Thursday, August 20, 2015

Wisata Pemandian Wendit berada di desa Mangliawan kecamatan Pakis, Malang. Tempat wisata ini menawarkan wisata pemandian dengan sumber air asli dari alam. Selain itu juga ada beberapa kolam renang buatan seperti water park dan kolam renang anak. Juga terdapat kolam arus yang bisa kita nikmati di sana.  Dan satu lagi kolam renang yang harus kalian coba di sana, yaitu kolam spa. Selain pemandian dan kolam renang, kita juga akan disuguhi pemandangan taman-taman yang rindang dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Udaranya pun sangat sejuk. Juga terdapat banyak kera/monyet yang berkeliaran dan bergelantungan di sana. Monyet-monyet tersebut berbaur dengan para pengunjung di sana, seolah memperlihatkan bahwa mereka sudah terbiasa dengan hadirnya para pengunjung yang berkunjung ke sana. Selain itu juga terdapat arena bermain anak seperti ayunan,jungkat jungkit,bom-bom car, komedi putar,dll. Juga terdapat fasilitisa untuk outbond anak seperti fying fox, keliling dengan naik kuda,dll. Selain itu, kita bisa menyewa perahu dayung di sana, maupun naik perahu boot. 
Taman wisata pemandian wendit
Monyet-monyet yang berbaur dengan pengunjung
View lokasi penyewaan perahu dayung
Ukiran dinding di dalam gapura wendit
Untuk harga tiket di tempat wisata ini yaitu Rp. 10.200/dewasa dan Rp. 5.200/untuk anak2 diatas 3thn. Tiket parkir Rp. 2.000/sepeda motor. Harga makanan di sini tergolong masih murah dan standart, dibanding tempat wisata lainnya. Di sini harga semua makanan, souvenir maupun barang-barang yang dijual semua transparan, ada daftar harganya di depan dagangan maupun warung si penjual. Harga 1 mangkok bakso Rp. 6.0000, mie ayam Rp. 6.000,- , es degan Rp. 3.000,- , es teh Rp. 2.500,- , nasi goreng Rp. 7.000,- es campur Rp. 4.000,- dan masih banyak menu makanan lainnya yang bisa kalian nikmati di sana. Untuk menikmati arena bermain anak seperti bom-bom car dll, kalian harus bayar tiket lagi. Tapi tenang saja, harga tiketnya terjangkau kok. Untuk menikmati perahu dayung/ perahu boot, harga tiketnya berkisar antara 5.000-15.000. Apabila kalian ingin menikmati kolam arus, bayar tiket lagi sebesar Rp. 10.000,- . Untuk masuk ke waterpark tiketnya sebesar Rp. 17.500,- . Untuk menikmati kolam spa, harga tiketnya sebesar Rp. 10.000/orang. 
Kolam sumber air alam wendit 
View depan loket kolam arus
Kolam renang anak
Kolam spa untuk anak-anak dan dewasa
suasana kolam spa di Wendit
Water park wendit 
Nah, apabila kalian ingin menikmati kolam sumber air asli dari alam, tidak perlu membayar lagi. Kalian bisa langsung menikmati segernya sumber air di kolam pemandian wendit. Kolamnya tidak terlalu dalam, airnya bening dan seger. Sangat cocok untuk merefreshkan diri. Selain itu di kolam sumber air ini, kalian juga bisa berenang bersama ikan-ikan kecil yang hilir mudik di kolam ini. Fasilitas umum di sana pun, sudah memadai yaitu adanya beberapa kamar mandi dan ruang ganti. Juga terdapat mushola untuk beribadah. Warung-warung makanan juga banyak berjejer di sana. Tempat parkir pun nyaman dan adem di bawah rindangnya pepohonan. JUga terdapat pendopo, gazebo dan tempat duduk yang bisa digunakan pengunjung untuk sekedar beristirahat dan menikmati pemandangan di sana.
View kolam sumber air wendit
Pemandangan di sekitar kolam sumber air wendit
View sumber air dari depan pendopo
Pemandangan menuju kolam renang anak
Walaupun kami ke sana pada hari libur dan banyak pengunjung yang datang. Namun, lokasi wisata di sana tidak terlihat penuh sesak oleh pengunjung. Masih banyak tempat yang longgar untuk bersantai disana. Mungkin karena lahan tempat wisata di sana lumayan luas. Bisa juga karena pembagian kolam-kolam yang beraneka ragam sehingga tidak terlalu terlihat pengunjungnya. Atau mungkin tempat wisata ini belum terlalu melejit namanya sehingga belum banyak orang luar yang berkunjung ke sana. Entahlah, tapi saya sangat menikmati berwisata di sana bersama keluarga karena suasanya nyaman dan sejuk.
Pemandangan kolam depan waterpark
beningnya kolam sumber air wendit
Pendopo tempat untuk berteduh dan beristirahat
Perahu dayung
jembatan penyebrangan antara kolam renang anak dan water park
Manu makan siang kami, bawa bekal dari rumah,tapi tetep beli makan juga di sana,, :D
taman jerapah
Sekian dulu cerita saya di taman wisata pemandian Wendit ini. Yang butuh tempat refreshing nyaman dan sejuk bisa datang ke sini. Salam,, ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 2:14 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About