Saturday, April 3, 2010

Pantai Tambak Blitar
Pantai Tambak adalah salah satu wisata pantai yang berada di kabupaten Blitar Jawa Timur.  Pantai ini memiliki pesona yang begitu indah tidak kalah dengan pesona pantai yang ada di Malang. Tepatnya kapan yah saya berkunjung ke sana??? Agak sedikit lupa, mungkin sekitar tahun 2010 an saya berkunjung ke pantai itu,, wuih,, long trip,,,,,,,, jauh sekali sekitar 5 sampai 6 jam dari sidoarjo menuju pantai tersebut lewat jalur Malang. Lelah sempat menggorogoti badan karena kami menuju ke sana dengan mengendarai sepeda motor. Setibanya disana, matahari sangat terik dan panasnya menyengat kala itu. Saya pun melihat jam dan menunjukkan pukul 12.00 WIB siang. Pantas saja panansnya sangat menyengat. Setelah memanang beberapa sudut pantai tersebut. Kami pun mencari tempat yang bisa dijadikan untuk beristirahat sejenak sambil berteduh dari panasnya matahari. Tapi sayangnya, karena tidak banyak pohon yang ada di sana, sehingga kami terpaksa berdesak-desakan dengan orang lain yang ingin berteduh di bawah pohon juga.
Ombaknya begitu indah
Ingin rasanya menceburkan diri ke air laut tersebut, melihat banyaknya anak kecil serta orang dewasa yang bermain air di sana. Tapi karena siang itu super panas di sana, saya pun mengurungkan niat dan hanya berdiri di pinggir pantai. Sambil melihat-melihat keramaian orang yang berlalu lalang disana. Nah, someone sebelah saya berbisik,, "ayo naik ke bukit itu". Nah loh... saya spontan menolak, ngapain panas-panas naik bukit? enakkan juga menikmati pemandangan laut, ya kan?? Tapi partnert saya tersebut bilang bahwa di balik bukit ada sesuatu yang special tersimpan di sana. Tapi saya masih saja enggan ke sana karena panansnya matahari.
Bersiap-siap main air...
Tapi kemudian akhirnya saya pun mengikuti dan naik ke bukit tersebut. Kira-kira 15menit kami mendaki dan berjalan di atas bukit tersebut. Fuih,, capeknya, nafas saya mulai naik turun tak beraturan. Sayapun mulai kesal dan pengen marah rasanya. Kurang kerjaan banget ya naik-naik bukit di bawah sinar mentari yang menyengat. Nah, kamipun sejenak beristirahat untuk mengontrol nafas. Kemudian kami melanjutkan perjalanan kembali. Dan tibalah kami di ujung bukit itu. Dan ketika saya lirik dan saya toleh apa yang ada di balik bukit tersebut,... wow,,,,,,,,, indahnya,,, Pantai nan indah dan bening terpampang nyata di balik bukit dan terlihat jelas dari atas bukit. Lalu dengan bersemangat kami pun melanjutkan perjalanan dengan  menuruni bukit itu. Dan setibanya di pantai itu,,, hmm,,, Subhanallah... pasirnya putih berkilauan di terpa sinar matahari. Hembusan angin semilir berhembus dan begitu sejuk. Ditambah pemandangan air lautnya yang begitu jernih dan bening,benar-benar amazing.
Indahnya air laut pantai Tambak Blitar
Ternyata inilah alasannya kenapa saya diajak menaiki bukit. Karena dia tahu dibalik bukit itu terdapat pantai yang jauh lebih indah daripada di pinggir pantai di depan tempat parkir tadi. Suasananya pun lebih  menyenangkan di sini karena selain pemandangannya indah, juga di pantai ini tidak terlalu banyak pengunjung seperti di pantai yang pertama tadi. Mungkin karena akses menuju pantai kedua ini perlu perjuangan untuk mencapainya dengan naik bukit. Cihui,,, renang-renang,,, dengan riangnya saya bermain air di sana. Asyiknya,,,,,

Setelah beberapa menit bermain air di sana, kamipun segera bersiap-siap untuk pulang. Sangat disayangkan sekali kami hanya sebentar di sana krna waktu kami yg mepet. Perjalannan kami pulang memakan waktu yang cukup lama sehingga kami harus memperhitungkan secara matang-matang waktunya supaya tidak pulang kemalaman.Setelah bersih-bersih diri, kamipun bergegas menuju tempat parkir dan pulang. Hari yang sangat indah. Menyenangkan dan tak terlupakan. xixixi.. See you next time Blitar.... :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 7:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About