Sunday, August 7, 2011

Gunung Kelud
Wisata Gunung Kelud Kediri berada di kabupaten Kediri. Kalau membicarakan gunung ini,, tampaknya saya kurang beruntung sewaktu pergi ke sana,, kenapa coba? hmm,,, karena cuacanya tidak mendukung, mendung dan hujan rintik-rintik tapi pemandangannya tetap indah. Nice view di kota kediri. Di sini kita bisa menikmati pemandangan kawah dan berbagai macam bukit dengan tumbuhan-tumbuhan yang menghijau. Juga kita bisa menikmati kolam air belerang yang ada   di sana. Saat perjalanan menuju ke sana pun, kita bisa menikmati pemandangan disekitar jalan menuju gunung kelud. Benar-benar pemandangan yang indah dengan jalan yang berkelok-kelok dan tanaman-tanaman yang berwarna hijau disepanjang jalan. Di tambah dengan bukit-bukit yang berwarna hijau terang pula, menambah keindahan wisata tersebut. Juga suasana yang dingin dan sejuk menambah antusias saya untuk cepat sampai dan mengelilingi wisata Gunung Kelud. Dan akhirnya, alhamdulillah sampai juga.
Pemandangan jalan digunung Kelud yang berkelok-kelok
Di musim liburan atau weekend seperti ini banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Meskipun hujan dan langit mendung kehitaman tapi tidak mengurangi semangat kami untuk berkunjung ke sana. Dan bila kita tidak mempunyai persiapan dengan membawa payung atau jas hujan sewaktu berkunjung di sana, jangan khawatir. Karena di sana nanti akan ada banyak orang yang menjual payung dan jas hujan.  Jadi kalian tetap bisa berjalan-jalan di sana. Tapi bila hujan semakin deras, saya sarankan untuk mengayup saja, karena tentu saja jalannya akan semakin licin.
Indahnya bukit-bukit disepanjang jalan
Setelah kami turun dari mobil, kamipun segera menuju gunung anakan yang ada di dalam wisata gunung Kelud ini. Disana kita bisa melihat pemandangan kawah dan gunung yang terus mengeluarkan asap. KIta juga bisa naik dipuncak bukit dengan menaiki anak tangga yang telah disediakan disana. Tapi bagi kalian yang tidak kuat berjalan jauh, sebaiknya jangan ke atas karena jaraknya lumayan dan menanjak. Dan sambil asyik berkeliling di sekitar kawah, kami pun melakukan sesi pemotretan alias narsis bersama.
Berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan alam
Setelah beberapa menit berkeliling, kami mencari tempat duduk untuk beristirahat dan mengambil bekal makanan kami. Sambil beristirahat sambil menghayati suasana Gunung tersebut yang sangat tenang. Sayang sekali, tiba-tiba hujan datang mengguyur para pengunjung. Dan, kamipun memutuskan untuk kembali ke tempat parkir, takut semakin deras hujannya. Langitpun semakin gelap, membuat kami was-was di sana. Padahal saat itu masih siang. Setelah sampai di terowong kami iseng-iseng berfoto kembali sambil menunggu hujan agak reda.
Foto-foto di terowongan
 Setelah kami rasa hujan mulai reda, kami pun melanjutkan perjalanan menuju sungai belerang di bawah sana. Tapi sayang, hujan kembali mengguyur kami. Akhirnya kami putuskan untuk tidak datang ke sungai belerang karena kondisi yang tidak memungkinkan. Kami pun bergegas singgah di warung makan untuk menikmati secangkir kopi hangat dan memesan makanan untuk mengganjal perut kami yang sudah krucuk-krucuk. Dan, sepiring nasi ayam dengan secangkir kopi hangat telah terhidangkan. Selamat makan.

Setelah selesai makan, kamipun memutuskan untuk pulang karena hari sudah semakin sore. Di luar tampaknya masih gerimis dengan berjalan dibawah rintik hujan kamipun menuju tempat parkir dan menuju mobil untuk bergegas pulang ke rumah.
Dalam terowongan
Jalanan yang berliku menuju gunung Kelud
Gerimis mengiringi perjalanan kami
Belerang di bawah anak gunung kelud
Indahnya bukit di gunung kelud
Setelah dari gunung Kelud, kami mampir terlebih dahulu ke Simpang Lima Gumul Kediri. Simpang Lima Gumul biasanya dijadikan tempat nongkrong oleh orang-orang di sana. Juga bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga maupun bersama teman.
Untuk menuju ke Simpang Lima Gumul,  kita perlu melewati jalan di bawah tanah melalui pintu tempat parkir yang sudah di sediakan. Untuk masuk ke tempat ini gratis tidak dipungut biaya, tetapi kita hanya perlu membayar untuk biaya parkir saja. 
Patung-patung di simpang Lime Gumul
lorong dasar di bawah tanah menuju Gumul 
Selesai sudah perjalanan kami di kota Kediri. Kota dengan hawa udara yang sejuk. Bila datang ke kota Kediri jangan lupa mampir ke Simpang Lima Gumul ini. Sekian.. Salam,, :)
Reaksi:
Posted by indah haya On 8:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About