Wednesday, August 19, 2015

Taman Indie merupakan salah satu tempat makan romantis dengan pemandangan yang indah di kota Malang. Selain tempatnya sangat klasik dan elegan, juga taman di sekitarnya ditata dan dirawat sedemikian rupa sehingga menjadi pemandangan yang sangat sejuk dan nyaman. Letaknya di samping sungai bango yang bersebrangan dengan jembatan yang dihiasi lampu kerlap kerlip di malam hari. Taman Indie lokasinya berada di jl. Lawang Sewu Golf No. 2-18, Kota Araya Malang. Tempat makan ini bersebelahan dengan Illy cafe. Dengan menggunakan konsep adat jawa, tempat makan ini berasa sekali seperti di keraton, ornamen serta assessoris yang dipajang adalah benda-benda klasik dan ala pedesaan.
Lobi depan Taman Indie 
View Taman Indie di parkiran
tempat makan di dekat lobi 
View Gazebo Taman Indie di malam hari
Di tempat ini disediakan berbagai macam menu makanan mulai dari makanan khas Indonesia sampai menu makanan Eropa. Untuk harga makanan di sini, menurut kantong saya agak lumayan mahal :D. Harus siap-siap bawa duit banyak kalo ke tempat ini,,, xixixi. Berikut beberapa harga makanan yang saya intip dari buku menunya :
- Nasi putih  Rp. 12.500/porsi
- Sop Tomyam seafood  Rp. 23.000/porsi
- Sop chicken vegetables Rp. 27.000/porsi
- Gurame   Rp. 70.000/ekor
- Nasi goreng seafood/chicken/ dll Rp. 45.000/porsi
- Cumi2 goreng Rp. 38.000/porsi
- Bakwan jagung Rp. 23.000/porsi
   dll

Menu Minuman :
- Mineral water  Rp. 10.000
- Soft Drink (Coca Cola,Fanta, Sprite) Rp 12.500
- Jasmine tea Rp. 17.500
- Wedang Ronde Rp. 23.000
dll

Untuk harga makanan Eropa, karena nama menunya sulit untuk saya hafal jadi saya tidak terlalu memperhatikan. Untuk menu makanan Indonesia sebenarnya masih banyak menu lainnya yang belum tertulis, jadi, jika kalian penasaran sama menu makanan lainnya, silakan datang langsung ke sana yah,, :D. Nah, menu yang kami pesan di sana, sangat-sangat sederhana alias paket hemat,, hehe. Kami cuma memesan nasi putih, sop tomyam seafood dan wedang ronde. Nasi putih disini dibungkus menggunakan daun pisang sehingga tampilannya terlihat unik. Untuk Sop Tomyam seafood kuahnya seperti kuah sayur lodeh menurut saya, tapi yang membuat beda adalah rasanya, rasa kuah sup tomyam ini begitu segar dengan paduan rasa pedas dan asam. Bumbunya sangat terasa dilidah, sangat menggugah selera untuk disantap apalagi di malam hari dengan udara yang cukup dingin di Malang, rasanya sangat hangat di badan. Isi sup ini adalah perpaduan antara sayur pepaya muda, tahu, udang dan ayam. Sayangnya, 1 porsi sup ini sangat sedikit porsinya menurut saya, karena hanya seukuran cangkir kopi. Untuk wedang rondenya,, rasanya juga tidak kalah mantap. Jahenya terasa, dan menghangatkan badan. Juga campuran isi dari wedang ronde ini yang berbentuk bulat-bulat dengan isi gula merah dicampur dengan kacang, sangat manis dan legit. Yummy!! Jadi walaupun dari segi harga lumayan wah, tapi memang cita rasa makanan di sini setara dengan harganya. Ditambah fasilitas yang tersedia disini sangat memadai.
Menu dinner at Taman Indie Kota Araya Malang
Nasi putih berbungkus daun pisang dan sup tomyam seafood
Dinner hemat tapi nikmat.. :D
View Jembatan Kota Araya
Gazebo lesehan di Taman Indie
Disini kita juga bebas berfoto ria, karena tempatnya sangat cocok untuk background foto. Apalagi di malam hari, dengan ditemani suara jangkrik di pinggir sawah dan kebun, Ditambah suara gemericik air sungai yang mengalir di samping gazebo tempat makan tersebut. Juga pemandangan kerlap kerlip lampu jembatan di seberang jalan, menambah indahnya pemandangan di sana. Juga lilin-lilin  yang menyala di tiap gazebo menambah suasana keromantisan di tempat makan ini.
Teras Taman Indie
Jembatan di sebrang sungai Taman Indie
Suasana malam
Jembatan Kota Araya Malang
Okey,sekian dulu kisah kuliner saya di Kota Malang. Semoga bisa jadi referensi untuk kalian yang sedang mencari tempat makan romantis di Malang. See You ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 9:54 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About