Thursday, December 10, 2015

Telaga sewu Pandaan merupakan salah satu kolam renang yang berasal dari sumber air alami yang berada di desa Duren Sewu kabupaten Pandaan Jawa Timur. Di sana kita bisa berenang dan menikmati segarnya sumber air alami di kolam renang tanpa bahan kimia seperti kaporit. Jadi bagi yang ingin membawa anak kecil atau balita, sangat aman di kulit. Untuk menuju ke Telaga Sewu dari Sidoarjo atau Surabaya, kita cukup menuju ke arah Pandaan. Nanti setelah melewati Bakpao Telo Pandaan kira-kira sekitar 3km cari arah putar balik ke arah Surabaya karena letaknya di kanan jalan. Jika kalian datang dari arah Malang, bisa juga lewat Taman Dayu. Di jalan masuk area Taman Dayu juga ada petunjuk jalan menuju Telaga Sewu. Jalannya sangat mudah untuk di lalui. Nama pemandian Telaga Sewu ini sudah cukup dikenal sehingga setiap akhir pekan selalu di padati oleh banyak pengunjung, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. 
kolam untuk anak-anak

alamat pemandian telaga sewu

suasana di hari biasa
Fasilitas di Pemandian Telaga Sewu ini sudah sangat memadai sekali, diantaranya yaitu area tempat parkir yang cukup luas. Kamar ganti dan kamar mandi juga cukup banyak tersedia di sana. Jika ingin beribadah, sudah tersedia mushola sekaligus perlengkapan sholatnya. Untuk kolam renangnya tidak hanya tersedia 1 kolam, namun ada 4 kolam renang yang bisa dinikmati dengan kedalaman yang berbeda. Mulai untuk dewasa sampai ukuran anak-anak. Jika lapar dan haus, sudah tersedia warung-warung yang berjejeran di sana. Banyak menu yang bisa dipilih seperti bakso, mie ayam, somay, mie instan, pop mie, dan lain-lain. Juga berbagai macam snack , gorengan dan aneka minuman. Selain bisa menikmati sumber air di sana, juga ada terapi ikan yang bisa kita nikmati. Untuk anak-anak ada beberapa permainan anak yang bisa di nikmati juga. Yang ingin menunggang kuda juga di sana tersedia fasilitas menunggang kuda. Juga ada bebek kayuh yang bisa kita sewa sebagai pelengkap wisata pemandian di sana. 
Tempat penyewaan ban
warung-warung yang berjejer 
tempat main anak 
arena menunggang kuda
Untuk tiket masuk harganya Rp. 10.000/org. Untuk menikmati fasilitas lainnya seperti terapi ikan, permainan anak, bebek kayuh, menunggang kuda dan lain-lain akan dikenakan harga tiket tersendiri. Kolam ini buka dari jam 07.00 dan tutup pukul 17.00 Wib. Untuk tempat istirahat di tempat ini juga lumayan nyaman karena sudah disediakan tempat yang teduh berupa pendopo untuk menaruh barang dan menggelar tikar. Jika tidak kebagian tempat di pendopo, pihak petugas juga sudah menyiapkan terpal di pinggiran kolam untuk pengunjung yang datang. 
tempat peristirahatan
suasana akhir pekan
terpal untuk tempat peristirahatan dipinggir kolam
akhir pekan antri kalo ke kamar mandi
ramai pengunjung
Jika kalian datang pada saat akhir pekan, suasana di pemandian ini sangat padat merayap. Jika ingin benar-benar menikmati berenang disini, saya sarankan untuk datang pada hari biasa, Senin- Jum'at. Di hari tersebut kalian akan lebih leluasa dan nyaman berenang di sana, tidak perlu berdesak-desakan dengan yang lain. Juga Sebagai bonus-nya, setelah keluar dari area pemandian tersebut, kita bisa jalan-jalan sebentar di sekitar melihat pemandangan gunung di sana. Suasananya sejuk dan indah. Cobain deh.... ^_^  

suasana di warung
kolam anak kecil di akhir pekan
keseruan di hari libur
suasana saat hari biasa, sepi...
airnya bersih, bening

sepi pengunjung, bebas

Demikian sekilas mengenai Pemandian Sumber air alami Telaga Sewu Pandaan. Semoga bisa jadi refrensi bagi yang ingin berkeunjung ke sana. ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 8:47 PM 1 comment
Comments
1 Comments

1 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About