Sunday, September 4, 2011

Batu secret zoo lebih dikenal orang dengan nama Jatim Park 2. Berbeda dengan jatim park 1 yang menyediakan berbagai permainan, Jatim Park 2 menyuguhkan wisata kebun binatang yang dikemas secara berbeda. Tatanan kebun binatangnya di susun secara bagus dengan berbagai macam tampilan bentuk dinding serta bangunan yang bagus. Di sana kita bisa melihat berbagai macam hewan seperti ular, singa, macan, angsa, burung dll, sama seperti kebun binatang lainnya. Tapi di sini selain bisa melihat berbagai macam jenis binatang , kita juga bisa melihat pemandangan-pemandangan yang bagus. Di tambah dengan beberapa wahana untuk anak-anak. Juga ada kolam renang bagi yang ingin berenang. Bagi anak sekolah SD atau SMP, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai pembelajaran, karena banyak pengetahuan tentang berbagai macam binatang dari belahan dunia. Tiket masuknya sekitar Rp. 50.000,- pada tahun 2011. Nah, bagi yang ingin mencoba ke tempat ini, lebih cocok dengan keluarga, menurut saya sih begitu.. hehe... Setiap hari sabtu dan minggu, tempat wisata ini selalu dipenuhi oleh banyaknya pengunjung. Apalagi jika musim liburan sekolah tiba banyak sekali murid dari berbagai sekolah yang ada ke Batu secret zoo ini. Nah,, kita mulai dari depan yuk petualangan kami di sana. Dokumen saya mungkin kurang lengkap, tapi saya rasa cukup lah untuk sekedar kasih info jika Anda berminat ke sana. Monggo...Ketika masuk, kalian akan bertemu dengan hewan ini. 

Lokasi depan setelah pintu masuk
Setelah itu kita berlanjut ke kolam di mana banyak angsa yang berkeliaran di sana. Kolamnya indah dan tertata dengan bagus. Di tambah batu-batu besar serta beberapa hiasan lainya menambah manis kolam angsa ini.
Angsa
Setelah dari kolam angsa kita memasuki wilayah aquarium. Nah, sebelum masuk ke dalam, saya pun asyik berfoto di sini bersama patung putri duyung. Semua bangunan ditempat ini benar-benar didesign dengan baik untuk menambah daya tarik tempat wisata ini.
Aquarium
Nah, ada juga berbagai macam burung di sana, kebetulan yang saya foto hanya ini karena warnanya yang cerah dan bagus. Berwarna orange menyala.
Burung
Nah, bagi yang ingin berfoto dengan hewan ini juga bisa. Hewan ini semacam musang pemirsa, tapi sudah jinak, tenang saja. Untuk berfoto dengan hewan ini tidak dikenakan biaya. Nanti ada petugas yang akan mendampingi kamu ketika kamu akan berfoto dengan hewan ini.
Ada juga macan tutul yang bertengger di atas kepala kamu. Nah, kalau biasanya di kebun binatang lain kalian melihat macan dari tempat yang sejajar, di sana kalian bisa melihatnya dari bawah kandang macan tersebut.
Macan Tutul
Di dalamnya ada aquarium dengan berbagai macam jenis ikan. Kamu juga bisa mempelajari jenis dan sejarah ikan-ikan tersebut karena di semua aquarium tersebut sudah tertera informasi mengenai jenis ikan tersebut.
Aquarium
Kamu juga akan menemui ular dengan beranekaragam jenis. Seperti ular ini.coraknya bagus ya pemirsa dengan tutul-tul berwarna kuning?? Di tambah warna kulitnya yang kuning mencolok.
Berbagai macam jenis ular
Kalau ular yang ini kuning polos dan saya perkiraan panjang sekali pemirsa. Karena lihat saja lekukan tubuh ular ini. Berlipat-lipat dan besar. Dengan mata berwarna merah mencolok,,, duh,,, eksotis pokoknya,,, :D

Ular Kuning
Ada juga buaya pemirsa. Tapi jangan dekat-dekat ya, karena jarak kolam buaya dengan pengunjung sangat dekat. Di tambah pagar yang membatasi pengunjung dengan buaya tersebut hanyalah sebuah kaca. Tapi tenang, di kandang buaya ini, ada petugas yang selalu berjaga-jaga.
Buaya
Eh, ada kingkong raksasa loh di sana, jadi hati-hati kawan..... Upps,, maksud saya patung kingkong raksasa yang bisa kalian nikmati dengan naik di atasnya, kalian bisa melihat pemandangan alam di bawah. Yang tentunya indah banget dengan pemandangan gunung dan sawah di sekitarnya.

Patung Kingkong raksasa
Terdapat juga kolam ikan yang diatasnya terdapat burung pelatuk, warnanya orange kalem. Indahnya...
Kolam ikan
Juga ada delman yang bisa kamu naiki untuk berkeliling. Tapi hanya untuk anak kecil kawan. Cukup beli tiketnya dan muter-muter deh naik delman,, xixiixi..
Delman
Yang terakhir ada macan putih. Macan ini terletak di bawah lantai. Lantainya terbuat dari kaca sehingga kita bisa melihat pemandangan di bawah. Nah bagi yang ingin memberi makan macan ini juga bisa. Nanti ada petugas yang menyediakan. Tapi tidak boleh banyak-banyak loh yah,, 
Macan putih
Nah, itulah sebagian view yang ada di jatim park 2 atau Batu Secret Zoo. Bagi yang berminat silahkan datang sendiri. Bersama keluarga atau teman-teman lebih asyik.. ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 5:46 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About