Sunday, May 15, 2016

Explore Banyuwangi Part 2

Setelah kemarin sudah puas exlpore ke taman nasional Baluran, Hari ini kita berpetualang di Red Island alias pulau merah di Banyuwangi. Pulau Merah merupakan salah satu pantai yang namanya sudah tidak asing lagi di dengar. Ombak di pantai ini sangat tinggi dan kencang sehingga pantai ini lebih dikenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Jawa Timur. Pasir di pantai ini berwarna kuning kecoklatan dengan pemandangan bukit di tengah lautnya. Lokasi pantai ini berada di Desa Sumber Agung kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Untuk masuk ke pantai ini kita perlu membayar tiket sebesar Rp. 8.000/org dan parkir mobil Rp. 5.000.
Pulau Merah Banyuwangi
Kami tiba di pulau merah pada pukul 07.30 pagi. Sesampainya disana kami langsung menuju ke pantai untuk menikmati pemandangan. Bagi kalian yang ingin duduk bersantai disana, sudah disediakan tempat duduk untuk bersantai dan berjemur di sana, cukup membayar Rp. 20.000/jam kita sudah bisa menyewa tempat. Karena hari libur, maka pengunjung di sana lumayan banyak saat itu. Kami pun berfoto-foto ria sebentar disana.
Pemandangan dipinggir pantai
Ombaknya kencang di pulau merah
View Pulau Merah

Setelah puas berfoto ria, saya dan anis menuju warung di sekitar pantai untuk membeli sarapan. Kami memilih menu Rujak lontong. Rujak lontong di Banyuwangi sangat mirip dengan rujak cingur yang ada di kota saya Sidoarjo, hanya saja bedanya kalau rujak cingur ada cingur sapinya. sedangkan kalau rujak lontong di Banyuwangi tanpa cingur. Harga 1 porsi Rujak cingur + Es teh adalah Rp. 10.000,- . Harga untuk 1 mangkok bakso sebesar Rp. 10.000,- . Cukup murah bukan?
Warung disekitar pantai pulau merah
Pemandangan di depan warung
pemandangan sekitar warung
Pemandangan di pantai ini lumayan indah,, dengan pemandangan pohon-pohon kelapa di sekitarnya dan bukit di tengah pantainya. Karena ombak cukup besar dan kencang di sana, kami tidak mendekati laut, hanya melihat-lihat dari pinggiran pantai. Airnya pun sedikit keruh, mungkin karena semalaman habis hujan di daerah ini, jadi airnya agak kecoklatan.
Ramai pengunjung di pulau merah
Pasirnya kecoklatan warnanya

Well,,, sudah puas dipantai ini, kami pun beranjak ke pantai lainnya. Kami akan menuju pantai Mustika yang letaknya bersebelahan dengan pulau merah. Oke sekian dulu ya guys,,, yuk ikutin cerita selanjutnya ya,,, :)