Thursday, January 12, 2012

Pemandian air panas cangar terletak di perbatasan kabupaten Mojokerto dengan kota Batu malang. Di tempat wisata ini kita disuguhi wisata kolam renang dengan air sumber asli dari pegunungan. Tempatnya sejuk,dingin dan udaranya segar. Kolam air panansnya cocok untuk terapi kaki yang pegel-pegel. Nah kolam renang di tempat tersebut terdiri dari dua macam kolam. Yang satu kolam dengan air dingin dan yang satunya lagi kolam air panas. Bila weekend tiba banyak sekali pengunjung yang datang ke sana baik bersama keluarga atau bersama teman-teman untuk sekedar refreshing atau menyegarkan badan di kolam air hangat. Suasana yang cukup dingin di daerah sana membuat orang yang datang ke sana ingin berendam di kolam air hangat tersebut. Tiketnya pun terjangkau hanya Rp. 5.000/org. Kalo biasanya kita ke sana untuk berendam di kolam air panas. Kali ini kami mencoba ke aliran sungai yang menyerupai air terjun di sana. Airnya pun panas. Sumber air langsung teman-teman. Masih alami dan segar. Tepat di bawah grojogan air tersebut terbentuk kolam kecil yang bisa kita gunakan untuk berendam. Nyaman sekali,, suasananya pun mendukung dengan pemandangan alamnya yang asri. Daripada kita berendam di kolam renang yang penuh sesak dengan pengunjung, kalian coba saja ke air terjun ini. Dijamin tidak kalah menarik dengan kolam pemandian panas buatan. Karena di kolam sungai ini alami sekali. Mau liat seperti apa sungai panas ini.. Yuk liat...
Air terjun air panas di dalam wisata pemandian Cangar
Airnya bening dan sedikit mengeluarkan asap mungkin karena udara dingin sedangkan air di air terjuan tersebut panas sehingga menimbulkan asap yang membuat suasana disekitar tempat air terjun tersebut serasa hangat. Maka, partner saya segera berendam di kolam kecil tepat di bawah air terjun tersebut. Dan melihat dia begitu enjoy berendam di sana, saya pun tertarik untuk berendam juga. Akhirnya saya ikut menceburkan diri di kolam tersebut. Dan memang benar-benar airnya hangat dan saya pikir di dasar grojogan aliran air terjun ini tanah ternyata tidak, ada semacam bebatuan halus yang bisa kita pijaki. Jadi airnya tidak akan keruh.
Main air di atas kolam air terjun
Dan ketika saya baru beberapa menit berendam di kolam air panas tersebut, badan saya terasa kepanasan pemirsa. Seperti masuk dalam air yang direbus di dalam panci. Wah,wah,, saya langsung naik ke permukaan dan mendinginkan badan. Heran juga kenapa airnya bisa jadi panas yah di dalam aliran sungai?? Benar-benar Maha Besar Allah Swt atas segala ciptaanNya. Hmm... sambil menunggu partner saya yang sedang menikmati sekali berendam di sana. Saya duduk-duduk di atas kolam sambil makan gorengan. Lumayan buat mengganjal perut yang lapar.
Jembatan penyebrangan ke pemandian air panas Cangar
Setelah beberapa menit di sana, kami pun bersiap-siap untuk pulang. Menuju kamar mandi di area kolam renang untuk ganti baju dan membersihkan diri. Setelah selesai,kamipun bergegas ke pintu keluar dan menuju tempat parkir untuk pulang. Hmm... walau hanya sebentar berkunjung ke sana tapi cukuplah untuk refleksi badan.. xixixi.. 
Taman di depan lokasi pemandian
Demikian perjalanan mbolang kami di Cangar yaitu daerah perbatasan Mojokerto dan kota Batu Malang. Yang pasti yang belum pernah mencoba datang ke tempat ini, silakan berkunjung. Suasananya cocok bagi yang butuh tempat sejuk dan jauh dari polusi udara. Sampai jumpa di lain kesempatan. ^_^ Wassalam...
Reaksi:
Posted by indah haya On 8:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About