Monday, August 1, 2016

Liburan lebaran tahun 2016 ini lumayan spesial guys,,, Kenapa spesial?? Karena kali ini kami akan berwisata alam bareng anak The Xopla 08. Siapa sih mereka?? Mereka temen sekelas saya waktu jaman kuliah dulu, hehe,,  Selama 4 tahun pasca kelulusan kami di tahun 2012 kami belum pernah main bareng lagi. Ditambah semua pada uda berkeluarga, jadi sibuk dengan kegiatan masing-masing. Nah, tahun ini kami menyempatkan diri untuk bikin acara main bareng. Dan hasil akhir dari meeting kami saat itu, liburan ini akan kami habiskan di kota Probolinggo. Target wisata  yang akan kami kunjungi adalah : 
1. Ranu Segaran
2. Sumber air panas Segaran
3. Ranu Agung
4. Kebun Teh
5. Gili Ketapang
6. BJBR (Bee Jay Bakau Resort)

Nah setelah fix tempat dan tujuannya, maka berangkatlah kami pada hari Minggu dini hari pukul 02.00 Wib berkumpul di rumah Ratna. Setelah semua berkumpul pada pukul 01.30 Wib kamipun langsung berangkat dengan 3 mobil dan 1 sepeda motor dengan peserta berjumlah sekitar 15 orang. Jalanan waktu itu masih sepi sehingga perjalanan kami berjalan lancar tanpa hambatan. Rute pertama yang akan kami kunjungi adalah menuju Ranu Segaran. Ranu Segaran merupakan salah satu danau yang terbentuk karena adanya aktifitas vulkanik. Ranu segaran berada di desa Segaran kecamatan Tiris kabupaten Probolinggo Jawa Timur.
Pemandangan di tengah danau Segaran
Dengan berbekal informasi dari GPS kamipun sampai di salah satu petunjuk jalan yang mengarah pada Ranu Segaran. Kami sampai disana sekitar pukul 05.15. Sampai di ujung jalan karena GPS kami sudah terhenti di salah satu rumah penduduk di ujung jalan, maka kami pun berhenti di sana untuk bertanya pada penduduk sekitar. Setelah mengobrol dengan salah satu penduduk di sana, ternyata jalur yang kami lalui memang sudah benar. Namun untuk jalur menuju Ranu Segaran yang sudah menjadi tempat wisata masih lurus lagi setelah ada koramil. Sedangkan arah kami saat itu adalah menuju Ranu Segaran yang masih dalam tahap pengembangan oleh pemerintah. Sambil berbincang-bincang di sana kami pun beristirahat, sholat subuh di sana sambil menikmati indahnya pemandangan pagi di sana. Sang pemilik Rumah sangat ramah pada kami, Selain memberi suguhan kami kopi dan teh, beliau juga bercerita sedikit mengenai Desa di sekitar sana. 
Rumah penduduk yang kami singgahi
Sambil istirahat sambil di kasih informasi sama si pemilik rumah 
Setelah 1 jam kami asyik bersantai, kami pun melanjutkan perjalanan ke Ranu Segaran sesuai dengan petunjuk jalan yang diberikan penduduk tadi. Dan sesampainya di Ranu Segaran,,, Wow.. pemandangannya so beautiful guys. Di sisi Kiri kita bisa melihat pemandangan gunung yang indah. Disisi kanan kita bisa melihat matahari terbit dan pantulannya yang memantul indah diatas air danau. Karena masih pagi, saat kami di sana belum ada petugas yang berjaga di tempat tiket masuk. Di sana tampak ada permainan air yang bisa kita naiki seperti bebek kayuh, perahu mesin, perahu rakit,motor boat dan lain sebagainya. 
Sesampainya di Ranu Segaran 
View di Gazebo Ranu Segaran
Menikmati pemandangan Ranu Segaran yang indah..
Pemandangan dari tempat parkir
Masih pagi, masih sepi
Indahnya mentari pagi di Ranu Segaran
Gazebo dekat tempat parkir
Fasilitas di sana juga sudah lengkap dengan adanya toilet, warung atau tempat makan, dan beberapa gazebo yang bisa kita tempati untuk sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan. Kami pun menikmati pemandangan di sana sambil berfoto-foto. Tak lupa menyempatkan naik perahu mesin berkeliling sekitar danau. hmm,, udara seger dengan pemandangan alam yang indah sangat kami nikmati di sana. Untuk tiket masuk ke danau ini kalian cukup membayar Rp. 4.000/orang. Untuk naik perahu mesin tiketnya Rp. 5.000/orang.

Tempat makan di Ranu Segaran


View tempat parkir
Ini cowok2 pada nge tongsis semua yakk,, :D
nyoba naik perahu....

Setelah puas berkeliling dan bermain di sana, kami pun melanjutkan perjalanan ke Rute selanjutnya yaitu sumber air panas Segaran yang masih dalam satu wilayah dengan Ranu Segaran. Dipuas-puasin dulu foto-foto di sini sebelum pulang.. hehe...
Pemandangan Ranu Segaran dari atas perahu
View pegunungan dari tengah Ranu Segaran
Berangkat naik perahu 
Arek-arek The Explo 08

Happy people
Narsis semua
Sekian perjalanan kami di Ranu Segaran. Yuk ikuti kisah selanjutnya di halaman sebelah. See you... ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:14 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About