Sunday, December 4, 2011

Jembatan Suramadu
Nah,, Pasti sudah familiar dunk dengan nama jembatan Suramadu??  Jembatan yang termasuk dalam kategori jembatan terpanjang di ASIA??Jembatan tersebut dibangun untuk mempermudah transportasi warga dari Surabaya ke Madura atau sebaliknya. Jembatan yang super panjang ini di bangun diatas laut kenjeran yang lumayan luas. Hmm,, Hari minggu waktunya libur di rumah, iseng-iseng saya dan adik saya pengen nyoba tuh main ke jembatan tersebut. Nah jadilah kami ke sana pada hari minggu siang. Untuk menikmati fasilitas jembatan tersebut untuk Anda yang bersepeda motor cukup membayar Rp.3.000,- /motor. Nah, berhubung saya baru pertama kali lewat jembatan tersebut pada waktu itu, yang saya rasakan agak extrem ketika melewati jembatan tersebut. Kenapa? Karena angin bertiup dengan kencangnya. Motor saya serasa oleng ke kiri ke kanan. Yah, mungkin hanya perasaan saya saja. Tapi bener-bener agak takut saya,, xixi... Setelah berhasil melewati jembatan tersebut, eh,, hujan melanda. Duh, nasib kami kurang beruntung rupanya. Kami pun segera mencari tempat untuk berteduh. Dan segera memakai jas hujan kami. Setelah hujan agak reda kami segera bergegas melanjutkan perjalanan kami. Kami melanjutkan perjalanan kami ke pulau Madura. Kami berencana ingin singgah ke alun-alun madura. Tapi baru beberapa menit motor saya melaju, hujan kembali turun bahkan lebih deras dari sebelumnya. Hmm,,, Dengan sedikit kecewa kami pun mengurungkan niat kami untuk berkunjung ke alun-alun dan segera berbalik arah mencari jalan pulang.

Nah, sampai lagi nih di pos jalan tol jembatan Suramadu ke arah kota Surabaya. Kami pun membayar lagi tiga ribu rupiah untuk melintasi jembatan tersebut menuju kota Surabaya. Di tengah perjalanan karena kondisi jalan sepi, kami berhenti sebentar untuk mengambil gambar.. Sekedar mengambil gambar untuk foto kenang-kenangan pengalaman kami berada di sana yang gagal karena dilanda hujan..
Gerimis mengundang
Sebenarnya peraturan di sana tidak boleh berhenti di jembatan tersebut karena akan menghalangi jalan. Tetapi kamipun nekat berhenti sebentar, lagipula keadaan jalan masih sepi. hehe... Setelah beberapa saat kami berhenti dan berfoto-foto, eh ternyata di belakang kami banyak yang berhenti juga untuk berfoto-foto.xixiixi... Ternyata ada yang narsis juga selain kami.
Adik tersayang
Setelah puas mengambil gambar, kamipun bergegas pulang mengingat cuaca yang semakin mendung. Sekian dulu perjalanan kami di madura. Next, bila ada kesempatan saya ingin sekali mengunjungi tempat wisata di kota Madura. ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 12:19 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About