Wednesday, September 3, 2014

Kuliner kali ini, saya mencoba menu baru nih di daerah GOR Sidoarjo. Menu yang kami pilih adalah iga bakar. Berdasarkan rekomendasi dari salah satu teman kerja di kantor ada warung IGA Bakar enak di daerah Gor Sidoarjo yaitu warung IGA BAKAR COBEK. Tempatnya di pinggir jalan tepat di depan GOR DELTA Sidoarjo. Warung tenda ini, sekilas terlihat biasa saja dari luar sama seperti warung tenda lainnya. Namun jangan salah, di warung ini banyak pengunjung yang datang untuk mencicipi menu spesial di tempat ini yaitu Iga bakar. 
Iga Bakar Cobek
Ketika pertama kali masuk di tempat makan ini, saya pun bertanya pada si penjual (yang masih muda) "ada menu apa aja mbak di sini?". "cuma iga aja" jawab si waiter sambil melengos dengan peralatan yang ada ditangannya. Saya tanya lagi " minumnya apa aja ya mbak?", "cuma teh aja" (lagi-lagi dijawab dengan muka tidak bersahabat). Duh, bikin sebel ni orang, paling bete kan kalo mau beli sesuatu tapi yang jual judes gitu, #hadehhh. Tanpa bertanya lagi, saya dan teman2 langsung mencari tempat duduk tanpa memesan makanan apa yang ingin kami pesan, karena sudah jelas menunya hanya iga bakar dan es teh, tidak ada yang lain. Lalu si ibu penjual (yang agak tua) memberi kami nomer pemesanan sambil bertanya dengan ramah mengenai apa yang mau  kami pesan. Nah, kalo si mbak yang satunya seramah si ibu itu kan enak dilihat,, xixixi..
Warung Iga Bakar Cobek di Gor Sidoarjo
Warung Iga di sana ramai oleh pengunjung yang datang. Sehingga terkadang harus antri untuk memesan makanan di sana. Sekitar 30 menit kami menunggu barulah makanan pesanan kami datang. Wow,,, ketika disajikan di meja, iga bakar yang disajikan diatas cobek tersebut terlihat begitu menggugah selera. Apalagi baru diangkat dari api, masih panas dan masih meletup-letup kuahnya. Duh, gak sabar pengen mencicipi, xixixi. Dan setelah adzan berkumandang,,,,, alhamdulillah, waktunya untuk berbuka puasa. Sebelum mulai makan iga bakarnya, kami makan gorengan dulu nih yang disediakan disana. Setelah itu barulah mencicipi iga bakarnya. 
Menu Ta'jil Gorengan
Es Teh pembuka 
Hmm,,, kentangnya di goreng kering dan gurih. Daging iganya bener-bener empuk dan enak, mantap deh rasanya. Hanya satu yang kurang menurut saya, bumbunya kurang pedas, xixixi. Yah, sebagai penyuka makanan pedas, kayaknya semua makanan itu lebih nikmat kalo pedas, menurut saya begitu,, hahaha....
Menu Iga Bakar 
Jadi bagi kalian yang suka kuliner-kuliner menu baru, boleh nyoba nih di sini, biarpun si mbak penjualnya tidak terlalu ramah, tapi rasa makanannya good kok, boleh di coba :D. Daftar harganya di bawah ini nih :

Iga Bakar :  Rp 30.000,-
Es Teh      :  Rp. 2.500,- 
Gorengan : Gratis (promo selama bulan ramadhan takjil gratis di sana, xixixi).
Selamat menikmati ^_^

Ok, sekian dulu laporan kuliner saya di kota Sidoarjo tercinta. Semoga bisa jadi referensi bagi para pembaca yang ingin mencoba menu di Sidoarjo. Salam,,,, ^_^.
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:12 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About