Saturday, June 29, 2013

Menu Makan  siang di Kebun Pring
Kuliner, kuliner,, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya kuliner di Kebun Pring. Kebun Pring merupakan salah satu nama tempat rumah makan yang namanya cukup dikenal di daerah Jawa Timur. Terutama di daerah Sidoarjo dan sekitarnya. Rumah makan ini menyajikan berbagai macam menu makanan. Terutama ayam bakar dan ikan bakar. Menu yang lainnya juga banyak seperti bebek goreng atau bakar, karedok, dan banya lagi menu makanan lainnya yang tidak saya hafal satu per satu. Juga beraneka ragam menu minuman mulai dari es teh, jeruk, aneka jus, es campur, kopi maupun menu minuman lainnya. Untuk tempat duduk, kalian bisa memilih ingin duduk di tempat lesehan atau yang ada kursinya. Tempatnya lumayan luas dan bisa menampung banyak pengunjung yang ingin makan. Hampir setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Harganya pun relatif sesuai harga makanan pada umumnya. Pada waktu itu, saya mencoba menu Ikan Gurame bakar, sambal teri, dan lalapan. Saya juga memesan menu makanan yang bikin saya penasaran karena namanya asing di telinga saya, yaitu karedok. Setelah selesai memesan, beberapa menit kemudian makanan pun datang dan siap dihidangkan. Di saat itulah saya baru tau kalau karedok itu adalah pecel dengan sayuran mentah yang berisi kol, tauge dan kacang panjang. Awal memakannya saya menikmati karena rasa bumbu pecelnya yang pedas dan sedap. Tapi lama kelamaan perut saya sepertinya protes dan mulai berteriak untuk tidak memakannya lagi. Kenapa begitu coba?? Mungkin karena saya tidak terbiasa makan makanan mentah sekalipun itu sayur-mayur yang menyehatkan. Akhirnya saya putuskan untuk berhenti makan karedok dan mulai mengambil nasi, sayur dan ikan bakar. Alhamdulillah, nasi menetralisir perut saya yang protes tadi. :-D
Daftar Harga

Daftar Menu

Lesehan di Kebun Pring

Es Buah

Gurame Bakar

Sambel Teri

Karedok


Rasa dari menu masakan di tempat ini lumayan enak. Sambalnya pedas dan ikannya lumayan berasa bumbunya, walaupun agak pahit sedikit. Mungkin karena membakarnya terlalu lama. Tapi cukup memberi asupan perut saya yang kosong sejak pagi. Suasana tempatnya pun lumayan enak. Kami memilih duduk di lokasi lesehan agar lebih santai dan nyaman. Rumah makan Kebun Pring ini lokasinya berada di daerah Trosobo, Sidoarjo. Berada di pinggir jalan utama dari Surabaya menuju Mojokerto. Lokasinya di kiri jalan apabila kita berangkat dari Surabaya. Nanti akan ada papan yang cukup besar bertuliskan Kebun Pring yang akan mempermudah kalian jika ingin ke sana. Sekian wisata kuliner saya kali ini di kota Sidoarjo. Salam.
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 1:00 PM 1 comment READ FULL POST

Sunday, June 23, 2013

Pulau Sempu
Pulau Sempu adalah sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan Malang Selatan. Pulau sempu terletak di daerah Malang selatan yaitu sekitar 69 km dari arah kota Malang. Untuk menuju ke pulau sempu kalian harus menuju ke pantai Sendang Biru terlebih dahulu. Nanti dari arah Sendang Biru kalian akan di pandu oleh petugas di sana untuk ke kantor penjagaan apabila ingin menyebrang ke pulau sempu. Untuk masuk ke Pantai Sendang Biru tiket masuk yang harus kalian bayar adalah Rp. 15.000,- untuk dua orang satu sepede motor. Harga belum termasuk tempat parkir. Ketika sampai di pantai Sendang Biru, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang biru dengan banyak perahu-perahu yang berjajar di pinggiran pantai. Perahu-perahu tersebut yang nantinya akan mengantarkan kalian menuju ke segara anakan atau yang lebih di kenal dengan nama pulau sempu.Setelah memasuki kawasan Sendang Biru, bila kalian baru pertama kali ke sana, tanyalah pada petugas yang ada di pinggiran pantai tersebut untuk diantarkan ke kantor tempat penjagaan. Biasanya petugasnya memakai kaos biru dan selalu berjaga-jaga di pinggir pantai dekat perahu untuk memandu pengunjung apabila ingin menyebrang. Jika sudah sampai kantor penjagaan, kalian nanti cukup melapor bahwa kalian ingin menyebrang ke pulau sempu. Jelaskan juga apakah kalian ingin bermalam di sana atau tidak. Petugas juga akan bertanya jumlah anggota kalian berapa dan beliau akan menjelaskan peraturan-peraturan yang ada di pulau sempu.
Pantai Sendang Biru
Perahu yang membawa kami menyebrang ke segara anakan
















Petugas juga akan menawari kalian untuk menyewa sepatu safety untuk menuju ke pulau sempu karena akses jalan menuju pulau sempu sangatlah becek dan lumayan licin apalagi jika musim hujan. Untuk menyewa sepatu kalian hanya perlu membayar Rp. 10.000/1 pasang sepatu. Setelah pelaporan beres, kalian bisa menuju pinggir pantai lagi untuk mencari perahu yang akan menyebrangkan kalian. Satu perahu di bandrol dengan harga Rp. 100.000,- Berapapun jumlah orangnya kalian cukup membayar Rp. 100.000,- untuk 1 perahu.

Jangan lupa apabila sudah di dalam perahu mintalah nomer telp si nelayan yang menyebrangkan kalian. Hal itu dilakukan agar ketika kalian ingin pulang, kalian bisa menghubungi nelayan tersebut untuk minta dijemput kembali. Jarak penyebrangan dari Sendang Biru ke pulau sempu hanya beberapa menit saja,lumayan dekat menurut saya. Yang jauh dan melelahkan adalah perjalanan tracking dari hutan menuju segara anakan. Untuk menuju segara anakan kalian harus mendaki dan melewati hutan yang cukup extrem jalannya. Apalagi di musim hujan, jalanan becek dan cenderung licin. Jika tidak berhati-hati kalian bisa terpeleset dan jatuh.
Beautiful view in Segara Anakan
Saya sarankan jangan menggunakan sandal atau sepatu yang licin karena bisa tergelincir seperti yang saya alami waktu ke sana. Kondisi jalan yang becek dan sepatu yang tidak safety akan membahayakan diri sendiri. Hutan tersebut sangat alami, banyak pohon-pohon rindang yang berjejer di sana. Juga berjejer bebatuan besar dan berbagai macam tumbuhan. Akar-akar pepohonan menjulur ke mana-mana. Juga beberapa batang pohon yang roboh yang akan menghalangi jalan kalian. Ditambah hewan-hewan liar seperti monyet juga bisa kalian temui di sana. Banyak juga cacing-cacing yang cukup besar menggeliat di tanah dan membuat saya geli dan ngeri. Takuuut.... hehe... Jadi usahakan untuk tetap waspada. Sebaiknya jika baru pertama kali ke sana, kalian bisa menyewa guide di kator penjagaan dengan biaya yang bisa kalian negosiasi sendiri.
Padatnya pengunjung di pulau sempu saat liburan tiba
Beristirahat sejenak
















Jangan lupa bawa makanan dan minuman sendiri selama di sana. Karena di segara anakan tidak ada orang yang berjualan. Bawalah air minum yang banyak, karena perjalanan kalian jauh sehingga pasti akan terasa sangat haus dan lapar. Setelah melewati hutan dan sudah dekat dengan segara anakan, kalian akan disuguhi oleh pemandangan laut dipinggiran pantai yang indah. Air yang bening dengan batu-batu karang di pinggirnya. Di tambah ikan-ikan kecil yang begitu banyak menghias lautan di sana. Subhanallah indahnya....
Main air di pantai
Beautiful Beach
Dan sesampainya di pantai, kalian akan disuguhkan oleh pemandangan pantai yang indah, dengan air yang bening dan tenang. hampir tidak ada ombak. Jika kalian datang ke sana di musim liburan, segara anakan ini sangat penuh oleh pengunjung. Sehingga agak kesulitan mencari tempat untuk beristirahat karena padatnya pengunjung. Jadi lebih baik ke sana di saat bukan musim liburan tiba. lebih private dan nyaman mungkin yah,, hehe..
Si cantik asyik berenang

Seperti biasa, bila melihat air laut, hasrat saya selalu ingin menceburkan diri di dalamnya. Dan,, tidak perlu menunggu waktu yang lama. Saya dan teman saya si cantik langsung menuju air laut untuk bermain air dan berenang. Yah, rasa kecewa terbesit di dalam hati saya sewaktu menceburkan diri di air laut. Saya tidak bisa berenang sehingga hanya bisa bermain air di sana. Padahal, suasana di pantai sana sangat cocok untuk berenang dan berendam. Seger dan mantap airnya. Di tambah cuaca yang begitu cerah menambah semangat kami di sana.

Pulau sempu dari atas bukit
Pengunjung yang ingin pulang menuju perahu



Dan, setelah 1 jam berlalu, kami memutuskan untuk kembali ke sendang biru pada pukul 11.14 Wib. Waktu kami sangat terbatas mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. Kami berangkat dari kota Malang pada pukul 04.00 Wib pagi dan tiba di Sendang Biru pukul 07.00 Wib. Setelah sampai Sendang biru, kami memarkir kendaraan dan laporan ke petugas. Dan kami mulai menyebrang pada pukul 08.15 Wib. Perjalanan di hutan saya rasa sekitar 1.5jam. Setelah melewati hutan lagi untuk kembali ke tempat perahu yang mengantar kami, kami harus menunggu sekitar 1 jam di sana karena perahu yang mengantar kami tidak kunjung datang. Setelah lelah menanti, akhirnya kami sedikit putus asa. Tetapi untunglah ada perahu lain datang dan mengangkut penumpang tidak banyak. Kami pun meminta ijin pada si nelayan untuk menumpang di perahunya. Dan beliau tidak keberatan. Akhirnya kami pun menyebrang ke Sendang Biru untuk pulang.
Cacing laut 
Kepiting




















Dan, demikianlah perjalanan kami di segara anakan Pulau Sempu. Pulau dengan berjuta keindahan dan segala yang extreem di dalammya. Penuh petualangan dan menantang. Anda tertarik datang ke sana?? Silakan datang saja di kota Malang... :) Sampai jumpa di blusukan kami yang lainnya.  
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 5:00 AM No comments READ FULL POST

Saturday, June 22, 2013

Batu Night Spectakular
Weekend kali ini saya ingin mengunjungi taman lampion di BNS daerah Malang. BNS singkatan dari Batu Night Spectakular. BNS merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di daerah Batu Malang. BNS hanya dibuka pada jam 15.00 sore dan tutup pada malam hari jam 23.00 Wib. Terkadang bila hari libur tiba, bisa sampai tengah malam bukanya. Banyak wahana permainan yang bisa kita nikmati di BNS seperti sepeda gantung, bom-bom car, crazy car, gocart, rumah hantu, bioskop 4D , dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menikmati wahana di sini, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000/org. Untuk menikmati wahana di sana harganya bermacam-macam mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 12.500/org. Tiap wahana di bandrol dengan harga berbeda. Dan weekend kemarin, saya sudah niatkan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Tapi bukan untuk menikmati wahana yang ada di sana. Saya hanya ingin berkunjung ke taman lampion di sana. Dan, jadilah kami berangkat ke sana. Kami tiba di Taman Lampion sekitar jam 19.30 Wib. Setibanya di BNS begitu banyak pengunjung yang datang ke sana saat itu. Sehingga kami pun harus antri untuk membeli tiket masuk. Untunglah antrian kami tidak terlalu lama. Setelah dapat tiket, kami tidak membuang-buang waktu. Kami langsung menuju Taman Lampion dan antri tiket lagi. Harga tiket masuk Taman Lampion ni di bandrol dengan harga Rp. 12.500/org.
Istana Lampion
Masuk Taman Lampion
Lampion Love
Di dalam Taman lampion, kalian bisa menikmati indahnya lampu-lampu lampion dengan berbagai macam bentuk dan warna. Mulai dari bentuk manusia,bentuk istana, bunga juga bentuk hewan-hewan dan bentuk animasi kartun lainnya. Taman ini disusun begitu indah dengan nuansa romantis di sana. Banyak pengunjung yang datang ke sana untuk menikmati keindahan lampion-lampion di sana. Juga menikmati wahana yang di suguhkan di sana.
Kolam lampion

Bila berkunjung ke BNS, lebih asyik ramai-ramai dengan teman atau keluarga. Karena jika sendirian, tentu gak seru dunk. Sekian dulu perjalanan saya di Taman Lampion BNS di Batu Malang. Jika datang ke Malang  jangan lupa mampir ke tempat yang satu ini, di jamin seru dengan kerlip-kerlip lampu di malam hari.


Menara eifel
Toko pembelian oleh-oleh di BNS
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 8:00 PM No comments READ FULL POST

Friday, June 14, 2013

Taman di Balai Kota Malang
Malang merupakan tempat dengan sejuta keindahan menurut saya. Di sana selain udaranya sejuk, juga pemandangannya indah. Dikelilingi oleh gunung-gunung juga pantai selatan yang begitu banyaknya. Banyak pesona yang ada di kota Malang yang bisa kalian jumpai. Bila kalian berada di Malang atau sedang berlibur di rumah sodara, atau sekedar main ke rumah teman di sana dan ingin sekedar muter-muter kota atau mencari tempat nongkrong yang asyik, kalian bisa tuh datang ke taman di Balai Kota Malang. Sama seperti taman-taman pada umumnya, di sana kita bisa menikmati suasana taman dengan berbagai macam rumput dan tumbuhan bunga di sana. Yang menarik dari taman ini adalah kita bisa menikmati indahnya bunga teratai di tengah-tengah kolam yang ada di taman tersebut. Apalagi pada malam hari, memang pencahayaannya kurang karena hanya disinari oleh lampu. Tetapi disitulah yang saya suka. Suasana romantis dan tidak terlalu ramai dengan suara kendaraan-kendaraan yang kadang membuat kita tidak tenang. Di samping itu juga bangunan Balai Kotanya bila malam hari terlihat cantik dihiasi oleh lampu-lampu yang membuatnya bersinar terang. 
Cantiknya bunga teratai di taman
Di sana kalian bisa bersantai menikmati malam sambil memandang indahnya rumput-rumput hijau di malam hari. Juga suasana romantis dengan kolam penuh bunga teratai yang indah di taman Balai Kota ini. Tempat ini juga cocok bagi yang ingin sekedar mengambil gambar karena view-nya bagus. Bagaimana teman-teman?? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?? ^_^
Beautiful view in taman Balai Kota

Narsis sama adik-adik tersayang



Posted by Indah-haya.blogspot.com On 6:19 PM 2 comments READ FULL POST

Monday, June 10, 2013

Assalamu'alaikum teman..... ^_^
Hari yang cerah ini saya ingin berbagi lagi neh, kali ini saya mencoba wisata kuliner di Warung Apung Rahmawati yang sudah terkenal nih di mana-mana. Nah, kebetulan di desa saya ada rumah makan baru yang tidak pernah saya lihat sebelumnya. Nah, ketika pertama kali lewat di depan rumah makan tersebut, kesan saya sangat menarik. Karena desain rumah makan tersebut bagus dengan tatanan taman yang elegan, juga kolam-kolam air yang di buat berada di bawah tempat kita makan membuat suasana makan kita serasa lebih nikmat. Juga hijaunya rerumputan yang indah di depan taman,membuat sejuk suasana makan. Pelayanannya pun menyenangkan, senyum sumringah dari para waiter dan cara melayani pelanggan pun bagus. Tempatnya pun bersih dan elegan menurut saya. 
Asem manis ikan nila
Nah, karena kesan pertama begitu menggoda... akhirnya keesokan harinya setelah sholat magrib, saya mengajak adik-adik saya untuk makan di tempat tersebut. Hmm... kami agak bingung memilih menu, saking banyaknya pilihan dan membuat kami ingin memesannya semua. Setelah beberapa menit rundingan dengan adik-adik saya, akhirnya kami memesan menu Asem Manis Ikan Nila, Sambel Pencit, Urap-urap dan  2 porsi nasi. Untuk minum kami memesan lemon tea dan Jeruk hangat. Nah,sambil menunggu makan kami tiba, kami pun asyik ngobrol sambil foto-foto,,, xixixi...
Sambel pencit
Setelah beberapa menit menunggu,akhirnya makanan pun datang. Wah,, gak sabar pengen mencicipi. Ikannya super raksasa pemirsa. Tampaknya kami tidak salah memilih menu makanan karena tampaknya sangat lezat. Hmm.... setelah saya cicipi ikannya, Great,,, Yummy... Memang benar-benar nikmat. Adik-adik saya makan dengan lahapnya dan saya pun menikmatinya. Setelah selesai makan,kami bersantai sebentar di sana lalu setelah itu pulang. Harga makanan di sana standart menurut saya, tidak terlalu mahal juga tidak murah. 
Urap-urap
Cumicumi pedas manis
Menu Makan siang
Makanan ringan tahu crispy
Ice Manado
Menu Makanan di Warung Apung
Berikut saya infokan sedikit harga makanan yang saya pesan :
Nasi putih Rp. 5.000/porsi
Asem manis ikan Nila  Rp. 38.000,-
Sambel Pencit Rp. 8.000,-
Urap-urap Rp. 8.000,-
Lemon tea Rp. 8.000,-
Teh manis Rp. 6.000,-
Jeruk hangat Rp. 7.000,-

Demikian perjalanan wisata kuliner saya dan adik-adik saya yang tersayang. Setelah dari sana kami pun berencana untuk kembali ke sana mencicipi menu makanan lain yang menarik untuk dicicipi. Bila Anda tertarik, cukup datang saja ke Warung Ayam Bakar terdahsyat Apung Rahmawati di daerah krian sidoarjo, dekat dengan bypass krian di sebelah lampu merah (arah menuju legundi-Gresik). Selamat mencoba ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:25 PM No comments READ FULL POST

Friday, June 7, 2013

Ayam bakar,sambel tempe penyet,cah kangkung
Wisata Kuliner kali ini, kami memilih untuk kuliner ke Sidoarjo. Hari minggu yang cerah bersama teman-teman kuliah, setelah melakukan aktifitas kami beranjak untuk mencari makan siang. Nah, kami pun mencoba  makanan kuliner di Warung Ikan Bakar Cemengkalang yang ada di Jl. Cemengkalang Sidoarjo. Warung Ikan Bakar Cemengkalang ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman mulai dari Gurami bakar,nila bakar, ikan goreng,tempe tahu penyet, ayam bakar,lele penyet dll. Juga sayur-sayuran dan pelengkap lainnya. Harganya pun relatif standart berkisar sekitar Rp. 38.000,- sampai 50.000,-. Tempatnya pun lumayan asyik dengan suasana bambu dan kayu sebagai desain tempat duduknya dan bangunannya. Kita bisa memilih tempat, lesehan atau duduk di tempat duduk yang telah disediakan. Rasa masakannya tergolong standart menurut saya. Hanya saja sayang, bagi yang hobi makan pedas kita tidak bisa merasakannya di sana. Karena sambel yang disajikan di sana kurang pedas. Sambelnya di sajikan dalam dua macam, satu sambal cabe merah dan satu sambal cabe hijau, dan keduanya tidak ada yang pedas.
Ikan gurame bakar, cah kangkung

Berhubung saya penggemar makanan pedas, mungkin buat saya kurang menikmati. Tapi bagi yang tidak suka pedas, tempat ini sangat cocok untuk di singgahi :-). Berikut saya informasikan harga beberapa menu yang ada di sana :

Nasi putih     Rp. 4.000/porsi
Ayam bakar  Rp. 38.000/utuh
Ikan bakar    Rp. 45.000/ekor
Sambal tempe penyet Rp. 5.000/porsi
Cah kangkung Rp. 7.000/porsi
Es Jeruk          Rp. 3.000/gelas
Aneka jus        Rp. 12.000/gelas

Dan masih banyak lagi menu lainnya yang bisa kita nikmati di sana. Harganya terjangkau bukan?? Bagi kamu yang berdomisili di Sidoarjo dan sekitarnya, silakan coba menu di rumah makan ini. ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:03 PM No comments READ FULL POST

Thursday, June 6, 2013

Kering air mataku mengingat tentangmu
Tentang kita yang tak jodoh
Dulu pernah bermimpi saling memiliki
Nyatanya pun tak kesampaian

* rela relakanlah masa itu
Biarkanlah jadi masa lalu
Reff:
Kenang diriku selalu di hatimu
Selalu di jiwamu, simpan di memorimu
Ku nanti dirimu bila malam pun tiba
Cukup kita yang tahu, mimpi jadi saksinya
Kering air mataku mengingat tentangmu
Tentang kita yang tak jodoh

Repeat *
Repeat reff [2x]
Mimpi jadi saksinya......

****************************************************************************************
Mengapa harus dipertemukan bila akhirnya dipisahkan??
Mengapa waktu tak memberi kesempatan untuk saling dipersatukan??
Mengapa harus ada perbedaan sehingga menjadi jurang perpisahan??
Pada akhirnya semua kembali pada TakdirNya. 
Aku, kamu dan mereka..... 
                                                                       
H-S-4ever
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:37 PM No comments READ FULL POST
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About