Monday, October 5, 2015

Pantai Bolu-Bolu merupakan pantai yang berada satu wilayah dengan pantai Lenggoksono dan pantai Banyu Anjlok yaitu berada di desa Purwodadi kecamatan Tirtoyudo kabupaten Malang. Untuk menuju ke pantai ini kita perlu menyewa perahu melalui pantai Lenggoksono. Menurut petugas yang kami temui saat membeli tiket masuk pantai, untuk mencapai pantai Bolu-Bolu dengan jalur darat kita bisa menggunakan sepeda motor kecuali sepeda matic. Hanya saja untuk perjalanan kembali sangat sulit sekali. Artinya, kita bisa datang ke sana tapi tidak bisa kembali jika menggunakan sepeda motor. Wow,,, agak horor ya informasinya,, hihihi,,,
View Pantai Bolu-Bolu dari atas bukit
Nah,kami ke sana menggunakan perahu, setelah dari pantai Banyu Anjlok kami diantar ke teluk kletekan sebentar. Setelah itu langsung tancap gas ke pantai Bolu-Bolu. Dari kejauhan pantai Bolu-Bolu terlihat sangat menawan. Pasirnya berwarna putih dan halus. Air lautnya bergradasi 3 warna putih bening, hijau dan biru, so beautiful. Pemandangan disekitarnya juga sangat indah dengan bebatuan berwarna kehijauan dan pepohanan rindang di sekitarnya. Di sana sudah tersedia warung-warung yang bisa kita kunjungi.
Pemandangan indah di pantai Bolu-Bolu


Pemandangan pantai
Saat kami tiba di pantai Bolu-Bolu saya dan Mita langsung semangat berfoto ria, tim yang lain langsung menuju warung untuk sarapan. Setelah berfoto ria, kami pun berkeliling di sekitar sana. Banyak wisatawan yang bersantai di rindangnya pepohonan di pinggir pantai. Mungkin karena matahari sedang terik jadi tidak ada yang bermain air di sepanjang pantai. Kami pun langsung mencari tempat teduh di bawah pepohanan untuk bersantai dan istirahat sejenak di sana. Kebetulan ada tempat duduk di bawah pohon kelapa yang sepi, jadi kami langsung menuju ke sana. Semilir angin sepoi-sepoi menemani istirahat kami di sana sambil melihat-lihat pemandangan laut yang indah.
Pemandangan di sekitar pohon kelapa

santai di bawah pohon

enaknyo santai berdua,, xihihi
cheeersss.........
kita berdua lagi jadi foto model loh,,, :D lol
Sambil bersantai sambil mengabadikan moment di sana. Setelah puas duduk-duduk dan bersantai, saya pun berkeliling di sekitaran pantai, bermain air dan menikmati ombak yang datang perlahan. Waah,,, serasa pantai milik sendiri. Benar-benar tidak ada yang bermain air di sana. Walaupun cahaya matahari sangat terik saat itu, tapi air lautnya berasa adem di kulit. Setelah puas bermain air dan berselfi ria sendiri kami pun berkumpul dan menuju warung untuk sarapan. Oia, perlu diketahui, di pantai ini banyak ubur-ubur guys,, bagi kalian yang alergi, sebaiknya jangan bermain air di sini. Saya sendiri, setelah main air disini, tiba-tiba badan memerah dan gatal-gatal (istilah jawanya biduren). Duh,, rasanya tersiksa kalau biduren gitu, selain terasa panas di kulit juga gatal-gatal dan gak nyaman guys. Tapi untunglah ada tim kami yang bawa minyak kayu putih. Setelah dioles,, sudah lumayan hilang efek panas dan gatalnya.
main air dulu...
indahnya ciptaan Illahi...
pemandangan di sekitar karang
pemandangan laut dipojokan
pemandangan di bawah pohon
birunya air laut

Warung yang ada di sana tidak menyediakan menu terlalu banyak. Yang ada hanya menu mie instan, mie goreng, mie rebus, p*p mie dan beberapa menu minuman hangat. Sebenarnya suasana panas begitu enaknya minum es ya guys, tapi mereka tidak menyediakan es, jadi saya pun tidak memesan minum. Saya lebih suka minum air putih yang saya bawa dari rumah daripada minum yang panas di saat cuaca lagi panas. Pemandangan di depan warung sangat indah guys,, sambil makan sambil menikmati warna air laut yang indah dengan perahu-perahu yang bersandar di sekitarnya. Untuk harga makanan disini, mie goreng instan maupun rebus harganya Rp.5.000/porsi.
sambil tunggu mie mateng, liat pemandangan dulu di warung
menu di warung di pantai Bolu-Bolu
pemandangan pantai dari warung

good view dari warung
Setelah selesai sarapan kami keluar untuk bersiap naik perahu kembali ke pantai Lenggoksono. Disaat kami sedang bersiap, si Mas Chris dan mas Danar terlihat baru tiba di Pantai Bolu-Bolu. Mereka ke pantai ini menggunakan jalur darat loh. Dengan hanya berbekal sepeda motor bebek, mereka menjelajah jalan naik turun bukit menuju Pantai Bolu-Bolu. Jalur tersebut biasanya hanya digunakan oleh rombongan sepeda trail. Tapi mereka bisa melewati semua rintangan selama perjalanan dan berhasil sampai di sana. Menurut cerita mereka, jalan menuju pantai Bolu-Bolu ini lumayan curam dan terjal. Hanya ada jalan setapak untuk menuju ke sana. Jalannya mereka gambarkan seperti jalan setapak menuju Semeru. Di pinggir jalan jurang dan disebelahnya bukit-bukit yang dipenuhi semak belukar. Tapi pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan mereka sangatlah indah. Jalurnya lumayan menantang dan adventure banget. Sepertinya mereka puas dengan hasil menjelajah mereka. Saya acungi jempol deh buat mereka, sukses melewati jalur yang katanya tidak bisa dilewati sepeda biasa.
ini perjalanan darat yang dilalui tim kami
lewat sawah-sawah
lewat jalan setapak sambil liat yang indah-indah katanya... 
Mereka sampai di Bolu-Bolu dengan selamat lewat jalur darat
pemandangan pantainya itu loh,,,, mantap ya guys!!
jeng mita exis
Mas Chris dan mas Danar
Tim kami
Happy bangettt
jeng Mita di pinggir bebatuan sekitar pantai
ngetrip seru...

Ok, sampai di sini dulu petualangan kami selama berlibur di pantai Malang Selatan. Semoga besok-besok bisa menjelajah pantai lainnya yang gak kalah menarik dengan pantai ini. Bye,,, ^_^ 
Reaksi:
Posted by Unknown On 1:57 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About