Monday, January 2, 2012


Pantai Ngliyep
Moment thn baru kali ini  kami habiskan di pantai Pasir Panjang. Orang lebih mengenal pantai ini dengan nama pantai Ngliyep. Tiap liburan tiba atau weekend, banyak sekali orang yang datang ke tempat ini. Termasuk saya dan teman-teman. Ini pertama kalinya saya datang ke pantai ini. Moment tahun baru benar-benar membuat pantai ini ramai dikunjungi pengunjung. Berbagai orang dari dalam maupun luar kota Malang datang untuk sekedar refreshing atau berlibur melepas penat dari kesibukan di kota masing-masing. Hmm.. tempat parkir pun cukup penuh di musim liburan seperti ini. Pantai Ngliyep berada di sebelah selatan kabupaten Malang, atau did esa Kedungsalam kecamatan Donomulyo kabupaten Malang Jawa Timur. Ketika sampai di sana ada papan bertuliskan pantai pasir panjang bukan pantai ngliyep. Papan tersebut membuat saya bingung dan penasaran. Menurut teman saya kami akan ke pantai Ngliyep, tapi kenapa tulisannya pantai pasir panjang yah? Nah, saya pun mulai bertanya pada teman saya apakah ada dua pantai di tempat ini? Dan teman saya tidak menjawabnya. Tetapi saya langsung nyeletuk saya pada teman saya itu " Kalau di sini ada dua pantai nanti setelah dari pantai Ngliyep ke pantai pasir panjang yah?" Kata saya pada teman saya. Dan teman saya mengiyakan.
Teman-teman saya Hani,Fikri,Fita
Ramai pengunjung di pantai ngliyep
Nah sesampainya di pantai ngliyep tersebut,, saya masih penasaran, saya tanya lagi ke teman saya tersebut,, emang pantai pasir panjang itu di mana se? kok saya ndak keliatan yah ada pantai selain ngliyep disana? dan teman saya tertawa terbahak-bahak mendengar pertanyaan saya... (loh,,,, jadi bingung saya) " Mbak, pantai pasir panjang itu ya ngliyep ini, tapi nama lainnya ya pasir panjang karena pantainya panjaaaaaaaaaaang sekali,"Jawab teman saya. Nah lo,,,, ealah,,, saya baru tau,,, xixixi,,,, hmm,, gitu gak bilang dari tadi,,,  :)   Finally, kamipun mengelilingi pantai tersebut,, hmm,,, asyik,,, akhirnya bisa liat laut lagi,,,, hehe.. entahlah,, saya begitu suka dengan laut dan gunung,,, dua-duanya menarik hati saya untuk mencoba mendatanginya. Di Malang saya pun hanya pernah ke satu pantai yaitu Bale Kambang. Selain itu belum pernah. Dan ini pantai kedua yang saya kunjungi di kota Malang. Nice experience.
Main air di pinggir pantai
Teman-teman saya
Dengan cuaca yang cukup cerah dan mendukung, kamipun asyik bermain air dan tidur-tiduran di pinggir pantai. Ombaknya memang lumayan besar, tapi semua tetap saja bermain air di sana. Sampai ada seorang Bapak tua dengan membawa tongkat memarahi kami agar kami tidak mandi dan bermain air di dekat ombak karena ombaknya begitu besar. Yah, kamipun pergi perlahan dengan kecewa. Dan kami hanya memandangi laut dari hutan bakau di atas pasir. Namun, ketika orang tua tersebut tidak ada lagi, kamipun lagsung bergegas berlari menuju pantai lagi, main air lagi... xixixi.. Nakalnya kami, tidak mengindahkan intruksi Bapak tersebut. Namun bagaimanalagi, kami benar-benar ingin main air. Buat apa jauh-jauh dari Sidoarjo ke Malang bila hanya bisa memandang laut dari jauh tanpa bisa menyentuh airnya. Ya kan?? hehe.. alibi...
Ganasnya ombak laut
Sambil bermain air, kami juga bermain dengan pasir-pasir di sana. Sekaligus moment tersebut saya buat curhat-curhatan sama teman baru si cantik namanya Hani. Kami bercengkrema dan bercerita bersama. Teman yang lain ada yang berfoto-foto, ada yang duduk santai, ada juga yang ngopi. Pokoknya semua menikmati liburan dengan gayanya masing-masing.... Yang penting happy,,, ^_^

Pantai Ngliyep dari atas tebing
Ombak laut

Indahnya pantai Ngliyep

Orang yang berjualan disekitar pantai

Pemandangan alam di sekitar jalan menuju ngliyep

Demikian kisah kami di pantai Ngliyep. Pesona salah satu laut di kota Malang. Ada yang tertarik untuk datang ke pantai ini? Silakan datang... ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 6:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About