Wednesday, August 3, 2011

Dear My Blog.....
Hmm... Hari ini saya ingin menuliskan tentang perjalanan saya di air terjun Watu Ondo. Ada yang tau gak ya di mana itu? Air terjun tersebut terletak didaerah Cangar (perbatasan antara Cangar dan kota Batu Malang. Nah bagi kamu yang datang dari arah Surabaya atau Mojokerto untuk menuju ke sana kamu harus melewati pacet dulu. Dari pacet kamu datang saja ke arah Cangar. Nah, air terjun tersebut letaknya sebelum ke arah pemandian panas cangar. tapi bila kamu datang dari kota Malang. Kamu harus ke Batu dan menuju ke arah pemandian air panas cangar. Dari situ kamu lurus saja sekitar 2km kamu bisa sampai ke air terjun Watu Ondo ini. Di air terjun ini terdapat 2 air terjun sekaligus. Saya menyebutnya air terjun kembar, karena memang ada 2 air terjun langsung dalam satu tempat. Begitu sampai disana kamu bisa langsung memarkirkan kendaraan kamu dan membayar tiket masuk plus biaya parkir sepeda motor. Kira-kira Rp. 6.000/org.
Air Terjun Watu Ondo
Untuk menuju ke tempat air terjun tersebut kamu harus menuruni tangga yang lumayan jauh jaraknya. Nah dari beberapa sudut di anak tangga, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun tersebut dari atas. Bila ingin merasakan segarnya air terjun tersebut kamu harus turun sampai tangga terakhir. Airnya bening kawan. Cocok untuk menyegarkan badan setelah lelah menuruni tangga.. xixi.. Nah, saya dan teman-teman tidak berminat untuk mandi dan berbasah-basahan di sana karena suhu udara disana cukup dingin. Jadi kami asyik berpose-pose sambil menikmati sejuknya udara di sana. Di tempat wisata ini belum banyak orang yang berkunjung di sana. Mungkin karena tempat ini baru di buka dan masih tergolong wisata baru. Atau mungkin juga karena nama tempat wisata ini belum terkenal seperti pemandian air panas Cangar. Belum banyak orang yang mengenal tempat ini. Jadi suasananya masih begitu asri. Di tambah tumbuh-tumbuhan dan pepohonan yang tumbuh subur di sana menambah suasana semakin sedap di pandang mata. Derasnya air yang mengalir dari atas akan membuat kita ingin bermain air di sana, segar dan dingin. Cocok bagi yang ingin refreshing melepas penat dari polusi di ibukota.
Karena tempat ini termasuk wisata yang masih baru, maka di sana belum ada orang yang berjualan makanan atau minuman, jadi saya sarankan agar kalian membawa bekal sendiri. Perjalanan yang nanti akan kalian tempuh lumayan jauh menuruni beberapa anak tangga untuk sampai ke air terjun tersebut. Bagi yang ingin mandi di sana, jangan khawatir, sudah ada toilet yang di sediakan di sana.
Tapi untuk ke kamar mandi kalian harus menaiki tangga yang cukup tinggi menuju ke tempat parkir, karena kamar mandi satu-satunya ada di atas bersebelahan dengan tempat parkir. Jadi jika ingin ke kamar mandi usahakan sewaktu kalian sudah puas bermain di air terjun, ke kamar mandi sekaligus persiapan pulang. 
Pemandangan dari atas
Sekian acara blusukan kami di air terjun Watu Ondo Cangar Malang. Bagi kalian yang ingin berlibur ke pemandian air panas Cangar, jangan lupa mampir ke sini juga sebagai pelengkap hari libur kalian. Salam... :)
Reaksi:
Posted by indah haya On 8:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About