Thursday, September 11, 2014

Hai guys,,,, Wah, akhirnya Surabaya punya tempat wisata yang lumayan mboiss loh. Biasanya bila kita pergi ke Surabaya, kita hanya akan menemukan mall di sepanjang jalannya. Ada juga taman-taman tempat orang-orang nongkrong atau bersantai bersama teman dan keluarga. Wisata alam di surabaya pun hanya beberapa bisa dihitung dengan jari seperti wisata hutan mangrove, pantai kenjeran, apa lagi yah?? kayaknya hanya itu yang namanya cukup di kenal di Surabaya. Kini ada Surabaya Carnival Night Market yang akan ikut memeriahkan kota Surabaya dengan wahana-wahana permainan yang ditawarkan di dalamnya. Surabaya Night Carnival ini mengusung tema seperti wahana di BNS Malang karena tempat wisata ini berada dalam satu manajemen. Namun luas lahan dan wahana yang ditawarkan di SNCM lebih luas dan lebih banyak. Lokasi wisata ini berada di belakang Korem daerah bundaran Waru Sidoarjo atau lebih tepatnya di bawah jalan tol juanda. Wahana yang bisa kita nikmati di sana cukup beragam seperti bom-bom car, go cart, taman lampion KBS, perang laser, bioskop 4D, beskop 360, mobil edan, roller coaster, taman kids (taman bermain anak, rumah kinclong (rumah kaca), budaya jawa, budaya cina, budaya daerah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Juga ada pasar tempat membeli oleh-oleh maupun foodcourt dan beberapa toko-toko yang menjual berbagai macam makanan dan accesoris.  
Surabaya Carnival Night
suasana di dalam SCN
Rumah kinclong
Untuk.menikmati tempat wisata ini, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000/orang. Untuk tiap permainan ada harga tersendiri, tiketnya berkisar sekitar Rp 10.000-Rp. 30.000 / per permainan. Terkait pembelian tiket dibuat seperti sistem permainan monopoly. Uang yang kalian bayarkan akan ditukarkan dengan uang mainan untuk dapat menikmati wahana. Ada juga paket terusan yang ditawarkan di sana yaitu sebesar Rp. 150.000/orang. Untuk bisa beli makanan dan minuman di sana, kita harus membeli voucher dengan minim pengisian saldo sebesar Rp. 50.000. Jadi jika kita tidak mempunyai voucher kita tidak bisa membeli makanan dan minuman di sana. So, persiapkan semuanya dengan baik. Wana wisata ini dibuka pada pukul 16.00-24.00 malam setiap hari. 
Ini dia foodcourt di SCN
Suasana malam di foodcourt
Karena letaknya cukup strategis di pinggir jalan raya jalur utama Surabaya Sidoarjo, maka ketika pembukaan awal, tempat wisata ini dipenuhi oleh pengunjung yang cukup membeludak. Saya sendiri datang ke sana di hari kedua pembukaan, saya dan keluarga sampai di sana pada pukul 17.00 sore. Namun sangat disayangkan, petugas di sana bilang bahwa tiket sudah habis terjual mulai pukul 13.00 siang. Padahal jelas-jelas jadwal bukanya di mulai pukul 16.00 sore. Cukup mengecewakan, karena sudah jauh-jauh datang dan menunggu di depan gerbang selama 1 jam, namun tidak bisa masuk. Semakin sore, semakin banyak pengunjung yang datang dan terlantar di depan gerbang. Alhasil, terjadi sedikit percekcokan dari pengunjung  yang kecewa dengan petugas di sana. Sedangkan kami sendiri, hanya melihat pemandangan tersebut sambil foto-foto selfi bersama, haha... Rasa kecewa kami, kami luapkan dengan berfoto-foto daripada harus ramai seperti itu. 

Dan akhirnya setelah bosan terlantar di pinggir jalan, kami pun menuju ke parkiran dan kami memutuskan untuk jalan-jalan di kota Surabaya. Dan kami pun menuju kenjeran untuk menikmati kupang dan es degan di pinggir pantai. Agar hati dan pikiran lebih fresh lagi setelah terlantar,, haha.... 

Well, esoknya, kami pun merencanakan kembali pergi ke SNCM di hari ketiga lebaran. Kami berangkat lebih awal untuk menghindari kehabisan tiket lagi. Dan, alhamdulillah setelah antrian cukup panjang, akhirnya kami pun dapat tiket masuk. Dan kami bisa menikmati permainan di sana. Namun sayang sekali masih banyak wahana yang masih dalam perbaikan sehingga tidak bisa dinikmati. Dan yang juga disayangkan karena wahana yang bisa dinikmati masih sedikit, sehingga membuat antrian yang begitu panjang. Walau, masih terbilang belum sempurna, namun tempat wisata di Surabaya ini cukup menghibur pemirsa. Semoga ke depannya lebih baik lagi manajemen dan pelayanan di sana. 
Gokart
Adik iis main gokart
Adik tika main juga
banyak wahana di sana
Wahana anak kecil
Kapal bajak laut
Antri di bioskop 4D
naik Mobil edan
Salah satu wahana di SCN
suasana SCN di sore hari
Wahana malam di SCN
Suasana malam di SCN
Taman bajak laut
Taman lampion
Sekian, selamat berwisata di kota Pahlawan tercinta Surabaya ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 11:16 PM 2 comments
Comments
2 Comments

2 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About