madura yang berada di pinggir jembatan Suramadu. Gak perlu jauh-jauh, cukup yang dipinggir Jembatan Suramadu aja loh guys,, :D Jadi dari rumah kami berangkat pukul 07.00 pagi. Kami mampir sarapan dulu beli soto. Sesudah sarapan kami lanjut perjalanan ke kota Surabaya. Kami mampir ke Jembatan Tol Surabaya yang baru di bangun dan di resmikan oleh Bu Risma. Letaknya di daerah kenjeran guys. Disini kita bisa melihat pemandangan air mancur menari pada saat malam hari. Nah, dikarenakan kami datang ke sana pagi hari, maka kamipun tidak bisa melihat penampakan dari air mancur menari tersebut, sayang banget yah. Alhasil kami di sana hanya melihat-lihat sambil beli lumpia dan menikmati angin sepoi-sepoi dari laut kenjeran. Dari atas tol pemandangan yang bisa kita lihat di sisi kiri jalan ada lautan luas dengan warna kecoklatan yang memantulkan cahaya matahari pagi. Dan di sisi kanan kita bisa melihat pemandangan wisata pantai Kenjeran lama. Untuk masuk kesini tidak dipungut biaya, hanya saja kita cukup membayar biaya parkir kendaraan saja.
pemandangan laut kenjeran dari atas tol surabaya
suasana tol surabaya
suasana tol sby


Setelah cukup puas di sana, kami melanjutkan perjalanan kami menuju jembatan Suramadu. Setelah searching-searching di google pantai yang terdekat dengan Surabaya, maka kami pun mengunjungi pantai Rongkang Berbekal GPS dari google kami langsung melaju melewati jembatan Suramadu dan sesampainya di perempatan lampu merah belok kanan. Lurus terus megikuti arah kecamatan Bangkalan. Hingga GPS kami berhenti di sebuah hutan dipinggir pantai.. Kami pun akhirnya masuk ke area hutan tersebut, dan kami tidak melihat ada wisata atau semacam pantai seperti yang tertulis di google. Oh My God!!. Dengan rasa kecewa, kami pun bertanya pada pengunjung yang ada di sana, bahwa memang dulu tempat tersebut dijadikan tempat wisata dan ada loket pembayaran tiket juga. Namun seiring berjalannya waktu, tempat tersebut dibiarkan begitu saja dan tidak diurus. 
Inilah penampakan pantai Rongkang
Gak ada pantai disini,, pemandangannya cuma ini aja,,, (banyak muda mudi mojok dibawah pohon)
Kalian tahu gak sih, rasanya jauh-jauh dari negeri sebrang (alah lebay,, haha) ternyata yang di datangi tidak sesuai ekspektasi???? Di pantai Rongkang ini yang bisa kita lihat hanya ada pepohonan,rerumputan dan sampah yang berserakan. Juga pemandangan muda mudi yang sedang pacaran di selempitan pohon-pohon. OMG!! Setelah mengobrol sebentar dengan salah satu pemuda pemudi yang berkunjung di sana, kami pun langsung naik kendaraan lagi untuk kembali ke Surabaya, karena tidak ada yang bisa kami kunjungi. Nah setelah beberapa menit meluncur lewat pinggiran pantai Suramadu, ada sebuah plakat bertuliskan pantai Batu Malang di sana. Alhasil, daripada perjalanan kami sia-sia ke Madura, kami pun langsung masuk mengikuti plakat jalan tersebut dan sampailah kami di pantai Batu Malang Bangkalan Madura.
Di pinggir Pantai Batu Malang bisa terlaihat jembatan suramadu

Disini, kita cukup membayar parkir saja sebesar Rp. 3.000,- . Di sini ada sebuah warung yang bisa kita datangi untuk sekedar memesan makanan atau minuman. Untuk pantainya, karena berada satu wilayah dengan laut suramadu warna air lautnya berwarna kecoklatan. Tempat wisata ini dipenuhi oleh sampah-sampah yang berserakan di sekitaran pantai. Seakan menandakan bahwa pantai ini tidak terurus. Tidak banyak yang bisa dilakukan di pantai ini, mengingat tempatnya yang sangat kotor. Maka kami pun hanya duduk-duduk sebentar, foto-foto dan menemani babysha main air di sekitar pantai. Setelah itu kami pun lanjut pulang ke rumah. 
Pemandangan pantai Batu Malang
Penuh sampah disekelilingnya
tumpukan sampah dipinggir pantai
Pemandangan sekitar
pemandangan di sebelah warung pinggir pantai
pemandangan di jembatan pantai
Jadi Pantai Batu Malang ini masih berada di kecamatan Bangkalan Madura. Untuk datang ke lokasi pantai ini, dari jembatan Suramadu kalian cukup belok kanan ke arah warung-warung di sekitar jembatan. Nanti ada gang masuk kecil, kalian cukup mengikuti arah jalan dari gang tersebut mengikuti sepanjang laut suramadu tersebut. Nanti akan ketemu dengan pantai ini. Letaknya sangat mudah dijangkau dan dekat dengan Suramadu.

Demikian review saya mengenai pantai ini Semoga ke depannya bisa dikelola dengan lebih baik lagi. 
Reaksi:
Posted by indah haya On 2:12 AM 1 comment
Comments
1 Comments

1 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About