Saturday, December 3, 2011

Air terjun madakaripura
Airterjun Madakaripura terletak di kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Bila anda berkunjung ke Gunung Bromo Anda wajib mampir nih ke air terjun ini sepulang nya dari sana. Anda bisa mampir ke air terjun ini karena arah jalannya searah dengan arah pulang dari Bromo. Jalan ke air terjun ini sudah cukup halus dan beraspal. Hanya beberapa jalan saja yang sedikit rusak. Nah tiket masuk ke tempat ini murah sekali pemirsa hanya Rp. 2.500/org. Nah sesampainya disana kalian akan di datangi oleh guide-guide yang menawarkan jasa mereka untuk mengantar ke lokasi air terjun tersebut. Awalnya kami bingung kenapa ada guide yah disana? Apakah jalannya se rumit itu hingga perlu guide untuk menuju air terjun tersebut?? Nah, ternyata jalan menuju air terjun tersebut terputus karena jalannya longsor sehingga apabila kita ke sana tanpa guide sudah tentu kita bingung kemana jalan yang akan dipilih. Kalian akan menemui jalan buntu. Nah berhubung kami tidak menyewa guide kami ngikut orang pemirsa. Orang tersebut menyewa guide di sana. Yah, kami sedang beruntung waktu itu karena waktunya pas dengan orang tersebut. Jadi kami nebeng guide mereka gituo.. hehe,,, Nah, kami lanjutkan perjalanan kami yang lumayan berat itu karena medannya lumayan terjal. Naik turun sungai yang lumayan lebar. Dengan kondisi tanah yang becek karena habis hujan.
Naik tebing bebatuan menuju air terjun
Hmm.. akhirnya sampai juga di kolam air terjun itu. Tapi sayang, kami sedikit kecewa, kenapa kecewa?? Karena airnya keruh dan kuning. Yah jauh-jauh ke sana pemandangannya kok tidak menyenangkan yah?? Hmm.. ternyata liburan kami salah musim. Karena di saat itu musim hujan jadi keadaan air memang keruh bercampur tanah. Yah tapi kami cukup seneng bisa sampai di sana. Di sisi lain ada percikan air yang jatuh dari lereng gunung di sepanjang jalan menuju air terjun. Airnya bening dan seger guys.. Wah, kami kembali ceria karena percikan air yang layaknya air hujan dari atas lereng gunung itu bisa mengganti kecewa kami karena beningnya dan segernya air tersebut. Akhirnya kami bermain di situ deh,, Basah-basahan,, asyik,,,,,,,,, :) . Sambil menikmati pemandangan di sekitar air terjun, kami pun memberanikan diri untuk menaiki bebatuan menuju air terjun yang ada di balik bebatuan tersebut. Agak lumayan sulit karena kondisi batu tersebut licin. Ditambah air yang begitu keruh berwarna coklat, membuat saya sedikit takut, tapi alhamdulillah,akhirnya kamipun bisa melewati bebatuan tersebut. Sebernarnya menurut saya pemandangan air terjun tersebut bagus, tapi karena cuaca yang tidak mendukung, membuat air di sana keruh dan mengurangi keindahannya. Tapi subhanallah,, memang semua ciptaan Allah SWT itu menakjubkan ya teman-teman.. ^_^ . Setelah asyik menikmati air terjun tersebut, kamipun kembali ke tempat parkir untuk mengambil baju ganti dan mandi, maklum sejak dari semalam di Bromo sampai siang hari di air terjun kami belum mandi sama sekali. Hehe... Hmm... kamipun harus antri kamar mandi di sana. Lumayan banyak wisatawan yang datang ke sana. Jadi kami harus sabar menunggu.
Main air
Menikmati air terjun 
Air terjun madakaripura dari jarak dekat


Aliran air terjun

Teman-teman istirahat dan masak

Aliran sungai air terjun madakaripura

Setelah mandi dan bersih-bersih, kamipun bergegas pulang untuk mencari makan. Sejak semalam perut kami belum makan nasi. AHnya terisi dengan mie dan makan kecil. KAmipun mampir ke kota Pasuruan untuk makan. KAmi berhenti di warung Soto dan lontong mie. Hmm... Saya pesan soto. Soto-nya lumayan enak rasanya. Dengan lahap kami semua makan. Dan.... sekian dulu perjalanan kami di kota Probolinggo. Next time saya ingin sekali datang ke tempat ini pada saat cuaca panas, supaya bisa melihat keindahan air terjunnya yang konon katanya berwarna kehijauan dan iindah... Salam... ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 9:55 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About