Tuesday, January 12, 2016

Dalam rangka libur tahun baru, kami (saya dan teman sekantor) berencana pergi berlibur mengajak keluarga masing-masing dengan tujuan yang dekat-dekat saja dari rumah yaitu di daerah Sidoarjo sendiri. Setelah kami cari - cari tempat wisata terdekat di Sidoarjo, akhirnya kami putuskan untuk berkunjung ke Delta Fishing Sidoarjo. Delta fishing merupakan salah satu tempat pemancingan ikan yang berada di desa Prasung kec. Buduran Sidoarjo. Selain sebagai tempat memancing di tempat wisata ini juga terdapat berbagai fasilitas lainnya yaitu tempat bermain anak, kolam renang anak, rumah makan, mushola, tempat istirahat atau tempat untuk sekedar duduk-duduk dan bersantai. Arah menuju ke Delta Fishing ini sangat mudah untuk ditempuh. Kalian cukup ikuti arah ke Maspion 2 setelah sampai di Maspion 2 buduran, belok kiri lurus terus sampai ada perempatan jalan atau lampu merah. Dari situ belok kiri lurus terus ikuti jalan sampai bertemu dengan gapura "Delta Fishing". 
pemandangan kolam pancing Delta Fishing dari atas mushola
Saat kami sampai di depan gapura Delta Fishing, wow,,,,, kendaraan pengunjung yang datang sangat ramai dan penuh sampai menyebabkan kemacetan dimana-mana. Mobil-mobil yang datang macet karena menunggu antrian tempat parkir. Rumah-rumah penduduk pun akhirnya jadi alternatif tempat parkir karena saking banyaknnya pengunjung. Setelah memarkirkan kendaraan, kami langsung menuju loket untuk membeli tiket masuk. Di sekitar tempat parkir ada banyak sekali penjual makanan dan minuman yang menjajakan dagangannya di sana. Berbagai macam makanan, minuman, oleh-oleh, mainan anak maupun dagangan lainnya terpapang di sekitaran jalan. Untuk tiket masuk ke Wisata Delta Fishing kita dikenakan biaya Rp. 10.00/orang. Ada juga tiket paket terusan Rp. 25.000/orang. Fasilitas yang bisa di dapat dari tiket terusan yaitu bisa menaiki seluruh permainan anak yang ada di sana seperti kereta kelinci, perahu ayun, odong-odong, kolam renang, bebek kayuh, flying fox dan lain-lain. Bagi yang tidak ingin menggunakan paket terusan tapi ingin mencoba salah satu permainan yang ada di sana bisa membeli tiket dengan harga tersendiri.
Pintu masuk ke Delta Fishing
Antri tiket di loket
Salah satu pedangan yang berada di sekitar jalan Delta Fishing
Setelah masuk area Delta Fishing,, biuhh,,,, tempat tersebut penuh dengan lautan manusia. Untuk jalan saja kami harus berdesak-desakan. Semakin siang semakin banyak pengunjung yang datang. Tujuan pertama yang ada di pikiran kami adalah mencari tempat duduk dulu karena gak kuat dengan panasnya matahari saat itu, juga ditambah dengan banyaknya pengunjung yang berdesakan. Setelah berputar-putar kami tidak menemukan tempat duduk, semua area sudah penuh dengan pengunjung. Akhirnya tempat terakhir yang kami temukan adalah di mushola.  Kami pun menuju mushola untuk beristirahat sebentar. Dari atas mushola terlihat pemandangan di bawah begitu berdesak-desakan. di kolam pancing pun pengunjung duduk berdesak-desakan untuk memancing. Di kolam renang anak pun penuh dan kotor. Sungguh liburan yang  kurang menyenangkan karena kami tidak dapat menikmatinya sama sekali. 
Pemandangan kolam pancing yang penuh dengan pengunjung

Karena hari tersebut hari Jum'at, maka si mas Chris pergi sholat juma't dulu sedangkan kami menunggu di mushola. Sambil menunggu sambil nemenin babysha makan siang dan sedikit jeprat jepret pemandangan dari atas mushola Setelah selesai sholat jum'at kami memutuskan untuk segera keluar dari sana karena tidak ada satupun yang bisa dinikmati disana. Yah,, begitulah liburan kami di Delta Fishing hanya numpang duduk sebentar dan beranjak pergi. Sepertinya Sidoarjo kurang tempat rekreasi teman. :(  
tiap sudut tempat sudah dipenuhi pengunjung

Yah sekian dulu pengalaman kami berwisata di delta fishing. Mungkin kami sedang tidak beruntung hari itu. Semoga lain waktu ketika berkunjung ke sana bisa dalam keadaan santai. Salam.. ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 7:22 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About