Sunday, February 3, 2013

Apel Malang
Suatu hari saya tuh sedang mengalami kebosanan yang teramat sangat. Bosen dengan rutinitas, bosen dengan semua masalah yang menghadang. Bosen dengan everything lah. Nah, saya putuskan untuk pulang kerumah Ayah saya di malang. Saya ajak sahabat saya untuk menemani saya ke sana. Adik saya yang kedua juga ikut menemani. Nah, setibanya di malang masih sore sekitar jam 4 atau jam 5 sore, saya agak lupa. Terlintas dalam pikiran saya untuk shoping ke daerah dinoyo Malang di toko BSM. tapi berhubung cuaca mendung dan grimis mengurungkan niat saya ke sana. Karena suhunya dingin kami pun hanya stay di rumah sambil nonton TV dan curhat2. Duh, seneng deh ada yang bisa nemenin saya curhat. xixixii.... Nah Pukul 20.00 malam kami cari makan. Dinner gitue ceritanya. Tapi betapa kurang beruntungnya kami karena banyak warung yang tutup. Nah alhasil, kami dapat 1 warung nasi goreng yang buka. Nah kami pesen menu nasi goreng ikan asin. Rasanya lumayan sih, pedas asin ditambah aroma ikan asin yang bikin sedap. Cukup mengenyangkan perut kami. Setelah itu kami pulang dan istirahat.
cuma action jangan ditiru yah,, xixi

Keesokan paginya jam 08.00 kami bersiap untuk meluncur ke kebun apel. Saya sih gth tempatnya di mana. Tapi berhubung saya itu pengen banget ke situ ya kami mbonek deh. Cuma berbekal artikel yang saya dapat dari browsing-browsing di internet dan sedikit tanya teman kami langsung ngibrit menuju kota Batu. Kata teman saya dekat Wisata Selecta. Nah saya coba ke sana masuk ke arah wisata selecta.
Eh ternyata salah jalan. Saya tanya Bapak-bapak yang sedang  duduk di gubuk tua pinggir jalan. Beliau bilang naik saja belok kiri. Wisata petik apelnya ada di kiri jalan kalau dari arah dinoyo. Nah kami langsung melaju ke sana. Agak ragu tapi senang kami terus saja melaju. Dengan berbekal uang saku dan jiwa mbonek kami terus lanjutkan niat kami walau dengan peta buta. xixi.
Alhamdulillah sekitar 10mnt kami melihat plat bertuliskan "Wisata Petik Apel". Nah kami seneng tuh langsung deh kami belok dan masuk ke situ. Tidak beberapa lama kami jumpai kebun apel tersebut.Dan... masuklah kami di pintu gerbang tersebut. Disambut dengan senyum ramah yang petugas. "Monggo mbak,silakan masuk ^_^ ". Langsung kami parkirkan sepeda saya. Harga tiket masuknya Rp. 20.000/org. nah temen saya kan pintar tawar menawar tuh. Ditawarlah harga tiketnya. Hmm,, setelah terjadi perbincangan panjang dapatlah kami diskon harga tiket masuk. Kami cukup membayar Rp. 12.500/org bisa makan apel sepuasnya. asyik.... senengnya hati kami,, xixi,, Tapi petugas tersebut berbisik, ssstt.. tapi jangan rame2 ya mbak, ni cuma buat mbak2 aja, yg lain harga tetap. Ha,,ha,,ha,, Ok pak,beres.. ^_~ xixixi.

Pemilik kebun Apel
Nah kami langsung berkeliling kebun apel tersebut. Dengan hati riang kami panjat dan kami petik buahnya.  Dari warnanya benar-benar segar guys. Rasanya juga mak nyus karena langsung dari pohon. Terdapat berbagai macam jenis apel di sana dari apel cina maupun apel lokal. Dari apel anna, manalagi,roseberry sampai apel batu dll. Nah,, expresi saya ketika baru masuk kebun apel tersebut, rasanya pengen melahap semua apel yang ada di sana.. xixixi..

Nah, yang diatas adalah pemilik dari kebun apel tersebut. Bapak ini yang jadi guide kami ketika berada di sana. Beliau juga menceritakan pada kami sejarah mengenai adanya kebun apel tersebut. Beliau ramah sekali pemirsa.
kebun jeruk

Di sana kalian juga bisa melihat kebun jeruk. Tapi, untuk buah yang satu ini jangan dipetik pemirsa, karena bukan untuk umum. Buah yang satu ini hanya untuk konsumsi sendiri. Beliau berkata demikian. Nah, dengan ramah tamah, Bapak petani kebun apel ini memilihkan buah apel yang berkualitas baik. Beliau bercerita banyak tentang kebun apel ini.

Teman saya dan pemilik kebun apel
Setelah puas berkeliling kebun dan menikmati buah apel dan jambu yang ada di sana, kamipun segera bersiap untuk pulang. Cuaca juga nampaknya mulai mendung. Setelah pamit dengan Bapak pemilik kebun, kami segera ke pintu keluar. Sebelum keluar kami menimbang apel yang telah kami petik tadi untuk dibayar ke kasir. Cuma 1.5 kg ternyata, setelah membayar saya pun minta bonus pada kasirnya. Dan ditambahlah 5biji buah apel ke kranjang saya. Asyik,,, xixixi.. terimakasih pak. 
Kebun apel
Yang tertarik berkebun dan menikmati apel secara live, silakan datang ke tempat ini. Dijamin seru berwisata sambil berkebun. Hmm... selamat mencoba berkunjung di kebun apel ini. Nikmati buahnya dan pemandangan sekitar. Indah dan adem ayem.. Selamat datang di kota Batu Malang..
Reaksi:
Posted by indah haya On 8:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About