Sunday, April 4, 2010


Jembatan menuju Jatim Park
Hallo guys,,,
Ketemu lagi nih dengan saya dan tentunya juga dengan tulisan saya yang ngasal-asalan ini.. xixixi..
Nah, seperti biasa saya akan berbagi cerita seputar tempat wisata. Kali ini yang mau saya bahas adalah tempat wisata di daerah Batu Malang yaitu Jatim Park 1. Nah, Jatim park adalah salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan berbagai permainan di dalamnya. Juga musium ilmu pengetahuan, bangunan-bangunan bersejarah seperti candi, dan banyak lagi yang lainnya. Atau bagi yang ingin berenang, tempat ini juga menyediakan kolam renang. Untuk masuk wisata ini tiketnya di bandrol seharga Rp. 50.000,- pada tahun 2011. Disana kalian bisa lihat berbagai macam tempat yang menampilkan budaya-budaya di Indonesia. Mau tau lebih lanjut seperti apa tempatnya?? yuk lihat...

Nah, saya kesana bersama rombongan dari Universitas Muhammadiyah Surabaya. Fakultas kami setiap 1 tahun sekali mengadakan acara Studen Teacher Meeting yaitu acara berkumpulnya mahasiswa dengan dosen dalam rangka untuk mempererat hubungan tali silaturahmi. Nah, itu kronologi kami pergi ke sana. Sekarang kita kembali ke laptop. Nah, setelah sampai di jatim park kamipun turun dari bis. Setelah turun dari bis kami langsung menuju tempat wisata tersebut. Lewat jembatan nih. Setelah melewati jembatan tersebut, kamipun bergegas menuju loket untuk antri masuk. Ini nih loketnya... Penuh sesak oleh pengunjung yang hadir. Tapi ditengah-tengah kesibukan orang-orang yang antri, teman saya sempet narsis tuh disitu,, xixixi
Loket antrian tiket masuk
Setelah mengantri cukup lama, akhirnya kami pun sampai ke dalam. Hmm,,, senengnya bisa jalan-jalan sama teman-teman. Nah,tidak lupa kami ambil gambar. Disana banyak badut-badut yang akan menyambut kedatangan kita. Mereka ramah-ramah lo... Ayo foto sama mereka,, xixixi
Badut selamat datang di Jatim Park
 Nah, masih dengan lokasi yang sama dekat dengan badut-badut itu, ada sebuah Gong yang cukup besar. Yuk kita coba pukul, bunyi apa gak yah kira-kira...... :D
Gong Raksasa
Nah, setelah masuk kalian akan disuguhi mengenai kebudayaan daerah di Indonesia. Seperti ini nih, semacam patung hanoman atau wayang yah?? hehe,,

 Nh, kalian juga bisa melihat-lihat pakaian daerah dari berbagai wilayah di Indonesia. Seperti ini nih...

Pakaian adat daerah
Atau bagi yang ingin mencoba foto seperti tokoh topeng di bawah ini?? juga bisa,, lihat saja teman saya ini, benar-benar mirip topeng kan wajahnya?? haha.. anggap saja hanoman dari pulau gaib,, :D


Kalo teman saya yang satu ini nih, ngapain yah dia??? haha.. pose nya memang aneh,, tapi lucu,, xixii,, disinin kita juga bisa lihat pakaian daerah atau pakaian adat juga pemirsa.


Nah, inilah cita-cita teman saya ingin membantu orang tuanya masak dirumah,, xixixi,,, Ditempat ini kalian juga bisa melihat bagaimana cara orang-orang daerah melakukan aktifitas mereka sehari-hari.


Yang ini adalah peta penyebaran kayu di Indonesia. Kalian akan disuguhi tentang berbagai pengetahuan di musim JAtim Park ini. Banyak hal yang bisa kalian pelajari disini.


Nah, kalau yang dibawah ini, ini gigi raksasa. Di tempat ini kalian bisa mempelajari tentang gigi, maupun tulang rusuk manusia. 

Ada juga candi-candi kecil di tempat wisata ini yang bisa kalian kunjungi. Untuk sekedar bersantai atau foto-foto.

Eits,,, teman saya foto dengan siapa yah ini?? NAh, jika kalian beruntung, kalian bisa ketemu dengan turis di sana. Tapi mungkin tidak banyak pemirsa.





Kalau yang ini tempat bersejarah semacam kantor pos. Didalamnya terdapat barang-barang unik peninggaln jaman dulu.


Nah, ada juga sepeda kuno jaman dulu seperti yang dinaiki teman saya ini.


Kali ini kita ingin mencoba menaiki salah satu permainan yang saya lupa namanya apa.. hehe... sebelum melaju dengan kencang kamipun mengambil gambar sebentar.


Wah,, ada superman pemirsa... haha.. Nah, ditempat ini kalian bisa foto-foto dengan background superman.. ada yang mau???

Yuk, naik sapi,, hehe,,, ada patung sapi, dan patung-patung lainnya disini... So, jangan lewatkan satupun bagian tempat di wisata ini, karena semua menarik untuk dinikmati pemirsa.


Sambiil beristirahat,kamipun mengambil gambar lagi. Ini di taman dekat sungai. Pemandangannya bagus yah...

Yang ini dekat dengan kebun buah dan sayuran di sana pemirsa. KAlian bisa berkeliling di sini sambil belajar tentang tanaman.

Ini dekat dengan bangunann candi candi tadi. Ada kolam ikannya mungkin untuk pemanis tempat ini.
Juga bangunan yang menyerupai gajah. Didalammnya ada musiumnya juga.

Taman candi,, saya dan teman-teman saya menyebutnya demikian karena di sini juga terdapat banyak candi juga taman yang tertata dengan indah. Ihh,,, lucu dan nggemesin kan pohonnya. Nah, ini pohon dengan motion wajah yang berbeda-beda..


Disini adalah kebun dimana kalian akan dibuat bingung untuk menuju pintu keluar. Karena begitu banyak sudut-sudut yang berbelok-belok. Nah, bagi kalian yang suka main petak umpet, cocok nih di tempat ini. xixiixi...

Di musium ini menyuguhkan tampilan para pejuang-pejuang pahlawan bangsa seperti di bawah ini. TApi bukan yang pake baju merah loh... haha

NAh, ini salah satu permainan yang bisa kalian nikmati.


Teman-teman saya tampaknya sudah lelah pemirsa. Mereka pun memilih untuk beristirahat dulu di sisni.

 Yang ini adalah antrian menuju Rumah hantu. Siapa yang ingin uji nyali bisa ikut antri di tempat ini....


Ini salah satu aquarium di sana yang menyuguhkan berbagai macam ikan di sana. Cantik yah ikan yang inih....

Tengkorak di depan pintu masuk Rumah hantu

Aquarium
Nah,, akhirnya selesai sudah cerita saya ditempat ini. Masih banyak foto yang ada di memory kamera saya tapi sekian saja yah referensinya.. xixi... Bagi yang berminat ke tempat wisata ini. Silahkan datang dan rasakan sensasinya... :)
Reaksi:
Posted by indah haya On 9:00 PM 4 comments
Comments
4 Comments

4 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About