Wednesday, September 30, 2015

Pantai Lenggoksono berada di wilayah kabupaten Malang tepatnya di desa Purwodadi kecamatan Tirtoyudo kabupaten Malang. Di pantai ini struktur pasirnya agak kasar dengan dipenuhi batu-batu kerikil di pinggir pantainya. Pasirnya berwarna putih kecoklatan. Akses jalan menuju pantai ini sudah bagus dan jalannya beraspal. Hanya saja ketika akan sampai di pantai kita harus melewati jalan cor-coran yang lumayan miring ketinggiannya. Pemandangan alam disekitar sana sangat asri, banyak pepohonan di sepanjang jalan. Setelah melewati jalan cor-coran nanti kita akan bertemu bunderan percabangan jalan. Jika ke kanan menuju pantai Banyu Anjlok ke kiri ke pantai Lenggoksono. Kita ambil jalan ke kiri dan menuju pantai Lenggosono. Untuk retribusi ke pantai ini, kita cukup membayar Rp. 5.000/orang. Sesampainya di area pantai Lenggoksono, kita harus memarkir kendaraan di tempat parkir. Biaya parkirnya Rp. 5.000/sepeda motor. Pantai di sini sangat asri dan rindang karena di penuhi pepohonan di pinggir pantainya. Ombaknya lumayan kencang di sini, jadi jarang ada yang berenang di area pantai ini.
Seru2an naik perahu dari pantai Lenggoksono
bunderan tiket masuk menuju pantai lenggosono
Sampai di tempat parkir pantai Lenggoksono
Suasana di tempat parkir
parkir mobil
pantai berkerikil
Nama pantai ini sudah sangat terkenal di mana-mana karena merupakan tujuan wisata ke pantai Banyu Anjlok dan Pantai Bolu-Bolu. Untuk menuju ke 2 pantai tersebut kita perlu menyewa perahu di pantai Lenggoksono ini. Di hari libur banyak sekali wisatawan yang datang ke sini sehingga pantai ini sangat ramai sekali. Ada juga yang mendirikan tenda disini. Fasilitas di pantai ini sudah sangat memadai. Banyak warung-warung yang berjejer di sana. Toilet pun juga tersedia di sana. Ada tempat untuk menyewa alat snorkling juga. Jadi biasanya yang ingin menyebrang ke pantai Bolu-Bolu dan teluk kletekan adalah mereka yang ingin merasakan snorkling di pantai tersebut. Kabarnya pemandangan karang-karang di pantai Bolu-Bolu dan teluk kletekan sangat indah. 
Bersantai di pinggir pantai di depan warung-warung yang berjejer
Perahu yang sedang bersandar
pemandangan sekitar pantai
Sejuk dan rindangnya pinggir pantai Lenggoksono
Ok, kembali lagi ke pantai Lenggoksono, kami ke pantai ini tujuannya juga ingin menyebrang ke pantai Bolu-Bolu, Banyu Anjlok dan teluk kletekan. Begitu sampai di pantai Lenggoksono kami langsung menuju ke tempat persewaan perahu. Untuk menikmati perahu di sana kami diharuskan membayar Rp. 50.000/orang. Harga tiket perahu ini tidak bisa ditawar guys, Harga pas,, xixixi. Okelah, setelah deal dengan petugas, jadilah kami bertigabelas naik di dua perahu. Karena ombak di pantai ini lumayan kencang, maka nelayan yang mengendalikan perahu kami perlu menyesuaikan dengan ombak yang datang. Sensasi pertama kali naik perahu di sana sangat menegangkan. Bayangkan saja kita naik di perahu ramping yang kecil dengan dikelilingi ombak yang besar. Rasanya takut jungkir balik di atas perahu. Namun nelayan di sana sudah pasti ahli donk, sehingga semua itu bisa dikendalikan oleh mereka.Hmm,, saat naik perahu, laju kita melawan arah ombak, sehingga perahu kami sering naik diatas ombak. Ketika ombak yang cukup kencang datang, wow... Air laut langsung menyembur ke tubuh kami. Belum apa-apa sudah basah-basahan,,, hihihi,,,. Tegang tapi seru, itu yang kami rasakan selama perjalanan di sana menggunakan perahu. Pemandangan batu karang dan tebing-tebing di sekitar pantai menambahan keindahan di sana. Sayang sekali saya tidak bisa memotret selama perjalanan di perahu. Karena menurut nelayan yang mengantar kami sebaiknya tidak mengeluarkan kamera atau hp selama diatas perahu, takutnya jatuh ke laut atau terkena air karena sudah banyak yang jadi korbannya. Jadi cukup dipuas-puasin di sana tanpa bisa mengabadikan moment.
Action dulu di pantai Lenggoksono sebelum naik perahu
Foto sebentar di teluk kletekan
Pemandangan pantai Lenggoksono






Jeng mita menikmati sekali panas-panasan di pantai ini,, hihi
Setelah selesai berkeliling di pantai, kami pun kembali ke bibir pantai Lenggoksono untuk beristirahat dan bersih-bersih diri di sana. Sekian dulu perjalanan kami di pantai Lenggoksono. Next lanjut perjalanan kami di pantai Banyu Anjlok. See you,.,,,, ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 10:04 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About