Wednesday, July 27, 2016

Hai warga Kriaan,,,, Kini di Krian uda banyak tempat kuliner yang bisa kalian kunjungi loh. Salah satunya adalah di "Ayam Geprek Mbok Judes" yang berada di Desa kemangsen Krian Sidoarjo. Tempat makan ini baru launching di bulan April 2016 kemarin. Baru dibuka beberapa bulan sih, tapi namanya uda ngehitz ke mana-mana. Ada menu apa sih di sana sampe tempat makannya keliatan rame banget tiap hari. Penasaran?? Penasaran?? 
selebaran promo awal pembukaan warung makan ini
Jadi sebenernya warung ini menyediakan menu nasi sambelan pada umumnya. Namun yang membedakan adalah cara penyajian ayam dan sambelnya. Saat ada pengunjung datang, kita bisa memesan makanan dan antri di kasir dengan menyebutkan nama kita dan makanan apa yang akan kita pesen. Setelah selesai, kita bisa kembali ke tempat duduk dan menunggu panggilan dari waitresnya. Yang unik di sini adalah, saat memanggil pengunjung mereka menggunakan speaker dengan memanggil nama kita jadi kesannya kayak lagi antri di mana gitu... haha... Trus yang lebih unik lagi,, saat penyajian ayamnya, si mbak waitresnya akan menanyai kita ayamnya di geprek atau tidak. Jadi di geprek itu maksudnya di penyet pake kayu besar yang biasanya untuk menggiling jamu itu loh,, (namanya apa ya? saya kurang tau juga sih) hehe,,, nah,, setelah digeprek,, baru deh, ayamnya di taruh di piring kita. Untuk nasi dan sambal kita bisa ambil makan sepuasnya di sini, karena sistemnya kayak prasmanan gitu ambil sendiri. Untuk sambelnya terdiri dari 3 macam, sambel bawang (tidak pedas), sambel ijo (pedes), sambel cabe (amat sangat pedes). 
Yama original yang uda di geprek dengan 3 macam sambel
Untuk harga bersahabat sih menurut saya. Untuk 1 porsi ayam geprek original + nasi dan sambal di bandrol dengan harga 10rb. Ya tapi karena harganya merakyat jadi porsi ayamnya kecil (menurut saya). Untuk minumannya standart lah harganya. Jika tidak ingin mencicipi ayam original, maka ada menu lainnya yang bisa kalian pesen yaitu ayam bakar, ayam kampung,bebek goreng, lele goreng, tahu, tempe penyet, gurami, dan lain-lain. Untuk minuman, ada es teh, es jeruk, susu, es campur dll. Untuk menu lainnya ada jamur crispy, cah kangkung dan lain-lain. 
Menu Lele goreng dan ayam kampung bakar
Ayam kampungnya endees banget rasanya,, enak dan empuk,,
Untuk tempatnya lumayan unik juga sih, karena di sekeliling tembok di buat gambar karikatur dengan tulisan-tulisan yang unik dan gambar unik pula. Nuansanya sangat meriah dengan warna warni cat dan gambar di temboknya. Untuk rasa dari makanannya cenderung biasa saja seperti masakan rumah menurut saya. Tapi untuk menu ayam kampungnya lumayan lah rasanya berikut saya kasih review nilainya :




Untuk rasa 7/10 (untuk menu ayam kampungnya saya kasih 8/10 karena dagingnya empuk dan bumbunya terasa di lidah)
Untuk kebersihan 7/10. Untuk lokasi nya lumayan startegis karena berada di jalan raya krian mojokerto, sehingga pengunjung bisa gampang berkunjung ke sana.

Sekian review kuliner saya di Ayam Geprek Mbok Judes Krian. See you,, 
Reaksi:
Posted by indah haya On 10:37 PM 1 comment
Comments
1 Comments

1 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About