Saturday, October 13, 2012

Kalau kamu berkunjung ke kota Batu Malang, jangan lupa mampir ke alun-alun Batu ini. Sambil menikmati indahnya lampu-lampu lampion di dalam alun-alun ini. Kamu juga bisa menikmati kuliner di sina karena di sepanjang jalan alun-alun ini banyak rumah makan atau warung-warung yang bisa kamu kunjungi. Alun-alun Batu letaknya bersebrangan dengan masjid An Nur di kota Batu. Tempat yang strategis ditengah-tengah kota membuat alun-alun ini mudah untuk di akses dan dikunjungi. Di sekitar alun-alun ini juga terdapat tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi seperti Jatim Park 1 dan 2, BNS, Selecta, Kebun apel, Aco Green Park, dll. Pesona kota dengan udara yang dingin ini tidak pernah habis dibahas. Semua sisi kota ini cocok untuk dibuat refreshing. Nah balik lagi ke topik utama yaitu alun-alun. Disini selain bisa menikmati cahaya lampu, kamu juga bersantai menikmati suasana taman. Atau kamu juga bisa naik semacam mainan yang berputar-putar yang biasa disebut dengan bianglala, hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 3.000,- kamu sudah bisa menikmati pemandangan  malam dengan naik komedi putar tersebut.   

Untuk datang ke sana, kalian tidak perlu bayar tiket masuk, cukup dengan bayar parkir sekitar Rp. 2.000,- untuk 1 sepeda motor. Nah sambil berkeliling di alun-alun, kalian juga bisa mengabadikan moment malam yang indah dihiasi lampu lampion di sana. Di Alun-alun tersebut juga ada beberapa air mancur yang indah dihiasi kerlip-kerlip lampu malam. Karena design dan tatanan taman yang begitu indah. Banyak pengunjung yang datang ke alun-alun ini, apalagi bila hari sabtu dan minggu tiba. Alun-alun ini penuh dipadati pengunjung yang ingin sekedar menikmati pemandangan tamannya. Juga ada yang sekedar nongkrong atau kumpul bersama keluarga dan teman-teman.
Alun-alun ini juga dilengkapi dengan pos penjagaan dan toilet yang memadai. Jadi jangan khawatir bila berada di sana dan tiba-tiba kamu ingin ke kamar kecil, di sana sudah disediakan. Dan bentuk tempat-tempatnya juga unik, menyerupai buah-buah-buahan. Yang paling buat nyaman di sana adalah, adanya peraturan keras untuk dilarang merokok jika berada di kawasan Alun-alun, sehingga bagi yang membawa anak kecil atau adik kecil kita tidak perlu khawatir, karena udaranya fresh, alami dan segar.
Menikmati suasana malam
Lampion-lampion di sana terdiri dari berbagai macam bentuk, mulai dari buah-buahan sampai bentuk hewan maupun tumbuhan. Uniknya bentuk-bentuk lampion tersebut yang membuat alun-alun ini terlihat begitu indah di malam hari. Lampionnya ada yang berbentuk stroberry, buah apel, berbentuk bunga, singa, dan masih banyak bentuk lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu.. :)
Lampion Stroberry
Bagi yang ingin melihat pemandangan kota Malang dari atas, bisa dengan naik bianglala pemirsa. Cukup bayar Rp. 3.000,- kalian bisa menaikinya dan menikmati bangunan-bangunan kota Malang dari atas. Pemandangannya indah dan seru tentunya apalagi jika datang ke sana bersama teman-teman atau keluarga dan orang yang special... xixixi...
Bianglala
Lampion berbentuk singa
Nah, sekian dulu perjalanan kami di alun-alun Batu kota Malang. Semua berkesan dan menyenangkan. Bagi kalian yang berlibur ke kota Malang, ayo, silakan kunjungi alun-alun ini sebagai pelengkap liburan kalian. Akhir kata... Wassalamu'alaikum Wr.Wb... ^_^
Reaksi:
Posted by Unknown On 4:41 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About