Thursday, October 1, 2015

Pantai Banyu Anjlok ini berada satu wilayah dengan pantai Lenggoksono, berada di desa Purwodadi kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Jawa Timur. Untuk menuju pantai ini kita harus mengikuti arah ke pantai Lenggoksono. Ada dua cara untuk menuju pantai ini yaitu naik perahu melalui pantai Lenggoksono atau langsung ke pantai tersebut naik sepeda motor dan berjalan kaki menuju pantai. Nanti setelah sampai di bunderan percabangan jalan ada petugas yang akan memberikan kita informasi seputar kedua pantai tersebut dan mengarahkan kemana tujuan kita. Sama dengan pantai Lenggoksono tiket masuk ke pantai ini Harganya Rp. 5.000/orang. Harga tiket ini bukan berlaku hanya untuk 1 pantai loh, tapi 2 pantai sekaligus yaitu bisa untuk ke Pantai Lenggosono maupun ke pantai Banyu Anjlok, hemat bukan?? ^_^
View air terjun banyu anjlok
View Air terjun Banyu Anjlok dari bibir pantai
Air terjun Banyu Anjlok dari depan
Nah, seperti cerita sebelumnya, karena kami sudah terlalu lelah Maka kami memutuskan untuk ke pantai Banyu Anjlok menggunakan perahu melalui pantai Lenggoksono. Namun 2 orang tim kami memutuskan untuk tracking sendiri ke pantai Banyu Anjlok menggunakan sepeda motor. Sampai di pantai Lenggoksono kami langsung menyewa perahu dan naik menuju pantai Banyu Anjlok. Sedangkan 2 orang tim kami melanjutkan perjalanan mereka ke pantai Banyu Anjlok menggunakan sepeda motor. Tidak terlalu lama naik perahu untuk menuju ke pantai Banyu Anjlok, mungkin sekitar 15 menitan sudah sampai di sana. Begitu sampai di pantai Banyu Anjlok, kami disambut oleh pemandangan pantai yang lumayan eksotis dengan adanya ait terjun di bibir pantai. Pasir di pantai ini sangat halus dan berwarna coklat. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing bebatuan berwarna hitam. Untuk air laut di pantai ini sewarna dengan lenggoksono karena memang masih satu wilayah. Hanya saja, karena pasir di pantai ini berwarna kecoklatan sehingga birunya air laut tidak terlalu terlihat, yang nampak hanya warna coklat tentunya. 
Pemandangan di bibir pantai Banyu anjlok
Pemandangan bebatuan di pantai Banyu Anjlok
Banyak pengunjung di pantai Banyu Anjlok
Pemandangan di ujung pantai
Pemandangan ujung pantai
Si anis dan pantai banyu anjlok sama eksotis kan?? :D haha...
Cewek krian nih... hihihi....
Air terjun banyu Anjlok yang mengalir saat kami berada di sana sangat sedikit, tidak terlalu banyak air. Mungkin karena musim kemarau ya sehingga airnya terkesan sedikit. Sebenarnya menurut saya air terjun disini bagus dan indah, namun jika airnya banyak. It's oke lah ya,,, pemandangan di sekitarnya tetap bagus kok. Banyak pengunjung yang datang juga saat itu. Sesampainya di sana kami pun langsung mengabadikan moment di setiap sudut pantai. Sampai naik-naik tebing bebatuan juga untuk mencari spot foto yang bagus, hihihi. Setelah puas berfoto diatas tebing kami menuju ke air terjun untuk berfoto ria. Tidak lama kemudian 2 tim kami mas Chris dan Danar yang tadi tracking ke sini menggunakan sepeda motor mereka, akhirnya  ikut berkumpul dengan kami. Menurut mereka jalan menuju ke pantai Banyu anjlok menggunakan sepeda motor memang lumayan terjal tapi tidak terlalu sulit. Katanya banyak juga kok pengunjung yang kesana menggunakan sepeda motor.Jadi bagi kalian yang lebih suka berpetualang lebih baik ke pantai ini menggunakan sepeda motor, lebih menantang katanya. 

View bebatuan di dekat air terjun
Setelah berkumpul bersama, kami berfoto ria lagi didepan air terjun dan di lubang goa dibawah air terjun. Airnya bening dan segar guys,, jadi kami basah-basahan menikmati air terjun di sana. Setelah puas basah-basahan kami naik ke area atas air terjun dengan menaiki tangga dan tali yang sudah disediakan di sana. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu susah untuk naik ke muara diatas air terjun tersebut. Pemandangan di atas air terjun lumayan indah. Kita bisa melihat laut lepas dari sini. Kita juga bisa menikmati berendam di kolam muara yang airnya begitu bening dan tenang ini. Sayangnya tempatnya sudah dipadati oleh pengunjung lain, jadi kami tidak bisa leluasa bermain air di sana. Hanya bisa berendam dipinggir muara sebentar. Lalu berfoto-foto ria. Tidak lama kemudian kami sudah dijemput oleh mas nelayan yang mengantarkan perahu kami untuk menuju ke tujuan selanjutnya. 
Lagi basah2an di depan goa, ini salah satu tim kita...
Antri Naik tangga menuju atas air terjun

MAin air sebentar di muara di atas air terjun
View terbaik melihat laut lepas diatas air terjun banyu anjlok
Ini si mas danar lagi semedi, berharap ada cinta yg datang kali ya?? :D (Gambar lovenya itu loh.)
Setelah itu kami turun untuk menuju perahu dan melanjutkan perjalanan kami menuju teluk kletekan dan pantai Bolu-Bolu. Kami berpisah lagi dengan kedua tim si mas Chris dan Mas Danar. Mereka akan melanjutkan perjalanan mereka tracking ke pantai Bolu-Bolu katanya. 
si pras dan mas Ridho action
Oke, sekian dulu perjalanan kami di pantai Banyu Anjlok ini. Next kita lanjutkan lagi di cerita menarik kami selanjuntnya di pantai Bolu-Bolu. See you,,,, ^^
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:01 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About