Tuesday, June 3, 2014

Kuliner yuk,, kuliner,,, Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kuliner selama berada di Kota Jakarta tepatnya di Kemayoran. Kali ini kami dinner dengan menu pempek Palembang dan tempat yang kami kunjungi adalah pempek Garuda yang katanya lumayan enak di daerah Kemayoran Jakarta. Kami sampai di sana sekitar jam 19.00 malam. Di sepanjang jalan, terlihat banyak sekali penjual pempek di sana, tampaknya memang ini tempat kuliner spesial untuk pempek. Dan kami pun segera masuk ke pempek Garuda. Menu yang kami pesan sama semua yaitu pempek kapal selam, sedangkan keluarga Bapak bos memesan tekwan. Untuk satu pempek kapal selam dibandrol dengan harga Rp. 15.000 / porsi. Untuk tekwan juga sama Rp. 15.000 / porsi. Untuk minuman saya memesan es kacang merah, yang lain memesan es degan. Dan tidak terlalu lama kami menunggu, menu yang kami pesan sudah datang. Hmm.. yummy,, tampak lezat, pertama yang saya coba adalah menu es kacang merah yag tampak menggiurkan. Dan benar saja, rasanya benar-benar mantap,seger,gurih dan manis.  Tampilannya juga sangat menggugah selera. Lalu dilanjut dengan menu pempek. Rasanya lumayan gurih, enak, namun saya rasa, rasa dari pempek ini sama dengan pempek pada umumnya. Yang membuat tempat ini terkenal dan ramai dikunjungi pengunjung adalah es kacang merahnya yang memang lezat rasanya. 
Es kacang merah yang lezatttt.....

Menu pempek kapal selam dan es kacang merah
Nah, setelah makanan yang kami pesan habis, kami melihat menu tekwan yang tampaknya juga lezat dilihat dari tampilannya. Maka kami pun memesan 1 porsi tekwan untuk dimakan bertiga, hehe (Sekedar mencoba mumpung ada di jakarta). Dan tidak terlalu lama menunggu tekwan kami datang. Hmm,, rasa kuahnya hangat, gurih,seger, somay dan baksonya pun lezat. Juga ditambah udang windu, dagingnya lembut dan nikmat. Waahhh,, ternyata tekwan itu rasanya enak, kami baru tahu,xixixi. Sebelumnya belum pernah nyoba. Jadi menu yang menurut saya spesial di Pempek Garuda kemayoran Jakarta ini adalah menu tekwan dan es kacang merah-nya. 
Menu tekwan yang lezat..
Jika penasaran, monggo dikunjungi di jalan Garuda, kemayoran Jakarta pusat. Tempatnya bersih dan pelayanannya juga lumayan bagus. Selamat berwisata kuliner.. ^_^
Reaksi:
Posted by Unknown On 8:37 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About