Monday, August 1, 2016

Oke dari Ranu Segaran kita menuju ke Sumber air panas Segaran. Letaknya sangat dekat guys dengan danau. Dari Ranu Segaran kalian cukup ke arah loket tiket masuk lalu belok kanan dan cukup lurus saja mengikuti jalan. Nanti sampai diujung jalan kita sudah sampai di area sumber air panas, cuma sekitar 7 menitan lah kalo kita berkendara ke sana dari Ranu Segaran. Dan sesampainya di sana, kita harus menyusuri jalan setapak sekitar 1 km untuk sampai ke Sumber air panas. Jadi kita harus jalan kaki nih guys untuk bisa sampai di Ranu Segaran. Jalan pertama yang kita lalui lumayan mudah karena kita cukup menuruni jalan setapak, tapi apabila pulang,, hmm,, kayaknya mesti extra berenergi karena jalanan harus menanjak.. xixi.
Penampakan dari sumber air panas Segaran
Jalan kaki di jalan setapak menuju sumber air panas
Mulai menuruni jalan setapak 
Lalu menuruni anak tangga
SEtelah menuruni anak tangga sampailah kami di depan sumber air panas
Perjalanan menuruni jalan setapak sekitar 1 km
Untuk masuk ke sumber air panas ini gratis guys, gak perlu bayar tiket. kita bisa berendam di sini sepuasnya. Jadi sumber air panas ini merupakan sungai yang berada di desa Segaran kecamatan Tiris. Pada salah satu sisi sungai ini mengeluarkan air panas yang bening, sedangkan sisi lainnya airnya dingin. Disini banyak orang datang untuk menikmati sensasi berendam di sumber air panas alami. Bisa untuk terapi pegel-pegel nih kayaknya,,, hiihi... Untuk pemandangan di sini, seperti sungai-sungai pada umumnya pemandangan di sekitar sungai di penuhi dengan bebatuan dan pepohonan yang rindang.
Bebatuan dipinggir sumber air panas warnanya menjadi orange kecoklatan
Ini semua tim kami yang sedang berkunjung di sana
Babysha seneng banget main air..
Pemandangan sekitar sungai
Untuk fasilitas disini juga sudah lumayan mencukupi dengan adanya kamar mandi dan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman di sekitarnya. Nah, karena perjalanan kami masih panjang, maka kami hanya sebentar saja di sumber air ini. Kami akan melanjutkan perjalanan ke Gili Ketapang. Sebenarnya rute perjalanan kami harusnya ke Ranu Agung dulu lalu ke kebun teh setelah itu baru Gili Ketapang. Namun karena waktu yang terbatas dan menurut info dari penduduk sekitar Ranu Agung masih ditutup karena telah memakan korban. Maka kami putuskan langsung berangkat menuju Gili Ketapang. Keluar dari kecamatan Tiris, kami beristirahat di salah satu warung makan di pinggir jalan untuk sarapan (tapi lebih tepatnya makan siang sih,, uda kelaparan semua)  :D . Setelah makan kami pun sekalian sholat dhuhur di sana karena letaknya pas bersebrangan dengan masjid. 
Warung yang ada di sana
Pemandangan dari atas
Perjalanan pulang, kita harus nanjak 1 km,, #ngos-ngosan.. hihi
Nah. Sekian perjalanan kami di sumber air panas Segaran Yuk,, menuju rute selanjutnya... kita mantai guys!!
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:50 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About