Wednesday, February 27, 2013

Kali ini kita mengulas tentang perempuan dan bisnis. Bila jaman dulu semua pebisnis kebanyakan dari kalangan laki-laki. Di era sekarang tidak demikian. Kesetaraan gender bagi kaum wanita dengan laki-laki sudah banyak di angkat dalam topik-topik di berita. Lalu apakah perempuan bisa memimpin atau memiliki usaha bisnis sendiri?? Tentu saja, sejak dahulu, perempuan sudah bergerak dibidang bisnis baik skala kecil maupun skala tinggi. Lihat saja apabila kita ke pasar, pelaku bisnis yang terbanyak adalah ibu-ibu. Bahkan bisa dibilang mayoritas adalah perempuan seperti bisa kita lihat di toko pakaian,rumah makan, jasa boga,industri makanan,pasar buah, alat-alat rumah tangga dll.

Kodrat perempuan sebagai ibu yang memiliki kapasitas besar dalam membesarkan anak-anak, bukan penghalang untuk terjun ke dunia bisnis. Tergantung jenis dan waktu berbisnis. Dunia ekonomi modern terutama di negara yang berbasis demokrasi memang menghormati perempuan sebagai pelaku bisnis, seperti tercantum dalam buku Women and Work in Indonesia (2008) sepakat bisnis bukan milik kaum pria semata tetapi sudah merupakan kesetaraan gender dimana perempuan dapat mengambil peran didalamnya dengan segala kemampuannya. Di Indonesia pun, perempuan-perempuan yang baru lulus sekolah banyak yang ingin bekerja.

Hmm.,,, Lalu apa alasan perempuan ingin berbisnis atau bekerja?
Dilihat dari beberapa hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa dengan bekerja, perempuan dapat memperoleh rasa pemenuhan diri,kepuasan, memperbaiki nasib keluarga, serta merupakan sarana bagi perempuan untuk menjadi kreatif, produktif, dan memperoleh harga diri serta rasa hormat (Craig, 1986,Hoffman dan Nye,1984).

Perempuan memiliki beberapa sifat yang sesuai dengan kebutuhan bisnis diantaranya karakter kuat, temperamen halus, fokus pada komitmen dan brand, mudah membina relationships, memiliki perhatian terhadap ha-hal rinci. Usia 20-30 tahun merupakan kelompok terbanyak bagi perempuan untuk memulai karirnya sebagai pebisnis.

Tetapi ketika terjun ke dunia bisnis, perempuan juga tidak boleh melupakan kodratnya sebagai ibu dan istri bagi keluarganya. Jadi pintar-pintarlah membagi waktu. Sebagai perempuan naluri kita sebagai ibu tidak akan hilang bukan hanya karena dunia bisnis??? So, mari kita jadi perempuan-perempuan yang tangguh. Sukses berkarir, sukses juga dalam keluarga. Semangat.....

                                                      ref. The Quality magazine.2012

Posted by Indah-haya.blogspot.com On 12:00 AM No comments READ FULL POST

Sunday, February 24, 2013


Bulan Purnama di atas atap rumah
Purnama.....
Cahayamu indah di atas sana...
Menerangi gelapnya malam...
Menghiasi sunyinya alam...

Sepinya malamku...
Bertemankan cahyamu,,
Gelapnya hariku..
Ditemani terangmu...

Dalam sendiri aku termenung...
Kau yang jauh di atas sana..
Membuatku semakin terpana...
Dalam hati aku berkata..
Aku mengagumi ciptaanNya...
^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 4:56 PM No comments READ FULL POST

Wednesday, February 6, 2013

Sunyi senyap dalam kesendirian hari...
Mendung kian menyelimuti hati,,,
Tangisan langitpun seakan ikut mengiringi...
Tak ubahnya gelap yang selalu mendampingi...

Dirundung asa penuh resah..
Hati semakin terasa gundah...
Mentari pun tak kunjung bercahaya...
Hanya sebatas kerlip tak bermakna...


Bersambung dulu ye.......
 
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 9:52 PM 2 comments READ FULL POST

Sunday, February 3, 2013

Alun-alun Batu Malang
 Ketemu lagi nih dengan alun-alun Batu di daerah Malang. Kalau sebelumnya kita membicarakan alun-alun ini  ketika malam hari. Sekarang kita berkunjung ke tempat ini pada siang hari. Nah kalo pada malam hari di alun-alun tersebut gemerlapan cahaya indah lampu-lampu lampion. Kali ini tidak ada lampu. Kita bisa melihat tiap sisi2 bentuk tamannya dengan jelas. Dan tentunya view di siang hari tak kalah menarik dengan yang malam hari. Malah kita bisa dapat gambar dengan background yang bagus disiang hari. Nah, bagi kamu yang belum pernah ke alun-alun Batu ini. Kamu coba deh ke sana. Tempatnya cukup asyik buat bersantai. ^_^. Ada permainan bianglala juga lo disana yang bisa kalian nikmati dengan merogoh uang sebesar Rp. 3.000,- kalian sudah bisa menaikinya. Di atas bianglala kalian bisa menikmati indahnya panorama alam di kota Batu. Selain bisa menikmati pemandangan alamnya, kalian juga bisa menikmati bangunan-bangunan yang ada disana. Juga struktur tamannya yang seperti negeri dongeng.
Bianglala dan kolam pancur
Kalo yang ini air mancur di tengah-tengah dataran alun-alun. Biasanya banyak anak kecil yang main air disekitar tempat ini. Alas kaki harus dilepas lo rek untuk menjaga kebersihan tempat ini. Selain menjaga keamanan di tempat ini, petugas alun-alun juga menjaga kebersihan tempat ini. Semua serba bersih, rapi dan asri.
Air mancur ditengah alun-alun
Nah, yang ini pos tempat petugas berjaga-jaga. Mereka selalu stand by di tempat ini untuk menjaga alun-alun ini selalu bersih dan rapi. Mereka juga memantau semua pengunjung alun-alun dari sini. 
Rumah wortel tempat petugas alun2 berjaga
Ini tempat anak-anak untuk bermain rice car. Bagi Anda yang membawa anak-anak ke tempat ini. Ajak untuk bermain ke sini pasti senang. ^_^ . Bila hari libur tiba cukup banyak pengunjung yang datang, sehingga untuk main rice car disini harus antri menaikinya.
Rice Car
Nah ini ada papan tulisan Kata Wisata Batu sayang yang moto kurang pas posisinya,, xixixi  . Papan ini melambangkan bahwa Kota Batu adalah kota wisata yang ada di Malang. Berbagai macam wisata ada di kota Batu ini. Karena alamnya yang indah juga tempat yang strategis untuk berbagai macam wisata. Ditambah udaranya yang sejuk dan dingin menambah nilai plus untuk wisata di tempat ini.
Papan Kota Wisata Batu di Alun-alun
Nah, di alun-alun ini dilarang keras merokok. Jadi bagi kamu kaum adam yang suka merokok, sebaiknya ketika memasuki kawasan ini buang rokok Anda, atau Anda akan ditegur oleh petugas Alun-alun ini. Jadi patuhi peraturan demi kenyamanan bersama.

Papan larangan untuk merokok di lokasi alun2
Nah,,, Di belakang saya ini ada patung berbentuk strobery... bagus yah nuansa pemandangan di alun-alun ini. Di tambah di belakang juga ada kolam air mancurnya menambah manis alun-alun ini. Sungguh tempat yang nyaman untuk bersantai bersama teman maupun bersama keluarga.
Strobery
Disamping itu, kita bisa menikmati berbagai macam bangunan yang mirip buah-buahan seperti stroberry, apel, wortel dll. Sebenarnya bangunan tersebut bukan hanya hiasa. Tetapi ada fungsi lainnya seperti toilet, tempat petugas dll  Nah, yang ini tampilan di belakang. Akhir dari perjalanan kami di alun-alun ini.
Seru kan tempat ini. So, yang tertarik silakan datang saja langsung untuk menikmati tatanan asri dan nyaman dari Alun-alun Batu ini. Lebih asyik datang bersama teman atau keluarga... Salam.. ^_^    
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 12:00 PM No comments READ FULL POST
Apel Malang
Suatu hari saya tuh sedang mengalami kebosanan yang teramat sangat. Bosen dengan rutinitas, bosen dengan semua masalah yang menghadang. Bosen dengan everything lah. Nah, saya putuskan untuk pulang kerumah Ayah saya di malang. Saya ajak sahabat saya untuk menemani saya ke sana. Adik saya yang kedua juga ikut menemani. Nah, setibanya di malang masih sore sekitar jam 4 atau jam 5 sore, saya agak lupa. Terlintas dalam pikiran saya untuk shoping ke daerah dinoyo Malang di toko BSM. tapi berhubung cuaca mendung dan grimis mengurungkan niat saya ke sana. Karena suhunya dingin kami pun hanya stay di rumah sambil nonton TV dan curhat2. Duh, seneng deh ada yang bisa nemenin saya curhat. xixixii.... Nah Pukul 20.00 malam kami cari makan. Dinner gitue ceritanya. Tapi betapa kurang beruntungnya kami karena banyak warung yang tutup. Nah alhasil, kami dapat 1 warung nasi goreng yang buka. Nah kami pesen menu nasi goreng ikan asin. Rasanya lumayan sih, pedas asin ditambah aroma ikan asin yang bikin sedap. Cukup mengenyangkan perut kami. Setelah itu kami pulang dan istirahat.
cuma action jangan ditiru yah,, xixi

Keesokan paginya jam 08.00 kami bersiap untuk meluncur ke kebun apel. Saya sih gth tempatnya di mana. Tapi berhubung saya itu pengen banget ke situ ya kami mbonek deh. Cuma berbekal artikel yang saya dapat dari browsing-browsing di internet dan sedikit tanya teman kami langsung ngibrit menuju kota Batu. Kata teman saya dekat Wisata Selecta. Nah saya coba ke sana masuk ke arah wisata selecta.
Eh ternyata salah jalan. Saya tanya Bapak-bapak yang sedang  duduk di gubuk tua pinggir jalan. Beliau bilang naik saja belok kiri. Wisata petik apelnya ada di kiri jalan kalau dari arah dinoyo. Nah kami langsung melaju ke sana. Agak ragu tapi senang kami terus saja melaju. Dengan berbekal uang saku dan jiwa mbonek kami terus lanjutkan niat kami walau dengan peta buta. xixi.
Alhamdulillah sekitar 10mnt kami melihat plat bertuliskan "Wisata Petik Apel". Nah kami seneng tuh langsung deh kami belok dan masuk ke situ. Tidak beberapa lama kami jumpai kebun apel tersebut.Dan... masuklah kami di pintu gerbang tersebut. Disambut dengan senyum ramah yang petugas. "Monggo mbak,silakan masuk ^_^ ". Langsung kami parkirkan sepeda saya. Harga tiket masuknya Rp. 20.000/org. nah temen saya kan pintar tawar menawar tuh. Ditawarlah harga tiketnya. Hmm,, setelah terjadi perbincangan panjang dapatlah kami diskon harga tiket masuk. Kami cukup membayar Rp. 12.500/org bisa makan apel sepuasnya. asyik.... senengnya hati kami,, xixi,, Tapi petugas tersebut berbisik, ssstt.. tapi jangan rame2 ya mbak, ni cuma buat mbak2 aja, yg lain harga tetap. Ha,,ha,,ha,, Ok pak,beres.. ^_~ xixixi.

Pemilik kebun Apel
Nah kami langsung berkeliling kebun apel tersebut. Dengan hati riang kami panjat dan kami petik buahnya.  Dari warnanya benar-benar segar guys. Rasanya juga mak nyus karena langsung dari pohon. Terdapat berbagai macam jenis apel di sana dari apel cina maupun apel lokal. Dari apel anna, manalagi,roseberry sampai apel batu dll. Nah,, expresi saya ketika baru masuk kebun apel tersebut, rasanya pengen melahap semua apel yang ada di sana.. xixixi..

Nah, yang diatas adalah pemilik dari kebun apel tersebut. Bapak ini yang jadi guide kami ketika berada di sana. Beliau juga menceritakan pada kami sejarah mengenai adanya kebun apel tersebut. Beliau ramah sekali pemirsa.
kebun jeruk

Di sana kalian juga bisa melihat kebun jeruk. Tapi, untuk buah yang satu ini jangan dipetik pemirsa, karena bukan untuk umum. Buah yang satu ini hanya untuk konsumsi sendiri. Beliau berkata demikian. Nah, dengan ramah tamah, Bapak petani kebun apel ini memilihkan buah apel yang berkualitas baik. Beliau bercerita banyak tentang kebun apel ini.

Teman saya dan pemilik kebun apel
Setelah puas berkeliling kebun dan menikmati buah apel dan jambu yang ada di sana, kamipun segera bersiap untuk pulang. Cuaca juga nampaknya mulai mendung. Setelah pamit dengan Bapak pemilik kebun, kami segera ke pintu keluar. Sebelum keluar kami menimbang apel yang telah kami petik tadi untuk dibayar ke kasir. Cuma 1.5 kg ternyata, setelah membayar saya pun minta bonus pada kasirnya. Dan ditambahlah 5biji buah apel ke kranjang saya. Asyik,,, xixixi.. terimakasih pak. 
Kebun apel
Yang tertarik berkebun dan menikmati apel secara live, silakan datang ke tempat ini. Dijamin seru berwisata sambil berkebun. Hmm... selamat mencoba berkunjung di kebun apel ini. Nikmati buahnya dan pemandangan sekitar. Indah dan adem ayem.. Selamat datang di kota Batu Malang..
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 8:00 AM No comments READ FULL POST
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About