Sunday, September 23, 2012

Indahnya pantai papuma
Nah kalo sebelumnya kita membicarakan pantai papuma di sisi-sisi depan pintu masuk alias disisi di mana nelayan menyandarkan perahunya. Kali ini kita membicarakan papuma di sisi sebelah karang-karang dan naik lagi di atasnya. Dari atas kita bisa melihat pemandangan papuma secara keseluruhan di mana birunya lautan di sana bisa kalian nikmati dari atas puncak. Nah, Jika ingin melihat pemandangan yang tak kalah menakjubkan kalian bisa berjalan-jalan disekitar tepian pantai jalannya naik sedikit (maaf saya tidak tau arah selatan utara di sana.. hehe). Di situ pemandangannya lumayan bagus. Kalian bisa melihat beningnya air laut yang bila dilihat dari sisi pinggir tampak kehijauan dan agak menengah tampak kebiruan. Benar-benar pemandangan yang indah pemirsa. Di tambah bebatuan dengan berbagai bentuk, juga warnanya yang beraneka ragam. Ada yang berwarna hitam, putih, agak kecoklatan, bahkan ada yang berwarna hijau. Sungguh pemandangan yang tidak biasa ada di pantai lainnya. Di sini, kita hanya bisa melihat-lihat dan menikmati pemandangan, tidak bisa  renang, karena ombak di sisi pantai sebelah sini begitu kencang. 
Take picture dekat karang
Kamipun mulai berkeliling disekitar pantai menikmati angin sepoi-sepoi. Hari sudah siang dan matahari semakin panas.. tapi kami masih asyik di pinggir pantai.  Sambil menikmati air laut, kami pun beranjak ke tanaman-tanaman bakau di pinggir pasir untuk berteduh. Sambil bersantai sebentar sambil mengambil gambar tentunya.
Indahnya air laut pantai papuma
Setelah selesai bersantai dan mengambil gambar, kami akhirnya memutuskan untuk bersiap-siap pulang ke Sidoarjo. Sudah cukup puas menkmati keindahan pantai tersebut. Sebelum pulang kami mampir ke sebuah toko di dalam pantai, dimana toko tersebut menjual berbagai macam accessoris dari laut, seperti kalung dan gelang dari kerang, atau berbagai macam bros dan pernak pernik dari isi laut. Juga banyak lagi yang lainnya yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh di rumah.
Teman-teman sedang bersantai
Setelah puas belanja oleh-oleh pernak pernik dari papuma, kami pun menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan. Yaitu pulang ke rumah... Yeah.... Sesampainya di daerah probolinggo, kami berhenti sebentar untuk membeli oleh-oleh lagi. Kami berhenti di warung-warung yang menjajakan oleh-oleh khas Jember yaitu "Tape". Nah, sembari sibuk memilih-milih tape, saya sibuk mencari oleh-oleh yang lainnya. Setelah 1 jam di sana, dan mobilpun sudah penuh dengan oleh-oleh. Kami bergegas naik mobil dan melanjutkan perjalanan pulang.
Pemandangan dari hutan bakau
My little sister
Dan, sampai disini dulu petualangan kita di pantai papuma Jember..... Semoga bisa jadi referensi kalian yang ingin berkunjung ke sana.... See you... :)
Reaksi:
Posted by indah haya On 9:36 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About