Sunday, January 12, 2014

Hai.. hai.. ketemu lagi nih di petualangan saya pada kisah kedua di kabupaten Lumajang. Setelah sebelumnya kita berkisah mengenai Ranu Pani dengan segala keindahan view di danaunya,  kini kita beralih ke Ranu Regulo. Ranu Regulo merupakan salah satu dari sederetan danau indah yang berada di kabupaten Lumajang yang bersebelahan dengan kabupaten Malang Jawa Timur. Di Ranu Regulo kita bisa menikmati pemandangan indahnya danau yang di sekelilingnya di tutup oleh bukit-bukit juga. Di Ranu Regulo ini airnya cukup bening dan segar sehingga tempat ini juga biasanya dijadikan sebagai tempat camping oleh beberapa pengunjung. Danau ini letaknya sangat strategis karena berada tidak jauh dari tempat kita parkir. Selain itu jika kita camping di sini kita tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki seperti jika kita ke Ranu Kumbolo. Medannya tidak sesulit Ranu Kumbolo. 


Jalan masuk Ranu Regulo
Di Ranu Regulo ini pemandangan danaunya juga cukup indah. Dengan di penuhi oleh pohon-pohon besar dan dedauan yang hijau. Juga terdapat tempat observasi penanaman edelwies di sekitar danau tersebut. Di samping itu, jika kita butuh sesuatu, misalkan barang-barang yang kurang kita bisa menuju ke rumah-rumah penduduk yang ada tokonya untuk membeli barang tersebut. Suhu di Ranu Regulo ini hampir sama dengan Ranu Kumbolo yaitu dingin, jadi jika kalian berencana untuk camping di sini persiapkan juga jacket dan baju hangatnya. Suasana di danau ini romantis loh teman-teman. Sejuk, tenang, adem pokoknya fresh banget deh udaranya. 
Ranu Regulo
Pengunjung di Ranu Regulo memang tidak sebanyak di Ranu Kumbolo, tapi tempat ini tetap menarik dan perlu kalian kunjungi juga. Suasana di danau ini romantis loh, selain tenang dan sejuk juga dikelilingi dengan view yang indah. Selain bisa menikmati suasana alamnya yang masih alami, kita juga bisa hunting foto di sini. Apalagi jika cuacanya sedang cerah, wah langit di atas terlihat begitu biru dan indah. Menambah rasa syukur kita bahwa Tuhan menciptakan alam seisinya dengan begitu sempurna. Kita sebagai manusia ciptaanNya juga wajib menjaga dan melestarikan alam. Jadi jangan pernah membuang sampah sembarang di manapun kalian berada. 
Beautiful Lake in Ranu Regulo
Padang rumput di Ranu Regulo

Hmm... kayaknya sekian dulu cerita saya tentang danau ini. Sudah kehabisan kata-kata nih.. xixixi.. Buat kalian yang tertarik untuk berkunjung ke danau ini, silakan datang. Semoga jadi perjalanan yang menyenangkan. Terimakasih... 
Reaksi:
Posted by indah haya On 10:22 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About