Sunday, September 23, 2012

Hai guys,,,,,
ketemu lagi neh  sama cerita kita,, cerita indah... :)
Kali ini saya akan bercerita tentang pantai Papuma. Tau kan pantai papuma itu sudah terkenal indahnya dimana-mana?? Yup.. Pantai yang exotis dan indah itu letaknya di kabupaten Jember Jawa Timur. Bagi yang belum pernah ke sana patut mencoba untuk pergi ke sana. Kenapa? karena seperti yang kalian lihat di browsing-browsing internet atau cerita-cerita teman kalian yang pernah ke sana pasti mereka akan bilang pantai tersebut indah sekali. Dengan letak yang cukup strategis dari beberapa sudut Anda bisa mengambil gambar pemandangan yang indah. Bukan hanya itu air luat nya pun biru berkilauan di terpa sinar mentari. Harga tiket masuknya di bandrol Rp. 7000/orang. Bila Anda datang jauh dari luar kota. Anda bisa bermalam di sana dan menikmati indahnya bintang-bintang yang berkilauan di atas pasir. Kebetulan saya ke sana bersama beberapa rekan saya. Perjalanan kami dari Surabaya sekitar 6 jam perjalanan. Sebenarnya bisa ditempuh kurang dari itu bila lewat lumajang. Berhubung kami lewat sitobondo perjalanan kami menjadi cukup panjang. 

Sunrise in Papuma Beach
Karena kami sampai di sana sebelum subuh, maka kamipun memutuskan untuk berkeliling pantai menunggu matahari terbit. Ketika adzan sudah berkumandang, kami segera menuju mushola satu-satunya yang ada di sana untuk sholat subuh. Sayang sekali, ketika kami datang ke tempat wudhunya, tidak air sama sekali. Kami pun mulai mencari-cari ke sekeliling. Untungnya ada kamar mandi yang buka kala itu, jadi kamipun menuju ke sana untuk berwudhu. Sayang sekali bila tempat wisata yang terkenal seperti ini tempat ibadahnya tidak memadai. Tampaknya pemerintah kota Jember harus memperhatikan fasilitas di objek wisata yang mereka kelola agar wisatawan pun tidak kecewa datang ke sana. Itu saran dari saya... :) . Nah, setelah wudhu, kamipun bergegas ke mushola kembali untuk sholat subuh. Setelah sholat kami pun kembali ke tempat di mana mobil kami diparkir untuk berkumpul bersama teman-teman yang lainnya. 
Dan yang ditunggu-tunggu datang.... Mentari mulai menampakkan sinarnya. Indah sekali... dengan memandang lautan dengan ombak yang tenang dan mulai disinari mentari pagi. Kamipun mulai berlari-lari dan menikmati mentari. Tak lupa kami siapkan kamera dan  perlengkapan untuk mengambil gambar.Wow,, subhanallah,,, benar-benar ciptaan Gusti Allah Swt begitu indahnya.... 
Sambil berjalan-jalan kami pun asyik melihat-lihat hewan laut yang terlihat di antara karang-karang di pinggir laut. Ada gurita laut, bintang laut,ikan-ikan kecil dan berbagai macam tumbuhan laut yang beraneka ragam macam. Benar-benar pemandangan yang jarang kami temui di tempat wisata sebelumnya.
enjoy morning


Setelah selesai menikmati indahnya matahari terbit, di sekitar karang, kamipun bergegas menuju pantai untuk mandi, alias main air. Subhanallah, airnya begitu bening berkilauan di terpa matahari pagi. Kami benar-benar tidak sabar untuk bermain air. Dipinggir panai tersebut kebetulan banyak perahu-perahu nelayan yang parkir di sana. Hmm.. tali penopang perahu tersebut agak mengganggu laju kaki kami karena sering tersandung tali tersebut. Tapi tak apalah,, kami sedang senang-senangnya bermain air, jadi tak merasakan sakit atau letih.. :)
Indahnya air laut dipinggir pantai papuma
Basah-basahan di air
Ketika sedang asyik-asyiknya bermain air di laut, kami menemukan ikan yang terdampar di sana, bentuknya tipis dan ramping juga panjang. Wow,,, dengan hati riang saya mengambilnya... ikan apa yah itu?? bagusnya.. tapi wajah ikannya sedikit galak pemirsa, xixixi... Ahh,, kasian bila saya berlama-lama memegangnya. Setelah selesai narsis dengan si ikan, saya pun mengembalikanya ke laut.
Dapat ikan gepeng yang terdampar dipinggir pantai
Setelah asyik berbasah-basahan kami bergegas kembali ke mobil untuk mandi dan ganti baju. Hari sudah siang, dan terik matahari pun semakin panas. Kami belum sarapan pagi juga. Jadi kami bergegas untuk merapikan diri dan mencari sarapan di warung-warung disekitaran pantai.
Enjoy di atas pepohonan rindang
Di dalam karang-karang yang menjulang tinggi seperti gua
Pemandangan laut dari atas karang
Demikian perjalanan kami menikmati matahari terbit di pantai papuma. Setelah selesai mandi dan makan, kami pun bersantai sebentar untuk beristirahat di samping mobil. Sebelum pulang, kami memutuskan untuk berjalan-jalan dulu di papuma sebelah atas. Kira-kira sekitar jam 12.00 wib kami menuju atas. Dan untuk kisah selanjutnya di sana, silakan baca di papuma part 2... See you next.. ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 9:48 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About