Tuesday, September 24, 2013

Hi guys,,, Makan-makan lagi yok..^_^ ,, Kali ini kita wisata kuliner di daerah Surabaya, namanya Kedai Sabindo. Di kedai Sabindo ini menawarkan beraneka ragam makanan yang unik-unik kawan, mulai dari aneka nasi goreng yang bervariasi macamnya seperti nasi goreng sabindo( nasi goreng dengan taburan telur diatasnya) atau nasi goreng pattaya (nasi goreng di dalam lapisan telur), dan menu nasi goreng lainnya yang beraneka ragam macamnya. Kemudian ada menu mie juga mulai dari mie goreng, kwetiau, mie susu, dan aneka mie lainnya. Dan sebagai menu penutup, kalian bisa memesan roti tisu (roti lapis tipis yang berbentuk seperti tumpeng dan manis rasanya) atau menu roti lainnya. Untuk minuman juga bervariatif macamnya, ada teh openg, teh tarik, limau madu, limau palm, coffee, es jeruk aneka jus dan bermacam-macam minuman-minuman yang namanya unik-unik ( nama minumannya saya agak lupa,, hehe...). 
Special Menu Mie Susu
Menu yang saya pesan
Roti tissu, nasi goreng pattaya & nasi goreng sabindo
Kedai ini lumayan ramai dikunjungi oleh pengunjung, apalagi pada waktu weekend. Dan yang paling banyak mengunjungi adalah muda mudi. Tempat ini memang cocok untuk anak muda, selain menu yang ditawarkan unik, juga tempatnya lumayan menarik dengan hiasan teko berwarna emas di setiap mejanya, sehingga membuat suasana berbeda. Juga pelayanannya lumayan cepat. Jadi kita tidak perlu menunggu lama ketika memesan makanan. Kedai ini berada di jalan Simpang Darmo Permai Utara, Surabaya. Bagi kalian yang suka mencoba hal baru, bisa datang nih ke kedai ini. Menu dan penyajian makanannya sangat variatif. Untuk harganya sepiring nasi goreng pattaya di bandrol dengan harga Rp. 21.000,-. Untuk harga menu lainnya berbeda-beda tergantung pemesanan.
Nasi Goreng pattaya-nasi goreng didalam lapisan telur
Nasi goreng pattaya
Nasi Goreng Sabindo
Karena saya termasuk orang awam yang baru tau tempat makan ini, jadi hanya sedikit yang bisa saya ceritakan. Tapi semoga bisa jadi sedikit referensi juga bagi yang lagi cari-cari menu makanan unik di Surabaya. ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:48 PM No comments READ FULL POST

Monday, September 23, 2013

Malang adalah merupakan salah satu kota wisata yang ada di Jawa Timur. Di Malang kita bisa menemui berbagai macam tempat wisata mulai dari pegunungan, pantai maupun tempat sarana bermain dan taman-taman bunga. Malang merupakan kota yang indah dengan sejuta pesona. Maka tidak heran jika banyak orang yang datang ke Malang untuk berlibur. Bukan hanya karena di sana terdapat banyak tempat wisata, tetapi suasana dan hawa kota Malang yang sejuk dan dingin sangat banyak diminati oleh orang. Apalagi yang ingin melepas lelah dari rutinitas sehari-hari. Dan weekend kali ini, tempat yang saya kunjungi adalah pantai. Pantai yang satu ini bukanlah merupakan pantai yang terkenal di Malang, karena namanya saja kami tidak tahu. Jadi pantai ini bukanlah tempat wisata seperti pantai Sendang Biru, BaleKambang, Ngliyep atau pantai-pantai lain yang sudah banyak dikenal orang. Pantai ini merupakan pantai terselubung yang tidak banyak diketahui orang, tapi keindahannya tidak kalah dengan pantai yang namanya sudah terkenal.
Indahnya pemandangan pantai ini
Berendam di pantai
Menikmati segarnya air laut
Sebenarnya sudah banyak orang yang datang berkunjung ke pantai ini kalau saya amati. Namun karena pantai ini tak bernama, maka sulit mendiskripsikan atau menjelaskan letak pantai ini. Termasuk saya, yang awalnya tertarik mengunjungi pantai ini karena melihat foto salah satu teman di Facebook. Ketika melihat foto pantai ini,, saya sangat tertarik dan ingin sekali mengunjunginya. Maka saya tanyakan pada teman facebook saya tersebut di mana pantai itu berada dan apa namanya. Namun teman saya itu hanya menjelaskan bahwa pantai tersebut berada di dekat Sendang Biru dan pantai tersebut tak punya nama. Yah,, karena minimnya informasi yang saya dapat, maka saya urungkan niat untuk datang ke sana. Tapi niat saya untuk pergi ke sana, kembali membara setelah membaca salah satu blog jejak petualang yaitu www.carakaalam.us.  Dari blog tersebut saya baca satu-satu pengalaman berpetualangnya, dan saya temukan salah satu artikel yang memuat foto pantai seperti yang di upload teman facebook saya tersebut. Dan saya mulai mencari-cari informasi tuh ke salah satu personil carakaalam tersebut. Setelah mendapatkan informasi yang jauh lebih lengkap, akhirnya saya masukkan daftar pantai ini dalam daftar petualangan saya berikutnya.  
Indahnya karang-karang laut
Gelombang air laut
Batu karang di pinggiran pantai
Beningnya air laut
Jadi teman-teman, pantai ini berada disebelah pantai Bajul mati di kecamatan Gedangan di daerah Malang selatan. Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, kalian ikuti saja arah ke pantai Sendang Biru. Setelah sampai di pertigaan Nanti akan ada plakat yang menunjukkan arah pantai Sendang biru dan Bajul Mati, Nah, kalian belok kiri saja ke arah pantai Bajul Mati. Nanti di tengah jalan kalian akan melewati pantai Goa Cina yang merupakan salah satu pantai yang indah juga di Malang. Setelah melewati pantai Goa Cina, kalian akan melewati Jembatan besar yang menjadi icon pantai Bajul Mati. Setelah melewati jembatan dan pantai Bajul Mati, kalian cukup lurus saja mengikuti arah jalan beraspal. Setelah beberapa menit, nanti akan ada satu rumah kecil dipinggir kebun dan sawah di kiri jalan. Dan disebelah rumah tersebut ada jalan setapak kecil yang bisa kalian lewati. Nah, untuk menuju pantai ini, kalian lewati saja jalan setapak ini, jalannya memang masih berupa jalan makadam dengan tanah dan dipenuhi batu-batu yang cukup besar. Jadi kalian harus extra hati-hati jika ke sana. Tidak jauh dari jalan setapak tersebut, pantai bisa kita temui sekitar 10 menit lah. 
Indahnya gelombang ombak yang datang
Indahnya ombak di lautan lepas
Beautiful view
Dan, karena bukan merupakan tempat wisata, maka pantai ini tidak memberikan fasilitas apa-apa seperti kamar mandi, ruang ganti, mushola, warung atau tempat parkir dan lain sebagainya. Jadi masih asli loh... Begitu sampai dibibir pantai, kalian akan disuguhi pemandangan pasir yang putih dengan di pinggirnya terdapat batu karang. Airnya sangat bening dan segar. Di tambah suasana yang tenang akan membuat kita nyaman berada di sana. Tapi ombak di pantai ini sangat kencang teman-teman, sehingga jika kalian ingin berenang atau bermain air di sini, lebih baik kalian menuju ke arah muara pantai yang ada di dalam lokasi pantai tersebut. Nanti di dalam lokasi pantai tersebut terdapat batu karang berjejer yang mirip sekali dengan seperti pagar pembatas antara lautan lepas dengan tepi pantai. Nah, di situlah kita bisa berenang dan main air sepuasnya. Karena ombak yang cukup besar dan kencang sering menerjang batu-batu karang tersebut, sehingga di pinggir batu karang membentuk sebuah muara dengan air yang tenang yang bisa kalian nikmati untuk berenang maupun bermain air. 
Bening, indah,tenang, so beautiful beach
Love this beach
Enjoy the day
Pantai ini disebut dengan secret beach oleh team carakaalam. Dan tampaknya memang nama tersebut cocok untuk pantai ini. Karena selain letak pantainya yang tersembunyi, juga keindahan pantai ini tidak diketahui banyak orang karena tersembunyi di balik sawah-sawah para penduduk setempat,, :-D .Dan saya lebih suka menyebutnya dengan nama pantai VIP karena tidak ada seorangpun di sana, sehingga kita bisa bebas berexpresi menikmati keindahan alam di sana. Subhanallah, Maha suci Allah Swt atas segala yang telah diciptakannya di bumi dengan segala keindahan dan kenikmatan yang ada. 
Be My Zone ^_^
Baiklah sekian dulu petualangan saya di Kota Malang. Sampai jumpa lagi di acara blusukan yang lainnya. Salam,,,,, ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 5:58 PM No comments READ FULL POST

Wednesday, September 18, 2013

Siang blogger... Siang ini saya ingin bercerita lagi tentang produk Bakso unik dari kota saya tercinta Krian Sidoarjo. Jadi namanya adalah bakso Samsat krian. Warung bakso ini baru buka pada bulan September ini. Kenapa namanya bakso samsat? Karena warung bakso yang satu ini berada di dekat Samsat Krian. Dari namanya mungkin tidak ada yang special dari bakso ini, tapi jangan salah kawan. Dibalik nama yang tidak terlalu mengundang ketertarikan tersebut ternyata ada yang menarik dari Bakso tersebut. Jadi menu Bakso Samsat adalah menu bakso dengan isi sambal dan gajih di dalamnya. Sambalnya pun extra pedas. Dengan tambahan tahu dan gorengan bakso menambah rasa bakso tersebut menjadi bervariasi. Satu mangkok bakso dibandrol dengan harga Rp. 8.000/mangkok. Selain bakso Samsat tersebut, ada menu bakso lainnya yang bisa kalian pesan dan tak kalah menarik rasanya seperti bakso ati, bakso urat ataupun bakso biasa. Tempatnya juga strategis dipinggir jalan searah dengan Kantor samsat krian. Berikut daftar menu yang bisa kalian pilih jika ingin pergi ke sana :
Bakso Samsat dengan isi sambal dan gajih di dalam baksonya
Menu Bakso :
1. Bakso samsat extra pedas  Rp. 8.000,-
2. Bakso Ati                          Rp. 8.000,-
3. Bakso Urat                        Rp. 8.000,-
4. Bakso biasa                       Rp. 5.000,-

Aneka minuman :
1. Es teh
2. Es Jeruk
3. Aneka Jus
Selamat Makan
Nah, itulah sedikit gambaran mengenai menu di warung Bakso Samsat Krian. Dari segi rasa, rasa baksonya lumayan enak di lidah. Dan yang lebih saya suka jika ke warung tersebut adalah bakso ati, rasanya tidak kalah enak dengan Bakso samsat. Tetapi menu special di sana adalah bakso Samsat. Jadi, jika kalian tertarik untuk mencobanya, silakan datang saja ke desa Kemasan Krian, searah dengan jalan menuju Samsat Krian, nanti di sana akan ada spanduk Bakso Samsat. Nah, kalian bisa mampir dan mencoba bakso di sana. Sekian dulu,, salam.,.. :)  
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:42 PM 1 comment READ FULL POST

Friday, September 13, 2013

Wapo merupakan tempat makan yang masakannya menurut saya cocok untuk dijadikan referensi kuliner. Karena masakannya lumayan lezat, penyajiannya juga bagus, pelayanannya menyenangkan dan yang utama adalah tempatnya yang nyaman dan tenang untuk tempat makan. Untuk harga relatif lah sebanding dengan rasa masakannya. Saya dua kali nih pemirsa makan di Wapo ini. Ketika pertama kali ke sana, menu yang saya coba adalah Sapo Tahu Jepang. Sebenarnya saya kurang tahu masakan apa itu, tapi yah karena gambar dan namanya menarik, saya coba untuk memesannya. Cukup menunggu selama 10menit saja, makanan saya itu pun sudah matang dan disajikan di meja. Hmm... dari tampilannya keliatan lezat. Dan saya pun segera mencicipinya. Jadi Sapo tahu Jepang merupakan menu masakan jepang dengan campuran olahan dari tahu, telur, jamur, bakso, ayam, dan sayur-sayuran seperti sawi, wortel, kol dan brokoli dengan kuah sup yang kental. Rasanya pun lumayan lezat, dan sepertinya sangat cocok untuk menu diet pemirsa. Karena kandungan yang ada di dalam menu ini mengandung banyak vitamin dan protein. 

Dan karena kesan pertama sewaktu ke sana begitu menggoda, maka saya pun kembali kuliner di sana bersama adik tercinta. Menu kali ini yang saya pesan adalah Nasi Pedas level 5. Sedangkan adik saya memesan cumi-cumi pedas bumbu padang dan lumpia. Jadi saat kesana untuk yang kedua kalinya, ada promo masakn baru di sana yaitu Nasi Pedas level 10. Menurut pramusaji di sana, menu Nasi pedas di sana adalah menu special pada hari itu. Karena tertarik, akhirnya saya memesan Nasi pedas level 10 tersebut. Tetapi spontan si pelayan langsung kaget mendengarnya dan berkata "Mbak beneran mau pesan level 10?? Kuat mbak perutnya??" . Hmm.. langsung saya lirik tuh pelayannya, "loh mas,,, katanya menu specialnya ini??. Si pelayan menjawab " Iya mbak, maksud saya jangan level 10 mbak, terlalu pedas,, saya sarankan di bawah level 10 mbak, karena nasinya bener-bener pedas lo mbak". Dan saya mulai berpikir, level berapa yah?? "Ok mas, kalau gitu level 5 aja deh tengah-tengah". Si pelayan "Ok, mbak, akan segera disajikan. 
Menu Promo
Nasi pedas level 5
Dan setelah beberapa saat menunggu, akhirnya menu yang kami pesan datang juga. Wow,,, saya sedikit kaget,,, :D porsi nasi pedas yang saya pesan ternyata porsi jumbo. Nasinya segunung dengan diberi lauk tempe kering, serundeng, bali tahu, telur , oseng-oseng buncis dan krupuk. Saya coba satu sendok,, hmm,,, Yummy,, memang lezat dan pedas,, sendok kedua semakin pedasnya terasa. Dan semakin makan sesuap demi sesuap pedasnya mulai nyetrum di lidah saya,, kepedesan, biuh,, biuh benar-benar pedesnya mantap. Jadi nasi tersebut lebih mirip dengan nasi goreng menurut saya, tapi tidak berminyak. Pokoknya nasi ini lezat dan nikmat terutama bagi penggemar makanan pedas, pasti doyan sama masakan yang satu ini. Karena porsi yang begitu banyak, saya tidak sanggup menghabiskannya. Apalagi rasanya yang pedas membuat lidah saya kepedesan.  1 gelas minuman es dan 1 botol aqua pun tidak sanggup untuk menghilangkan rasa pedas di lidah saya. Waduh,, pokonya pedesnya top. Untuk rasa cumi-cumi nya juga lumayan lezat. 
Lumpia makanan pembuka
Cumi-cumi pedas bumbu padang
Menu Dinner, Nasi Pedas, Cumi-cumi bumbu pedas, lumpia
Jadi, bagi yang penasaran dengan menu nasi pedas ini, kalian bisa datang sendiri ke Wapo di Cito Mall Surabaya. Menunya patut di coba. Sekian dulu informasi yang bisa saya bagi. Semoga bisa jadi inspirasi untuk berkuliner. Salam... :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 6:06 PM No comments READ FULL POST

Wednesday, September 11, 2013

Dear all.........
Saya kembali berkelana nih, cari yang anget-anget dan nikmat. Apa itu?? Tentu saja bakso. hehe... Kali ini kita berwisata kuliner di daerah Mojosari Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Di daerah ini ada bakso yang unik juga teman-teman namanya bakso Jumbo Mojosari. Dari judulnya saja, kalian pasti sudah bisa membayangkan bukan kalau baksonya berukuran besar?? Yup.. yang unik dari bakso Jumbo di sini adalah ukurannya yang super besar, sebesar mangkuk yang biasa digunakan untuk menyuguhkan menu bakso. Dan saking besarnya, maka kuahnya pun dipisah dari baksonya, karena super jumbo. Selain itu rasa dari Bakso ini juga mengena di perut. Ditambah dengan kuahnya yang sedap. Walau ukuran baksonya besar dan super jumbo, tapi isi dalam bakso ini matang merata. Tidak menggumpal dan juga tidak terlalu lembek, alias pas di lidah. Di tambah sambal yang pedas jauh lebih nikmat. Selain itu kalian juga bisa tambah makanan pendukung lainnya seperti somay udang, somay biasa, gorengan, tahu maupun krupuk. Adapun harganya lumayan lah,,, sebanding dengan rasa baksonya yang nikmat. Berikut saya beri sedikit daftar harga bakso di sana :
Bakso Jumbo dan kuahnya terpisah
Makannya dipotong-potong dulu biar gak tersedak :D
Daftar Harga Bakso Jumbo :
1. Bakso Jumbo         Rp. 20.000/porsi
2. Bakso Sedang        Rp. 10.000/porsi
3. Bakso Kecil           Rp.    5.000/porsi
4. Somay biasa          Rp.    1.000
5. Gorengan              Rp.       500
6. Es Teh                  Rp.      2.000
7. Es Jeruk                Rp.      2.500
Menu Bakso Sedang
Bagi kalian yang tertarik untuk mencicipi bakso ini, kalian bisa datang ke daerah mojosari, kalau dari arah krian,surabaya maupun sidoarjo, atau pacet kalian bisa langsung menuju Mojosari, melewati pasar Mojosari, nanti sampai di pertigaan pos polisi kalian bisa belok kanan dan menyebrang jalan. Setelah itu, nanti kalian akan melewati alun-alun Mojosari. Dari alun-alun kalian sudah dekat dengan lokasi bakso tersebut. Tempatnya ada di kiri jalan. Jika bingung, nanti akan ada papan bertuliskan "Bakso Jumbo". Dan jika datang ke sana, kalian harus dan wajib untuk memesan bakso jumbo ini. 1 porsi bisa untuk 2 orang jika jatah perut Anda hanya muat sedikit. Tapi bila Anda penggemar bakso atau sedang dalam posisi lapar, pasti 1 mangkok habis... xixixi.. Ok, ok,,, sekian info dari saya mengenai bakso ini. Ayo di coba,, pasti ketagihan... (khususnya saya sendiri... :D ). Salam hangat... 
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 10:46 PM 1 comment READ FULL POST

Tuesday, September 3, 2013

Student Teacher Meeting adalah salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya oleh kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya. Acara tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen maupun rektor kampus tersebut guna untuk saling mengenal satu dengan lainnya dalam satu fakultas. Misalnya saja di fakultas saya Bahasa Inggris, tiap tahun akan ada undangan STM (Student Teacher Meeting) dari panitia yang ditunjuk untuk seluruh mahasiswa baru yang bergabung dalam fakultas tersebut. Dari mahasiswa semester tua sampai mahasiswa baru semua ikut bergabung dalam acara ini. Acara ini biasanya di adakan dengan menyewa vila di daerah yang beriklim dingin karena sekaligus untuk acara refreshing. Misalnya saja di daerah pacet, trawas, ataupun Malang. Dalam acara tersebut, kita di persilahkan untuk menampilkan bakat yang kita punyai. Misalnya drama dalam bahasa Inggris, menyanyi, baca puisi, nari, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa tampilkan di sana. Biasanya acara tersebut di mulai hari Sabtu dan pulang di hari Minggu.  Dosen-dosen pun biasanya juga ikut menampilkan bakat-bakat yang mereka miliki, seperti menyanyi, main drama, main music dan lain sebagainya. Pokoknya semua yang hadir di acara ini bisa memberikan kontribusi pada saat acara inti berlangsung.
Salah satu tim mahasiswa yg lg unjuk performa
Yang ini performa dari FKIP English Krian
persiapan mau pulang action dulu lah,,, :D
Acara yang diadakan oleh kampus Muhammadiyah ini sangat bermanfaat sekali khususnya untuk Mahasiswa. Selain kita bisa melihat bakat masing-masing mahasiswa, kita juga bisa mengenal lebih dekat sosok dosen maupun temen-temen kita sesama jurusan di semester lain. Dengan adanya acara ini diharapkan mampu memotivasi semangat mahasiswa untuk terus mengembangkan bakatnya di bidang Bahasa Inggris. Mempelajari bahasa Inggris tidaklah sulit jika kita mampu memahami dan belajar dengan tekun, serta bisa mempraktekkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.
Jalan-jalan pagi disekitar vila
Action drama dari dosen English depart
Yang ini para dosen yg lagi perform di STM Malang
Belajar dan terus belajar akan membuat kita semakin kaya dengan ilmu pengetahuan. So, tunggu apalagi?? ayo belajar bersama di kampus Muhammadiyah Surabaya dan temukan banyak pengalaman dan pengetahuan di sana. ^_^   .Salam FKIP English Education 2008.
Acara STM di Trawas
Mahasisiwa yg lg tunggu acara dimulai
Foto sama dosen tercinta Pak Wi
Cari yg seger-seger di villa,xixixi
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 12:38 AM No comments READ FULL POST

Sunday, September 1, 2013

Pagi pembaca setia blog.......
Lama vacum di blog membuat saya semakin rindu untuk berceloteh di sini. Banyak hal yang ingin saya tuangkan di media ini. Kenapa saya bisa vacum?? karena laptop saya yang jatuh dan terbanting dari meja mengakibatkan rusak dan tidak bisa digunakan. Belum lagi modem saya yang hilang secara tiba-tiba. Kemudian sudah dapat ganti modem yang baru tapi akhirnya modem saya pun ikut patah juga karena terjatuh dengan laptop. Dan,,, kisah tragis itu membuat saya bersedih hati dan kehilangan semangat untuk menulis. Tapi kini saya kembali lagi untuk berbagi kisah bersama kalian. Entah ada yang membaca atau tidak yang penting saya bisa berceloteh... hehe.... 

Ok,, kali ini saya ingin bercerita tentang wisata kuliner yang saya kunjungi beberapa hari kemarin. Saya dan adik sepupu saya sedang berkunjung ke rumah sanak sodara di daerah Gresik. Setelah bersilaturahmi di sana, kami pun mampir ke warung bakso SETAN di daerah Kota Baru Driyorejo Gresik. Bakso Setan merupakan menu bakso seperti bakso pada umumnya, tetapi yang membedakan adalah rasanya yang lumayan pedas. Juga yang membuat tertarik adalah bentuknya yang tidak bulat seperti bakso biasa. Bentuknya unik dengan bentuk seperti bunga yang sedang bermekaran. Atau bisa juga diibaratkan seperti bintang. Rasanya lumayan enak dan pedas. Menu lainnya yang bisa kalian nikmati di sana ada bermacam-macam berikut daftar menunya :
Bakso Setan KBD
1. Bakso Setan         Rp. 8.000
2. Bakso King          Rp. 7.000
3. Bakso biasa         Rp. 6.000
4. Mie ayam bakso  Rp. 7.000
Mantap deh pedasnya
Nah, bagi yang penasaran dengan bakso ini bisa langsung datang ke KBD (Kota Baru Driyorejo) Gresik. Yang pasti di KBD ini kamu bisa membeli berbagai macam makanan mulai dari yang ringan hingga yang berat.KBD ini merupakan suatu tempat yang bisa disebut dengan pasar malam di dalam sebuah perumahan. Karena tempat ini hanya ramai dikunjungi oleh pengunjung pada malam hari. Banyak penjual yang menjajakan makanan di tempat ini. Juga berbagai macam toko-toko yang menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya. 

Ok, sekian dulu cerita wisata kuliner saya di kota Gresik. Menu nya sederhana tapi cukup menarik untuk dikunjungi. Salam hangat,,, :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 4:00 PM 1 comment READ FULL POST
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About