Saturday, August 25, 2012

Pantai Delegan Gresik
Hallo guys,,,
Nah liburan lebaran kali ini tuh saya dan adik saya memutuskan untuk berlibur ke pantai Delegan. Ada yang sudah pernah ke sana belum?? Pantai Delegan terletak di kabupaten Gresik di desa delegan, kecamatan Panceng. Dari arah kota Gresik sekitar 40 km jaraknya. Nah, karena jaraknya relatif dekat antara sidoarjo ke gresik yang dapat ditempuh dalam waktu 1jam perjalanan. Kami pun berlibur ke sana. Kami berangkat pukul 9 pagi dari rumah. Dengan berbekal info seadanya, kami melaju ke kota Gresik. Dan sampai di bundaran Gresik, kami lupa arah jalan ke pantai tersebut. Akhirnya kami nyasar sampai tuban pemirsa. Jadilah kami berputar-putar sampai kota lamongan dan menghabiskan waktu 3 jam untuk datang ke pantai delegan. Waduh,, setelah berusaha mengingat-ingat kembali jalan menuju ke sana, kami pun kembali ke bundaran Gresik, dan mulai memasuki kota Gresik. Dari sanalah, kami mulai ingat kembali jalan menuju pantai. Dan,,, wush... kami segera melaju. Fuih,,, perjalan yang berat, tapi mau gimana lagi namanya mbonek.. haha... Nah setelah 3jam berputar-putar sampailah kami di pantai delegan itu. 
Harga tiketnya relatif murah, Rp. 5.000/org. Pantainya sih tidak terlalu luas. Tapi cukuplah untuk merefreshkan otak yang ingin berlibur. Tapi panasnya minta ampun,, wow... menyengat kulit dan kepala. Eits,,, di sela-sela panas yang menyengat tersebut, kami putuskan untuk mencoba naik perahu disana. Tiketnya Rp. 10.000/org. Harga yang cukup terjangkau bukan?? Satu perahu bisa muat antara 10 orang sampai 15 orang. Tergantung seberapa besar orangnya.xixixi....
Naik perahu
Dan dilaut kami menikmati silir-silir angin ditengah laut,, diajak muter-muter lama banget sama pak nelayan. Sambil menikmati semilir angin di tengah laut, sambil foto-foto. asyik kan.. hehe.. Nah ditengah laut tuh ada semacam sarang burung yang banyak burung-burung bertengger diatasnya. Ketika kami dekati sarang tersebut, burung-burung tersebut langsung beterbangan berjejer-jejer dan membentuk lingkaran yang indah banget. Seakan-akan mereka sedang beratraksi di depan kami semua. Bagus,,, wonderful.... Sayang kami kurang profesional dalam menggambil gambar. Jadi ya,, ala kadarnya saja.
Sarang burung di tengah laut
Setelah puas muter-muter naik perahu di tengah lautan, kamipun bergegas ke tepian pantai. Bermain air sebentar dan menikmati pasir putih di sana. Tapi, karena matahari saat itu benar-benar begitu terik, akhirnya kami pun bergegas menuju tempat parkir untuk pulang. 
Tepian pantai
Biarpun hanya 2 jam berada di sana, sudah cukup buat kami untuk berkeliling pantai. Air lautnya memang tidak sebening pantai di Malang atau tempat lainnya. Tapi buat rekreasi keluarga cukuplah, apalagi bila mengajak anak-anak. Pantainya masih tergolong dangkal. Juga ombaknya tidak terlalu besar, jadi bisa mandi di laut sepuasnya. Asal jangan terlalu di tengah laut, bahaya.
Sampai di sini dulu kisah kami di pantai delegan. Bagi yang berminat, ayo datang ke sini. Welcome to Gresik city... ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 9:36 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About