Monday, April 5, 2010

Masjid An Nur ini berada di daerah Pare kabupaten Kediri tepatnya di jalan Panglima Sudirman. Masjid ini dibangun pada tahun 1996. Dan merupakan tempat syiar islam di daerah tersebut. Masjid ini dibangun dengan arsitektur yang indah dan menawan. Bangunannya memang terlihat agak tua dengan cat-cat yang sudah mulai mengelupas. Mungkin karena usia yang sudah lama. Tapi keindahan masjid ini tidak pernah sirna pemirsa. Struktur dan taman-taman yang indah di sekeliling masjid ini menambah suasana nyaman di masjid ini. Ditambah dengan kolam ikan yang berada di depan masjid menambah manis tampilan tempat peribadahan ini. Masjid ini berada di pinggir jalan akses jalan ke kota kediri. Nah, bila kamu pernah singgah di pare atau pernah belajar bahasa inggris di kampung inggris daerah sana, kurang lengkap rasanya bila belum pernah ke masjid ini. Coba deh, sholat di masjid ini dan sekedar berkeliling di sekitar masjid ini, beautiful view. Saya termasuk salah satu pengagum keindahan masjid ini. Masjid ini bukan merupakan tempat wisata religi. Namun banyak orang yang tertarik untuk datang ke masjid ini sehingga masjid ini terkadang ramai dikunjungi oleh pengunjung, termasuk saya.

Kebetulan pada saat itu saya sedang belajar di kampung Inggris Pare dan mengambil kursus bahasa inggris di sana selama 6 bulan. Dan suatu saat pada minggu pagi yang cerah teman-teman saya mengajak untuk mengunjungi tempat tersebut, mumpung kami sedang libur. Dengan hati riang gembira saya pun mengiyakan dan ikut mereka ke sana. Sambil joging pagi dan berolahraga pagi. Sesampainya di depan masjid tersebut, subhanallah... indahnya. Benar-benar beautiful menurut saya. Saya dan teman-teman pun langsung berkeliling sekitar masjid dan tak lupa untuk hunting photo. Nuansanya adem ayem.
Teman-teman di BEC MS 40 2009
Action MS 40
My Friends

Joging pagi sambil nampang sm teman2 tercinta
My Loved Friends


Menunggu giliran foto
Buncciiiiisssssss
Dan setelah 9 bulan belajar di pare saat kami akan berpisah dan pulang ke kota masing-masing, kami pun berinisiatif untuk membuat album kenangan teman-teman sekelas di BEC Pare MS 40. Kami mengambil background di masjid ini. Dengan ditemani photografer yang sudah berpengalaman, kami pun membuat album foto di sini. Hasilnya pun lumayan bagus. Dan jadilah buku album kenangan MS 40 BEC Pare Kediri.
Sekian tulisan saya di masjid An Nur Pare ini. Karena saya tidak begitu paham tentang sejarah masjid ini, maka hanya sekian yang dapat saya sampaikan. ^_^ See you next.....  
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 6:26 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About