Friday, September 13, 2013

Wapo merupakan tempat makan yang masakannya menurut saya cocok untuk dijadikan referensi kuliner. Karena masakannya lumayan lezat, penyajiannya juga bagus, pelayanannya menyenangkan dan yang utama adalah tempatnya yang nyaman dan tenang untuk tempat makan. Untuk harga relatif lah sebanding dengan rasa masakannya. Saya dua kali nih pemirsa makan di Wapo ini. Ketika pertama kali ke sana, menu yang saya coba adalah Sapo Tahu Jepang. Sebenarnya saya kurang tahu masakan apa itu, tapi yah karena gambar dan namanya menarik, saya coba untuk memesannya. Cukup menunggu selama 10menit saja, makanan saya itu pun sudah matang dan disajikan di meja. Hmm... dari tampilannya keliatan lezat. Dan saya pun segera mencicipinya. Jadi Sapo tahu Jepang merupakan menu masakan jepang dengan campuran olahan dari tahu, telur, jamur, bakso, ayam, dan sayur-sayuran seperti sawi, wortel, kol dan brokoli dengan kuah sup yang kental. Rasanya pun lumayan lezat, dan sepertinya sangat cocok untuk menu diet pemirsa. Karena kandungan yang ada di dalam menu ini mengandung banyak vitamin dan protein. 

Dan karena kesan pertama sewaktu ke sana begitu menggoda, maka saya pun kembali kuliner di sana bersama adik tercinta. Menu kali ini yang saya pesan adalah Nasi Pedas level 5. Sedangkan adik saya memesan cumi-cumi pedas bumbu padang dan lumpia. Jadi saat kesana untuk yang kedua kalinya, ada promo masakn baru di sana yaitu Nasi Pedas level 10. Menurut pramusaji di sana, menu Nasi pedas di sana adalah menu special pada hari itu. Karena tertarik, akhirnya saya memesan Nasi pedas level 10 tersebut. Tetapi spontan si pelayan langsung kaget mendengarnya dan berkata "Mbak beneran mau pesan level 10?? Kuat mbak perutnya??" . Hmm.. langsung saya lirik tuh pelayannya, "loh mas,,, katanya menu specialnya ini??. Si pelayan menjawab " Iya mbak, maksud saya jangan level 10 mbak, terlalu pedas,, saya sarankan di bawah level 10 mbak, karena nasinya bener-bener pedas lo mbak". Dan saya mulai berpikir, level berapa yah?? "Ok mas, kalau gitu level 5 aja deh tengah-tengah". Si pelayan "Ok, mbak, akan segera disajikan. 
Menu Promo
Nasi pedas level 5
Dan setelah beberapa saat menunggu, akhirnya menu yang kami pesan datang juga. Wow,,, saya sedikit kaget,,, :D porsi nasi pedas yang saya pesan ternyata porsi jumbo. Nasinya segunung dengan diberi lauk tempe kering, serundeng, bali tahu, telur , oseng-oseng buncis dan krupuk. Saya coba satu sendok,, hmm,,, Yummy,, memang lezat dan pedas,, sendok kedua semakin pedasnya terasa. Dan semakin makan sesuap demi sesuap pedasnya mulai nyetrum di lidah saya,, kepedesan, biuh,, biuh benar-benar pedesnya mantap. Jadi nasi tersebut lebih mirip dengan nasi goreng menurut saya, tapi tidak berminyak. Pokoknya nasi ini lezat dan nikmat terutama bagi penggemar makanan pedas, pasti doyan sama masakan yang satu ini. Karena porsi yang begitu banyak, saya tidak sanggup menghabiskannya. Apalagi rasanya yang pedas membuat lidah saya kepedesan.  1 gelas minuman es dan 1 botol aqua pun tidak sanggup untuk menghilangkan rasa pedas di lidah saya. Waduh,, pokonya pedesnya top. Untuk rasa cumi-cumi nya juga lumayan lezat. 
Lumpia makanan pembuka
Cumi-cumi pedas bumbu padang
Menu Dinner, Nasi Pedas, Cumi-cumi bumbu pedas, lumpia
Jadi, bagi yang penasaran dengan menu nasi pedas ini, kalian bisa datang sendiri ke Wapo di Cito Mall Surabaya. Menunya patut di coba. Sekian dulu informasi yang bisa saya bagi. Semoga bisa jadi inspirasi untuk berkuliner. Salam... :)
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 6:06 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About