Tuesday, January 13, 2009

Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang indah di Kabupaten Malang. Bukan cuma indah, tapi namanya pun sudah terkenal di mana-mana di bandingkan pantai yang lainnya. Pantai ini indah sekali dengan pemandangan air laut yang begitu bening. Juga adanya sebuah jembatan yang hampir rubuh dan sebuah pura di atas laut menambah keindahan pantai ini. Pura ini tampatknya menjadi icon untuk pantai Balekambang ini. Juga diujung pantai ini terdapat muara laut yang begitu bening dan jernih. Pasirnya pun putih dan halus. Jauh dari polusi udara dan benar-benar tempat yang sangat asyik untuk berlibur. Pantai Balekambang tersebut terletak di kecamatan Bantur 65km dari kota Malang. Bila musim liburan tiba, pantai ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Bukan hanya musim liburan sih, hari-hari biasa juga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai ini. Biasanya ada juga yang memanfaatkan lahan di pasir pantai ini untuk bermain boli voly. Pantainya yang begitu luas memang sangat cocok bagi kita yang hobi bermain volly. Di sana kita juga bisa duduk santai di bawah pohon yang rindang. Atau kita bisa datang ke pura untuk menikmati pemandangan laut dari atas pura. Di sana kita juga bisa berenang di pinggiran pantai. Ombaknya tidak terlalu ganas sehingga kita bisa bermain air di sana. Juga terdapat karang-karang batu yang indah berjejer di ujung pantai.
Pura di pantai Bale Kambang
Pada liburan kala itu, kami berencana berlibur ke pantai Balekambang. Kami berangkat hari Sabtu malam dari Sidoarjo. Tapi ketika perjalanan kami baru saja dimulai, mobil yang kami naiki tiba-tiba mogok. Sepertinya ada masalah pada mesinnya. Akhirnya kami berhenti dan mengecek kondisi mobil. Setelah di cek berkali-kali dan mogok berkali-kali pula, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke tempat rental mobil untuk mengganti mobil yang akan kami gunakan berlibur. Setelah sampai dirental, untunglah masih ada satu mobil yang bisa kami bawa sehingga liburan kamipun bisa kami laksankan. Dengan disupiri supir rental mobil tersebut, mobil kaipun segera melaju menuju kota Malang. Perjalanan kami dari Sidoarjo ke Pantai Balekambang sekitar 4 jam perjalanan menggunakan mobil. Sesampainya di pantai Balekambang, hari sudah mulai pagi. Ternyata, mogoknya mobil kami menyebabkan kami terlambat sekitar 3 jam di malam hari. Untunglah, setelah kejadian mogok tersebut, kami masih bisa berangkat ke pantai ini. Di temani oleh beberapa personil teman saya kami semuapun gembira sesampainya di sana. Setelah sholat subuh, kamipun langsung berhamburan ke pantai untuk bermain air. Ada yang berenang, ada yang berjalan-jalan, ada juga yang berjemur di sana. Kami pun asyik bermain air dan renang di sana. Benar-benar terasa segar airnya.Pasirnya pun putih berkilauan diterpa cahaya matahari pagi. Liburan yang benar-benar menyenangkan.
Main air di pinggir karang

Ayo dijeburin aja
Main air
Setelah beberapa jam kami bersantai di sana, siang harinya kami pun segera mandi dan makan siang bersama. Dibawah pohon yang rindang, dengan menggelar tikar dan membawa bekal makanan kami makan bersama-bersama. Sungguh kebersamaan yang indah. Setelah hari agak sore, kami memutuskan untuk pulang agar ketika sampai di rumah tidak kemalaman. Hmm.. biarpun awal berangkatnya mengalami beberapa masalah, alhamdulillah perjalanan pulang kami berjalan lancar tanpa hambatan. Sekian dulu kisah liburan kami di pantai Balekambang ini yah. Lain waktu jika ada kesempatan monggo berkunjung ke pantai yang eksotis ini..:)
Santai sama teman-teman
Karang batu
Akhir dari perjalanan.. siap2 pulang
Reaksi:
Posted by indah haya On 10:34 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About