Sunday, February 3, 2013

Alun-alun Batu Malang
 Ketemu lagi nih dengan alun-alun Batu di daerah Malang. Kalau sebelumnya kita membicarakan alun-alun ini  ketika malam hari. Sekarang kita berkunjung ke tempat ini pada siang hari. Nah kalo pada malam hari di alun-alun tersebut gemerlapan cahaya indah lampu-lampu lampion. Kali ini tidak ada lampu. Kita bisa melihat tiap sisi2 bentuk tamannya dengan jelas. Dan tentunya view di siang hari tak kalah menarik dengan yang malam hari. Malah kita bisa dapat gambar dengan background yang bagus disiang hari. Nah, bagi kamu yang belum pernah ke alun-alun Batu ini. Kamu coba deh ke sana. Tempatnya cukup asyik buat bersantai. ^_^. Ada permainan bianglala juga lo disana yang bisa kalian nikmati dengan merogoh uang sebesar Rp. 3.000,- kalian sudah bisa menaikinya. Di atas bianglala kalian bisa menikmati indahnya panorama alam di kota Batu. Selain bisa menikmati pemandangan alamnya, kalian juga bisa menikmati bangunan-bangunan yang ada disana. Juga struktur tamannya yang seperti negeri dongeng.
Bianglala dan kolam pancur
Kalo yang ini air mancur di tengah-tengah dataran alun-alun. Biasanya banyak anak kecil yang main air disekitar tempat ini. Alas kaki harus dilepas lo rek untuk menjaga kebersihan tempat ini. Selain menjaga keamanan di tempat ini, petugas alun-alun juga menjaga kebersihan tempat ini. Semua serba bersih, rapi dan asri.
Air mancur ditengah alun-alun
Nah, yang ini pos tempat petugas berjaga-jaga. Mereka selalu stand by di tempat ini untuk menjaga alun-alun ini selalu bersih dan rapi. Mereka juga memantau semua pengunjung alun-alun dari sini. 
Rumah wortel tempat petugas alun2 berjaga
Ini tempat anak-anak untuk bermain rice car. Bagi Anda yang membawa anak-anak ke tempat ini. Ajak untuk bermain ke sini pasti senang. ^_^ . Bila hari libur tiba cukup banyak pengunjung yang datang, sehingga untuk main rice car disini harus antri menaikinya.
Rice Car
Nah ini ada papan tulisan Kata Wisata Batu sayang yang moto kurang pas posisinya,, xixixi  . Papan ini melambangkan bahwa Kota Batu adalah kota wisata yang ada di Malang. Berbagai macam wisata ada di kota Batu ini. Karena alamnya yang indah juga tempat yang strategis untuk berbagai macam wisata. Ditambah udaranya yang sejuk dan dingin menambah nilai plus untuk wisata di tempat ini.
Papan Kota Wisata Batu di Alun-alun
Nah, di alun-alun ini dilarang keras merokok. Jadi bagi kamu kaum adam yang suka merokok, sebaiknya ketika memasuki kawasan ini buang rokok Anda, atau Anda akan ditegur oleh petugas Alun-alun ini. Jadi patuhi peraturan demi kenyamanan bersama.

Papan larangan untuk merokok di lokasi alun2
Nah,,, Di belakang saya ini ada patung berbentuk strobery... bagus yah nuansa pemandangan di alun-alun ini. Di tambah di belakang juga ada kolam air mancurnya menambah manis alun-alun ini. Sungguh tempat yang nyaman untuk bersantai bersama teman maupun bersama keluarga.
Strobery
Disamping itu, kita bisa menikmati berbagai macam bangunan yang mirip buah-buahan seperti stroberry, apel, wortel dll. Sebenarnya bangunan tersebut bukan hanya hiasa. Tetapi ada fungsi lainnya seperti toilet, tempat petugas dll  Nah, yang ini tampilan di belakang. Akhir dari perjalanan kami di alun-alun ini.
Seru kan tempat ini. So, yang tertarik silakan datang saja langsung untuk menikmati tatanan asri dan nyaman dari Alun-alun Batu ini. Lebih asyik datang bersama teman atau keluarga... Salam.. ^_^    
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:00 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About