Monday, December 28, 2015

Pagi Indonesia.......
Pagi Surabaya....
Selamat pagi setengah siang pulau Madura.....
Well,, liburan kali ini kami berkunjung ke pulau Madura. Liburannya dadakan sekali tanpa direncanakan. Rencana awal kami hanya ingin berenang ke telaga sewu atau di Pacet. Tapi berhubung ada yang ngajakin ke Madura, jadi kita langsung berangkat ke sana esok paginya, hari Sabtu tgl 26 Desember 2015. Dari rumah kami berangkat pukul 08.30 Wib. Sebelum meluncur ke Madura, kami mampir dulu beli sarapan di Surabaya. . Setelah selesai sarapan, kami langsung meluncur ke Suramadu janjian ketemuan dengan teman. Setelah menunggu sekitar 5 menitan akhirnya datang juga teman kita. Jadilah kita berempat berangkat menuju Madura. Ternyata mulai bulan Juni 2015 akses untuk sepeda motor yang ingin menyeberang ke Madura  tidak dikenakan biaya tiket lagi alias free.
Pemandangan bukit jaddih dari atas
Oke, perjalanan kita mulai dari jembatan Suramadu. Setelah melewati Jembatan, menurut GPS yang ada di HP arah ke bukit Jaddih jika ada pertigaan pertama kita harus belok kiri. Kami ikutin jalurnya belok kiri, namun semakin masuk jalan semakin mengerucut dengan kondisi jalan masih makadaman. Ada juga mobil yang lewat situ namun balik arah lagi, mungkin karena tidak yakin dengan alur jalannya sama seperti kami. Nah, akhirnya kami pun juga balik arah. Kami putuskan untuk mencari lokasi Bukit Jeddih dengan lewat kota Bangkalan. Setelah sampai di kota Bangkalan, ternyata kami kebablasan. Menurut salah satu penduduk disana, arah ke bukit jeddih adalah Pertigaan bunderan yang mengarah ke daerah Socah sebelum melewati Bebek Sinjay. Karena kami sudah terlanjur melewati bebek Sinjay, maka kami diberitahu untuk tidak perlu balik arah, kami tetep bisa lewat jalan tersebut, namun agak jauh jaraknya. Nah, akhirnya kami teruskan perjalanan. Ternyata tidak terlalu sulit menemukan tempat wisata baru ini. Nanti di ujung jalan pertigaan akan ada plakat panah menuju ke Kolam renang Guweh Pute. Nah kita cukup mengikuti ke arah ke kolam tersebut karena ternyata Bukit Jaddih satu lokasi dengan kolam Renang Guweh Pute tersebut.

Tempat wisata Bukit Jaddih ini berada di desa Jaddih kecamatan Socah kabupaten Madura. Bukit Jaddih sebenarnya bukan merupakan tempat wisata namun tempat penambangan batu kapur. Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya orang yang tertarik mengunjungi tempat tersebut, maka penduduk sekitar akhirnya membukanya sebagai objek wisata di sana. Walaupun sudah menjadi tempat wisata, namun kegiatan penambangan penduduk tetap berjalan seperti sedia kala. Untuk masuk ke bukit Jaddih tiket masuknya cukup murah hanya Rp. 5.000,- Selain bukit Jeddih di sana juga ada wisata Goa Jepang.

Setelah membayar tiket masuk, kami pun segera berkeliling dan berfoto ria di sekitar sana. Pemandangan di sana sangat eksotis menurut saya, kita seolah-olah berada di gurun pasir yang gersang dan panas dengan background batu kapur putih di sepanjang jalan. Hasil galian para penambang juga menambah bentuk batu kapur menjadi lebih indah. Selain itu, jika kita mengelilingi bukit paling atas dari Bukit Jaddih ini, kita bisa menikmati pemandangan kota Madura dari atas dengan background tumbuhan hijau yang mengelilingi bukit tersebut. Angin sepoi-sepoi di atas bukit terasa segar sekali.

Karena tempat ini lagi booming sekali, maka pengunjung yang datang juga lumayan banyak di hari libur dan weekend. Walaupun panas terik menghadang,, tetap saja tidak menyurutkan keinginan pengunjung untuk mengabadikan moment di tempat ini termasuk kami. Menurut saya tempat ini cocok dibuat untuk lokasi foto-foto Pra Wedding. Pemandangan di sekitarnya sangat mendukung dan efek dari warna batu kapur ini pun juga membuat foto terasa lebih cerah dan bercahaya.

Setelah puas berkeliling dan mengabadikan moment di sana, kami meluncur ke Kolam Renang Guweh Pute. Untuk petualangan kami di kolam ini, silakan berkunjung di halaman selanjutnya ya guys,,, ^_^