Monday, December 31, 2012


Jumpa lagi nih sama saia.... :)
Kali ini saya ingin cerita tentang tempat rekreasi di daerah Malang. Namanya Taman Tlogomas. Letaknya sebelum ke arah sengkaling arah ke Batu Malang. Taman rekreasi Tlogomas merupakan taman rekreasi tertua di Malang yang terletak di jalan Baiduri Pandan, Tlogo Mas. Nah bila kalian datang dari arah dinoyo lurus saja terus. Nanti di kanan jalan ada gapura besar bertuliskan TLOGOMAS. Nah tinggal masuk gang itu lalu ada petunjuk arahnya. Gampang kok menemukan tempatnya. strategis menurut saya karena di dekat jalan besar. Tiket masuknya Rp. 20.000/org. Nah disana kalian bisa menikmati indahnya miniatur bangunan2 yang terkenal di dunia seperti miniatur candi Borobudur, miniatur piramida mesir, Baling-baling yang jadi simbol di Belanda atau menara eifill di paris??? ada semua deh pokoknya. Tempatnya asri dan rindang, cocok buat bersantai. Ada beraneka kolam ikan juga loh. Juga patung-patung tokoh dongeng. Cocok buat yang mengajak anak-anak. Taman tersebut dilengkapi juga dengan kolam renang untuk dewasa maupun anak-anak. Wah pokoknya yang belum pernah nyoba silakan datang deh. Tatanan taman nya cocok buat foto-foto. Apalagi orang yang hobi foto seperti saya.. ^_^
     
Nah, dari pintu masuk kalian akan disuguhi pemandangan kolam ikan yang indah dengan hiasan bunga teratai di atasnya. Kolam tersebut dilengkapi dengan patung-patung bebek dan beberapa hiasan lainnya. Juga terdapat berbagai macam jenis ikan loh di kolam ini. Tapi dilarang mancing yah disini. ^_^ .

Selain kolam bunga teratai, kalian akan disuguhi oleh indahnya bangunan menara eifell di sana. Gak perlu jauh-jauh ke paris hanya untuk melihat menara eifil, karena disini pun kamu bisa menikmati menara tersebut. Walaupun tidak seindah menara aslinya tapi cukuplah untuk menggantikan rasa penasaran kita... xixixi...

Disamping menara tersebut terdapat bangunan berbentuk piramida dan berbagai bangunan di negara Mesir. Cocok sekali bila dimanfaatkan untuk mengajarkan ilmu pengetahuan sejarah pada anak-anak. Dengan nuansa tempat yang tenang dan asri membuat tempat wisata ini terasa nyaman dikunjungi.
miniatur menara eifel

Miniatur mesir dan menara eifel
Selain menara eifell, kalian juga bisa menikmati miniatur Borobudur disana. Bangunannya disusun sedemikian rupa sehingga membentuk candi Borobudur sesungguhnya. Walaupun tak sebesar candi Borobudur aslinya tapi cukup untuk menggambarkan kemegahan candi tersebut. Di depan bangunan candi tersebut kalian bisa membaca sejarah singkat terjadinya candi. Intinya selain rekreasi kita juga bisa belajar sejarah di sana.

Juga dilengkapi berbagai macam patung patung dalam negeri dongeng seperti gambar di bawah ini. Patung ular bersama pawangnya. Atau koboi beserta kuda andalannya. Ada juga patung orang indian dan semua pasukannya. Semua lengkap di sana. Mungkin memang taman tersebut di bangun sedemikian rupa dengan berbagai macam bentuk patung untuk wisata keluarga.
Setelah melihat patung ular, kita beralih ke tempat koboi dengan kuda andalannya. Viewnya bagus, hanya saja menurut saya disisi tempat koboi ini, tanamannnya kurang terawat dengan baik. Banyak ilalang bermekaran di sana. Seperti tidak ada yang merawat dan membersihkannya. Tapi dilihat-lihat ilalang dan rumput tersebut melengkapi keindahan patung koboi tersebut. Seperti gambar di bawah ini. Bisa keliatan kan, rumput-rumput tersebut justru menambah suasana lebih hidup di sana.
koboi dan kudanya
Selanjutnya kita beralih ke binatang raksasa yang sudah punah dari dunia. Apa itu? coba tebak?? Binatang tersebut adalah dinosaurus. Setelah kalian selesai menikmati brbagai macam pemandangan di dalam taman tersebut, tibalah saatnya untuk pulang. Setelah puas melihat berbagai macam miniatur dan bangunan tujuh keajaiban dunia, kita menuju lokasi pintu keluar. Sebelum memasuki pintu keluar, kalian akan bertemu dengan patung binatang raksasa ini yaitu dinosaurus. Wuuhh.. ukurannya cukup besar sehingga saya terlihat begitu kecil berada di bawahnya. xixixi...

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berlibur di tempat yang rindang dan asri bisa datang ke sini bersama keluarga. Selamat berlibur... dan happy weekend.... ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:00 AM No comments READ FULL POST
Ngomong-ngomong tentang alam nih, Allah SWT menciptakan bumi lengkap seisinya dengan tumbuh-tumbuhan dan binatang-binatang yang beranekaragam. Di tambah dengan penciptaan manusia untuk mengelola alam ciptaan Allah  SWT tersebut. Kita sebagai manusia wajib menjaga kelestarian alam. Jangan suka buang sampah sembarangan. Jangan suka mengotori alam. Allah berfirman dalam Al-qur'an surat Ar-Rum : 41-42 
"Telah nampak kerusakan di darat dan dilaut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali 
( ke jalan yang benar). Katakanlah (Muhammad) : "bepergianlah dibumi lalu lihatlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah)". Kandungan ayat ini adalah bahwa kerusakan yang terjadi di dunia ini, baik yang ada di darat maupun di laut penyebabnya adalah ulah tangan manusia sendiri. Misalnya bencana banjir, tanah longsor atau kebakaran hutan yang menyebabkan banyak orang terenggut nyawanya, atau harta bendanya ludas karena tanah longsor. Hal tersebut karena ulah manusia yang tidak mau menjaga alam sekitarnya. Manusia tidak memikirkan keseimbangan ekosistem yang ada. Mereka hanya mementingkan dirinya sendiri dengan menebang pohon sembarangan, buang sampah sembarangan, dll. Bencana yang terjadi merupakan peringatan dari Allah SWT agar kita menyadari bahwa tidak sepantasnya kita merusak alam dan membuat ekosistem di bumi ini tidak seimbang sehingga menimbulkan bencana bagi diri mereka sendiri dan hendaknya mereka kembali ke jalan yang benar agar mereka menyadari kesalahan mereka. Manusia diberi kebebasan oleh Allah SWT untuk memanfaatkan apa yang ada di bumi ini, asalkan tetap menjaga kelestariannya (zonamediailmu).

Nah, itu sekilas pengetahuan ayat yang menjelaskan pentingnya menjaga kelestarian alam. Sambil menikmati keindahan alam sambil belajar menjaganya. Jadi bagi kita yang suka berkelana di alam, seperti ke pantai, gunung, hutan dan lain sebagainya.Mari kita jaga kelestariannya. Kalau bukan kita yang peduli.. siapa lagi??? Di mana pun kita berada..Jaga kebersihan.... yuk,,, :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 8:00 AM No comments READ FULL POST

Saturday, December 29, 2012


Pagi dunia..... ^_^
Hari ini saya ingin bercerita tentang pendakian saya dan teman-teman ke salah satu gunung yang menakjubkan di Jawa Timur yaitu Kawah Ijen. Nah, Kawah ijen merupakan gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur. Di Gunung Ijen terdapat danau berwarna hijau tosca yang merupakan kawah dari luapan gunung tersebut ketika meletus. Gunung ini terletak di daerah Bondowoso yang berbatasan dengan Banyuwangi. Nah jika kamu berjiwa petualang dan suka dengan sesuatu yang menantang kamu patut mencoba wisata ini. Untuk menuju ke tempat wisata ini kamu perlu melapor pada petugas yang berjaga-jaga disana. Jadi sepanjang perjalanan ke sana akan ada 3 pos penjagaan. Kamu cukup turun ke pos tersebut mengisi buku tamu dan tujuan kamu datang ke sana. kemudian dengan ramah mereka akan menunjukkan jalan menuju kesana. Nah sampai pos ketiga berarti kamu sudah cukup dekat  tempat wisata tersebut. Nah setelah sampai di tempat parkir, kamu bisa melanjutkan pendakian ke kawah ijen dengan jalan kaki.Jaraknya sekitar 3km untuk mendaki sampai puncak. 2 km pendakian akan terasa berat karena jalan begitu menanjak tinggi. Membuat nafas tersengal-sengal dan berasa pegal-pegal. Ditambah cahaya matahari yang agak terik membuat tubuh berkeringat dan panas.

Pemandangan indah di sekitar jalan menuju kawah ijen
Jadi usahakan ketika mendaki pada malam hari sekitar jam 2 atau jam 3 pagi agar udaranya masih mendukung untuk mendaki. Jalan yang cukup terjal mengharuskan kamu untuk berhati-hati dalam mendaki. 

Nah ketika sampai puncak kalian akan melihat pemandangan yang indah di atas kawah tersebut. Tapi sayangnya, asap dari belerang akan membuat nafas kita sesak dan mata perih. Untuk itu, dianjurkan membawa sapu tangan atau sleyer jika Anda ke sana. Ketika sampai puncak basahi sapu tangan anda dengan air dan gunakan sebagai penutup hidung untuk menghindari asap yang kian tebal. Jangan lupa bawa makanan dan air putih ketika mendaki ke sana. Karena dijamin kamu akan merasa haus dan sedikit lapar karena perjalann panjang tersebut. Tapi bawa secukupnya saja, jangan terlalu banyak, karena akan merepotkan kita ketika jalannya semakin menanjak. Beban di pundak kita akan semakin terasa berat. Nah, usahakan bagi yang datang dari jauh seperti kami ini (dari sidoarjo). Jangan berangkat terlalu malam.Karena akan kesiangan sampai di sana. Perjalanan kami di sana menghabiskan waktu sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan dari sidoarjo menuju kawah ijen. Karena kami baru pertama kali ke sana, kami agak kesulitan menemukan,tapi untunglah ada petunjuk jalan yang bisa dijadikan pedomen untuk pergi ke sana.

Start mendaki
Dengan berbekal informasi seadanya kamipun akhirnya sampai di sana dengan selamat. Kami berangkat pada pukul 21.00 wib dan tiba di lokasi pada pukul 05.00 Wib. Setibanya disana kami tidak sabar untuk segera melakukan pendakian. Eits... tapi sebelum itu, kami sholat subuh dulu dunk. Kemanapun dan dimanapun berada, sholat jangan ditinggalkan. ^_^

Nah, sayangnya, ketika kami ingin sholat dan mencari kamar mandi, kami agak kesulitan. Pertama karena semua kamar mandi di sana terkunci, penjaganya belum datang, sehingga agak menyulitkan kami. Di tambah ketika beranjak ke satu-satunya mushola yang ada di sana. Mushola tersebut juga terkunci dan tertutup rapat dengan kondisi yang terlihat kotor seperti tidak terawat dan tidak pernah digunakan. Sangat disayangkan sekali, tempat wisata yang terkenal indahnya sampai ke manca negara seperti itu, warganya tidak benar-benar merawat dan menjaga fasilitas untuk para pengunjung.

Alhasil, kami harus berputar-putar mencari kamar mandi yang bisa digunakan. Juga tempat untuk beribadah. Setelah beberapa menit mencari, alhamdulillah ada kamar mandi yang sudah dibukakan penjaganya. Segera kami antri untuk bersih-bersih diri dan wudhu. Dan, alhamdulillah ada orang yang berbaik hati menunjukkan tempat di mana kami bisa sholat disana. sebuah rumah kecil yang beralaskan tanah dan beberapa perabotan rumah tampak tidak tertata di sana. Kami sholat di atas dipan bambu yang hanya muat untuk satu orang saja. Jadi kamipun sholat bergantian. Tak masalah buat kami tempatnya seperti apa, yang penting ada tempat bersih yang bisa dibuat beribadah. Setelah semu selesai sholat, kami bergegas mendaki ke kawah ijen. Wkatu sudah menunjukkan pukul 07.00 pagi. Mataharipun kian menunjukkan sinarnya. Hmm... 
Pemandangan indah di sepanjang jalan menuju kawah ijen
Suasana yang tadinya dingin berubah menjadi hangat di sinari mentari pagi. Baru beberapa menit kami mendaki sudah terasa berat. Ditambah panas matahari yang menyengat, wah.. perjuangan banget.  Apalagi ada salah satu teman yang benar-benar menyerah dan tak sanggup lagi untuk mendaki. Yah, sayang banget, tapi mau gimana lagi, memang lokasinya sangat jauh di atas sana. Daripada sakit, akhirnya teman kami tersebut beristirahat di pinggir jalan menuju puncak dan tidak melanjutkan perjalanan. Untuk yang lain, kami masih tetap bersemangt untuk mendaki. Banyak sekali pengunjung yang datang pada saat itu, baik dari manca negara maupun domestik. Ibu-ibu, Bapak-bapak maupun anak-anak. Semangatnya luar biasa saat mendaki. Kami saling bercerita dan saling memberi semangat satu sama lain untuk tetap melanjutkan perjalanan tersebut. 
Gunung di tempat parkir yang dikelilingi oleh awan
Bila kelelahan menggoroti tubuh kami, kami segera beristirahat sebentar. Tapi konon katanya, bila sedang berjalan mendaki, jangan terlalu sering duduk karena akan menyebabkan tubuh semakin terasa berat. Tapi yah, kaki tidak bisa di kompromi, saya pun sebentar-sebentar duduk untuk mengambil nafas. Benar-benar perjalanan panjang. Saking capeknya, minuman yang kami bawa di tas, habis semua. Untunglah setelah 2 km perjalanan, ternyata di atas sana ada warung kecil yang bisa kita singgahi. Hanya satu warung dengan banyak pengunjung. Harga jual sebotol aqua sedang memang dua kali lipat dari harga sebenarnya. Tapi tak apalah, daripada tidak ada sama sekali. xixi...

Bukit depan kawah ijen
Setelah beli minuman dan beristirahat sebenta, kamipun melanjutkan perjalanan kami mendaki gunung ijen. Walau lelah dan berkeringat kami tetap semangat. Melewati jalan yang berliku-liku dengan tanah yang agak becek dan banyaknya bebatuan membuat perjalanan kami bagaikan melewati off road. Butuh kehatian-hatian dalam mendaki kalau tidak sudah tentu terpeleset.
Puncak kawah ijen 
Di atas kami berjumpa dengan beberapa orang yang turun dari atas puncak kawah ijen. Sambil tersenyum ramah mereka yang melewati kami berteriak "semangat mbak, mas, sebentar lagi sampai". Mendengar hal tersebut,, alhamdulillah, kami serentak bersama bersyukur,, sudah hampir sampai. Kami semakin bersemangat mendaki jalan gunung yang tadinya menanjak kini sudah mendatar. Tidak terlalu berat lagi berjalanan. 
Kawah ijen dari atas puncak
Dan, sampailah kami di atas puncak kawah ijen. Pertama kali sampai di puncak,, nafas kami terasa sesak semua. Asap belerang yang terus saja menghadang pandangan mata kami juga menyerang nafas kami. Kami segera mengeluarkan sapu tangan atau sleyer untuk menutupi hidung kami. Tak lupa sebelumnya dibasahi terlebih dahulu agar asap tidak menyerang nafas kami.  Setelah memasang slayer sebagai penutup hidung, kami pun segera berjalan menuju kawah. Subhanallah indahnya pemandangan di depan kami... "kawah ijen".
Para penambang 
Danau kawah dengan warna hijau tosca yang indah.. Di kelilingi oleh gunung-gunung dan hamparan bukit batu yang  artistik. Di tambah suasana bukit-bukit disekelilingnya yang begitu mempesona. Perjuangan yang tidak sia-sia datang ke sana. Mendaki cukup lama dengan medan yang berat terbayarkan dengan pesona yang disuguhkan gunung ijen.
Turis yang berkunjung disana
Sampai dipuncak, kami pun beristirahat dan mencari lahan kosong yang tidak dilewati oleh asap belerang. Sambil menikmati pemandangan kawah ijen dari atas, kami keluarkan bekal kami dari tas. Beberapa cemilan dan minuman sudah di depan mata. Dan,,, hap... kami duduk berkeliling untuk segera menyantapnya. Kami lelah dan lapar karena belum sarapan. Makanan seadanya bisa menjadi nikmat dikala perut keroncongan, apalagi di makan secara bersama-sama. Wah... ludes semua persediaan makanan kami... xixixi.. 
Suasana di atas kawah ijen
Setelah 2 jam berada dipuncak, akhirnya kami putuskan untuk kembali dan pulang. Hari sudah mulai terik dan matahari pun semakin menyengat di kulit. Setelah bersiap-siap kami bergegas pulang. Hmm... Perjalanan kali ini benar-benar sangat berkesan. Kenapa berkesan coba? Selain perjalanan dari Sidoarjo ke Bondowoso ditempuh dalam jarak yang cukup jauh dan menghabiskan waktu sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan. Juga untuk mendakinya pun cukup lama, sekitar 2.5 jam sampai 3 jam pendakian. Sungguh adventure yang wow... buat saya dan teman2. Akhir kata.. Dimanapun berada kita wajib melestarikan kekayaan alam. Agar keindahannya tetap terjaga. Selamat mencoba untuk mendaki.. Wassalam,,, ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 7:34 PM No comments READ FULL POST

Saturday, December 8, 2012

Taman Pelangi
Hallo Surabaya..........
Hari yang ceria ini.... saya ingin bercerita tentang sebuah taman di Surabaya. Namanya taman pelangi.... Bagi kamu yang berdomisili di Surabaya tentunya sudah tau dunk taman ini?? Taman ini terletak di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Jalan bundaran ke arah rungkut. Taman ini pada siang hari terlihat seperti taman-taman biasa pada umumnya. Dengan dihiasi berbagai macam tanaman di sekelilingnya. Juga pohon-pohon yang rindang yang membuat tempat tersebut sejuk pada siang hari. Bila kamu datang pada sore hari suasananya pun sama, rindang dan cocok untuk bersantai. Ditambah langit yang berwarna kebiru-biruan bila senja menjelang, subhanallah indahnya..
Langit biru ketika senja mulai menghilang menambah romantis  taman ini
Beda sekali jika malam hari kamu ke sana. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan lampu-lampu dari batangan tiang yang berjajar miring sebagai tempat air mancur di sana. Nah jika kamu pada malam hari ingin sekedar bersantai kamu bisa tuh datang ke taman ini. Dengan di lengkapi bangunan mirip tiang-tiang yang berjejer miring dihiasi lampu-lampu kerlip2 berwarna warni di sekitar pinggiran kolam tersebut, menambah suasana romantis di taman tersebut.
Adik lagi narsis
Untuk datang ke sana cukup bayar parkir Rp. 2.000 , kamu sudah bisa mengunjungi taman tersebut. Bagi yang ingin beli makanan kecil atau minuman. Ada beberapa penjual yang menyediakannya di sana. Nah, jangan lupa bawa kamera, untuk sekedar berfoto-foto di sekitar taman tersebut.. xixixi...
Suasana dalam taman
Nah, sekian perjalanan kami di kota Surabaya dengan segala keindahan yang ada di dalamnya. Kami pamit dulu,, tunggu kisah kami di tempat-tempat indah lainnya di seluruh pelosok jawa timur. Salam.. :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 11:13 PM 3 comments READ FULL POST

Saturday, October 13, 2012

Kalau kamu berkunjung ke kota Batu Malang, jangan lupa mampir ke alun-alun Batu ini. Sambil menikmati indahnya lampu-lampu lampion di dalam alun-alun ini. Kamu juga bisa menikmati kuliner di sina karena di sepanjang jalan alun-alun ini banyak rumah makan atau warung-warung yang bisa kamu kunjungi. Alun-alun Batu letaknya bersebrangan dengan masjid An Nur di kota Batu. Tempat yang strategis ditengah-tengah kota membuat alun-alun ini mudah untuk di akses dan dikunjungi. Di sekitar alun-alun ini juga terdapat tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi seperti Jatim Park 1 dan 2, BNS, Selecta, Kebun apel, Aco Green Park, dll. Pesona kota dengan udara yang dingin ini tidak pernah habis dibahas. Semua sisi kota ini cocok untuk dibuat refreshing. Nah balik lagi ke topik utama yaitu alun-alun. Disini selain bisa menikmati cahaya lampu, kamu juga bersantai menikmati suasana taman. Atau kamu juga bisa naik semacam mainan yang berputar-putar yang biasa disebut dengan bianglala, hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 3.000,- kamu sudah bisa menikmati pemandangan  malam dengan naik komedi putar tersebut.   

Untuk datang ke sana, kalian tidak perlu bayar tiket masuk, cukup dengan bayar parkir sekitar Rp. 2.000,- untuk 1 sepeda motor. Nah sambil berkeliling di alun-alun, kalian juga bisa mengabadikan moment malam yang indah dihiasi lampu lampion di sana. Di Alun-alun tersebut juga ada beberapa air mancur yang indah dihiasi kerlip-kerlip lampu malam. Karena design dan tatanan taman yang begitu indah. Banyak pengunjung yang datang ke alun-alun ini, apalagi bila hari sabtu dan minggu tiba. Alun-alun ini penuh dipadati pengunjung yang ingin sekedar menikmati pemandangan tamannya. Juga ada yang sekedar nongkrong atau kumpul bersama keluarga dan teman-teman.
Alun-alun ini juga dilengkapi dengan pos penjagaan dan toilet yang memadai. Jadi jangan khawatir bila berada di sana dan tiba-tiba kamu ingin ke kamar kecil, di sana sudah disediakan. Dan bentuk tempat-tempatnya juga unik, menyerupai buah-buah-buahan. Yang paling buat nyaman di sana adalah, adanya peraturan keras untuk dilarang merokok jika berada di kawasan Alun-alun, sehingga bagi yang membawa anak kecil atau adik kecil kita tidak perlu khawatir, karena udaranya fresh, alami dan segar.
Menikmati suasana malam
Lampion-lampion di sana terdiri dari berbagai macam bentuk, mulai dari buah-buahan sampai bentuk hewan maupun tumbuhan. Uniknya bentuk-bentuk lampion tersebut yang membuat alun-alun ini terlihat begitu indah di malam hari. Lampionnya ada yang berbentuk stroberry, buah apel, berbentuk bunga, singa, dan masih banyak bentuk lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu.. :)
Lampion Stroberry
Bagi yang ingin melihat pemandangan kota Malang dari atas, bisa dengan naik bianglala pemirsa. Cukup bayar Rp. 3.000,- kalian bisa menaikinya dan menikmati bangunan-bangunan kota Malang dari atas. Pemandangannya indah dan seru tentunya apalagi jika datang ke sana bersama teman-teman atau keluarga dan orang yang special... xixixi...
Bianglala
Lampion berbentuk singa
Nah, sekian dulu perjalanan kami di alun-alun Batu kota Malang. Semua berkesan dan menyenangkan. Bagi kalian yang berlibur ke kota Malang, ayo, silakan kunjungi alun-alun ini sebagai pelengkap liburan kalian. Akhir kata... Wassalamu'alaikum Wr.Wb... ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 4:41 AM No comments READ FULL POST

Saturday, October 6, 2012

Wisata Pemandian Ubalan Pacet "My Family"
Wisata pemandian Ubalan Pacet berada di desa Pacet kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Di dalam wisata tersebut kita bisa menikmati pemandangan kolam renang dan beberapa taman bermain untuk anak. Juga terdapat kolam ikan dan mainan sepeda bebek yang bisa kita sewa untuk berkeliling di kolam ikan tersebut. Harga tiket masuk lokasi wisata tersebut Rp. 7.000/org. Untuk bisa menikmati kolam renang di sana, kalian bisa membeli tiket di dalam wisata seharga Rp.5.000/org.  Bila ingin mengayuh sepeda bebek, kalian cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp. 10.000/org. Tamannya cukup asri dengan banyaknya pohon yang rindang di sana. Pemandangannya juga lumayan bagus ditambah dengan taman-taman buatan. JIka lapar atau haus, kalian juga tidak perlu kesusahan mendapatkan makanan maupun minuman karena di sana semua sudah tersedia. Jika musim liburan tiba pemandian ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Selain tempatnya enak buat bersantai dengan keluarga maupun teman. Di sini kita juga bisa menyegarkan badan dengan renang di kolam renangnya. Bagi yang membawa anak kecil tentu mereka juga akan senang karena tempat wisata tersebut dilengkapi dengan taman bermain anak. Juga banyak terdapat patung-patung yang berbentuk tubuh manusia dalam dunia dongeng. Udara di pacet yang sejuk membuat tempat ini menjadi tempat tujuan anak-anak bila musim libur tiba.
Mainan anak-anak

My sisters
















Pada saat itu liburan hari Raya Idul Fitri tiba. Kami sekeluarga musyawarah ingin pergi rekreasi keluarga. Dan diperoleh keputusan, kami semua akan berangkat ke pemandian Ubalan di Pacet pada hari Minggu. Dan ketika Hari Minggu tiba, kami berangkat pukul 07.00 pagi menuju Pacet dengan menggunakan sepeda motor masing-masing. Sekitar 45 menit dari rumah kami untuk sampai ke Pacet. Setelah sampai disana, kamipun memarkirkan sepeda motor kami semua dan segera membeli tiket masuk wisat Ubalan tersebut. Begitu masuk ke dalam belum apa-apa sepupu dan sodara saya yang lainnya langsung jepret sana jepret sini. Dan, tak mau kalah dari mereka, saya pun ikut menjadi modelnya.. hehe.. Setelah puas berpose,kami langsung menuju kawasan di dalam wisata tersebut. Yang pertama kami tuju adalah kolam dimana sepeda bebek berada. Sebenarnya kami ingin naik sepeda bebek tersebut. Tapi tidak jadi karena masing-masing dari kami tidak ada yang berani mengawali beli tiket. Akhirnya kami pun hanya duduk-duduk di sana sambil memandang kolam tersebut.
Duduk manis dipinggir kolam

Sepeda Bebek














Tak lama kemudian, karena sudah bosan di kolam tersebut, kami pun melanjutkan perjalanan kami berkeliling taman wisata tersebut. Sambil berkeliling sambil mengambil gambar. Setelah puas berkeliling disekitar taman, kamipun kembali ke tempat duduk yang disinggahi keluarga kami. Kemudian kami segera makan siang bersama. Kami membawa bekal dari rumah sehingga tidak perlu membeli makan di sana. Benar-benar nikmat makan bersama keluarga sendiri.Apalagi makan masakan keluarga sendiri,nikmatnya. Di tambah sambal yang super pedas, mantap abis. Kami semua semangat makan siang tersebut dengan lahapnya.
My sister

Keliling

My Family


Makan siang sama keluarga





























Setelah selesai makan siang, kami semua langsung menuju kolam renang untuk berenang di sana. Pas sekali cuacanya pada waktu itu panas karena waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 Wib siang.Setelah berganti pakaian, kami segera menuju kolam renang untuk berenang. Byurr.. byurr... kami sudah berada di kolam renang tersebut, berendam dan bermain air, segernya... Kami semua tidak ada yang bisa berenang, oleh sebab itu, kami langsung menyewa ban yang berada dekat dengan kolam renang. Jadi seharian di kolam renang kami hanya bermain dengan ban dan ciprat-cipratan air. Harga sewa 1 ban seharga Rp.5.000/pcs.
Renang with my family

Kolam renang

Main air





















Nyewa Ban dulu yok




















Setelah hari sudah mulai sore, kami segera keluar dari kolam renang menuju kamar mandi untuk mandi dan membersihkan diri. Setelah itu kami bergegas pulang. Benar-benar liburan yang sangat menyenangkan. Baru kali ini bisa liburan bersama keluarga besar seperti ini. Moment yang tak kan terlupakan sepanjang hidup tentunya. ^_^ . Sekian wassalamua'laikum. Wr.Wb 
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 5:22 AM No comments READ FULL POST

Sunday, September 23, 2012

Hai guys,,,,,
ketemu lagi neh  sama cerita kita,, cerita indah... :)
Kali ini saya akan bercerita tentang pantai Papuma. Tau kan pantai papuma itu sudah terkenal indahnya dimana-mana?? Yup.. Pantai yang exotis dan indah itu letaknya di kabupaten Jember Jawa Timur. Bagi yang belum pernah ke sana patut mencoba untuk pergi ke sana. Kenapa? karena seperti yang kalian lihat di browsing-browsing internet atau cerita-cerita teman kalian yang pernah ke sana pasti mereka akan bilang pantai tersebut indah sekali. Dengan letak yang cukup strategis dari beberapa sudut Anda bisa mengambil gambar pemandangan yang indah. Bukan hanya itu air luat nya pun biru berkilauan di terpa sinar mentari. Harga tiket masuknya di bandrol Rp. 7000/orang. Bila Anda datang jauh dari luar kota. Anda bisa bermalam di sana dan menikmati indahnya bintang-bintang yang berkilauan di atas pasir. Kebetulan saya ke sana bersama beberapa rekan saya. Perjalanan kami dari Surabaya sekitar 6 jam perjalanan. Sebenarnya bisa ditempuh kurang dari itu bila lewat lumajang. Berhubung kami lewat sitobondo perjalanan kami menjadi cukup panjang. 

Sunrise in Papuma Beach
Karena kami sampai di sana sebelum subuh, maka kamipun memutuskan untuk berkeliling pantai menunggu matahari terbit. Ketika adzan sudah berkumandang, kami segera menuju mushola satu-satunya yang ada di sana untuk sholat subuh. Sayang sekali, ketika kami datang ke tempat wudhunya, tidak air sama sekali. Kami pun mulai mencari-cari ke sekeliling. Untungnya ada kamar mandi yang buka kala itu, jadi kamipun menuju ke sana untuk berwudhu. Sayang sekali bila tempat wisata yang terkenal seperti ini tempat ibadahnya tidak memadai. Tampaknya pemerintah kota Jember harus memperhatikan fasilitas di objek wisata yang mereka kelola agar wisatawan pun tidak kecewa datang ke sana. Itu saran dari saya... :) . Nah, setelah wudhu, kamipun bergegas ke mushola kembali untuk sholat subuh. Setelah sholat kami pun kembali ke tempat di mana mobil kami diparkir untuk berkumpul bersama teman-teman yang lainnya. 
Dan yang ditunggu-tunggu datang.... Mentari mulai menampakkan sinarnya. Indah sekali... dengan memandang lautan dengan ombak yang tenang dan mulai disinari mentari pagi. Kamipun mulai berlari-lari dan menikmati mentari. Tak lupa kami siapkan kamera dan  perlengkapan untuk mengambil gambar.Wow,, subhanallah,,, benar-benar ciptaan Gusti Allah Swt begitu indahnya.... 
Sambil berjalan-jalan kami pun asyik melihat-lihat hewan laut yang terlihat di antara karang-karang di pinggir laut. Ada gurita laut, bintang laut,ikan-ikan kecil dan berbagai macam tumbuhan laut yang beraneka ragam macam. Benar-benar pemandangan yang jarang kami temui di tempat wisata sebelumnya.
enjoy morning


Setelah selesai menikmati indahnya matahari terbit, di sekitar karang, kamipun bergegas menuju pantai untuk mandi, alias main air. Subhanallah, airnya begitu bening berkilauan di terpa matahari pagi. Kami benar-benar tidak sabar untuk bermain air. Dipinggir panai tersebut kebetulan banyak perahu-perahu nelayan yang parkir di sana. Hmm.. tali penopang perahu tersebut agak mengganggu laju kaki kami karena sering tersandung tali tersebut. Tapi tak apalah,, kami sedang senang-senangnya bermain air, jadi tak merasakan sakit atau letih.. :)
Indahnya air laut dipinggir pantai papuma
Basah-basahan di air
Ketika sedang asyik-asyiknya bermain air di laut, kami menemukan ikan yang terdampar di sana, bentuknya tipis dan ramping juga panjang. Wow,,, dengan hati riang saya mengambilnya... ikan apa yah itu?? bagusnya.. tapi wajah ikannya sedikit galak pemirsa, xixixi... Ahh,, kasian bila saya berlama-lama memegangnya. Setelah selesai narsis dengan si ikan, saya pun mengembalikanya ke laut.
Dapat ikan gepeng yang terdampar dipinggir pantai
Setelah asyik berbasah-basahan kami bergegas kembali ke mobil untuk mandi dan ganti baju. Hari sudah siang, dan terik matahari pun semakin panas. Kami belum sarapan pagi juga. Jadi kami bergegas untuk merapikan diri dan mencari sarapan di warung-warung disekitaran pantai.
Enjoy di atas pepohonan rindang
Di dalam karang-karang yang menjulang tinggi seperti gua
Pemandangan laut dari atas karang
Demikian perjalanan kami menikmati matahari terbit di pantai papuma. Setelah selesai mandi dan makan, kami pun bersantai sebentar untuk beristirahat di samping mobil. Sebelum pulang, kami memutuskan untuk berjalan-jalan dulu di papuma sebelah atas. Kira-kira sekitar jam 12.00 wib kami menuju atas. Dan untuk kisah selanjutnya di sana, silakan baca di papuma part 2... See you next.. ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 9:48 PM 1 comment READ FULL POST
Indahnya pantai papuma
Nah kalo sebelumnya kita membicarakan pantai papuma di sisi-sisi depan pintu masuk alias disisi di mana nelayan menyandarkan perahunya. Kali ini kita membicarakan papuma di sisi sebelah karang-karang dan naik lagi di atasnya. Dari atas kita bisa melihat pemandangan papuma secara keseluruhan di mana birunya lautan di sana bisa kalian nikmati dari atas puncak. Nah, Jika ingin melihat pemandangan yang tak kalah menakjubkan kalian bisa berjalan-jalan disekitar tepian pantai jalannya naik sedikit (maaf saya tidak tau arah selatan utara di sana.. hehe). Di situ pemandangannya lumayan bagus. Kalian bisa melihat beningnya air laut yang bila dilihat dari sisi pinggir tampak kehijauan dan agak menengah tampak kebiruan. Benar-benar pemandangan yang indah pemirsa. Di tambah bebatuan dengan berbagai bentuk, juga warnanya yang beraneka ragam. Ada yang berwarna hitam, putih, agak kecoklatan, bahkan ada yang berwarna hijau. Sungguh pemandangan yang tidak biasa ada di pantai lainnya. Di sini, kita hanya bisa melihat-lihat dan menikmati pemandangan, tidak bisa  renang, karena ombak di sisi pantai sebelah sini begitu kencang. 
Take picture dekat karang
Kamipun mulai berkeliling disekitar pantai menikmati angin sepoi-sepoi. Hari sudah siang dan matahari semakin panas.. tapi kami masih asyik di pinggir pantai.  Sambil menikmati air laut, kami pun beranjak ke tanaman-tanaman bakau di pinggir pasir untuk berteduh. Sambil bersantai sebentar sambil mengambil gambar tentunya.
Indahnya air laut pantai papuma
Setelah selesai bersantai dan mengambil gambar, kami akhirnya memutuskan untuk bersiap-siap pulang ke Sidoarjo. Sudah cukup puas menkmati keindahan pantai tersebut. Sebelum pulang kami mampir ke sebuah toko di dalam pantai, dimana toko tersebut menjual berbagai macam accessoris dari laut, seperti kalung dan gelang dari kerang, atau berbagai macam bros dan pernak pernik dari isi laut. Juga banyak lagi yang lainnya yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh di rumah.
Teman-teman sedang bersantai
Setelah puas belanja oleh-oleh pernak pernik dari papuma, kami pun menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan. Yaitu pulang ke rumah... Yeah.... Sesampainya di daerah probolinggo, kami berhenti sebentar untuk membeli oleh-oleh lagi. Kami berhenti di warung-warung yang menjajakan oleh-oleh khas Jember yaitu "Tape". Nah, sembari sibuk memilih-milih tape, saya sibuk mencari oleh-oleh yang lainnya. Setelah 1 jam di sana, dan mobilpun sudah penuh dengan oleh-oleh. Kami bergegas naik mobil dan melanjutkan perjalanan pulang.
Pemandangan dari hutan bakau
My little sister
Dan, sampai disini dulu petualangan kita di pantai papuma Jember..... Semoga bisa jadi referensi kalian yang ingin berkunjung ke sana.... See you... :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 9:36 PM No comments READ FULL POST
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About