Monday, September 23, 2013

Malang adalah merupakan salah satu kota wisata yang ada di Jawa Timur. Di Malang kita bisa menemui berbagai macam tempat wisata mulai dari pegunungan, pantai maupun tempat sarana bermain dan taman-taman bunga. Malang merupakan kota yang indah dengan sejuta pesona. Maka tidak heran jika banyak orang yang datang ke Malang untuk berlibur. Bukan hanya karena di sana terdapat banyak tempat wisata, tetapi suasana dan hawa kota Malang yang sejuk dan dingin sangat banyak diminati oleh orang. Apalagi yang ingin melepas lelah dari rutinitas sehari-hari. Dan weekend kali ini, tempat yang saya kunjungi adalah pantai. Pantai yang satu ini bukanlah merupakan pantai yang terkenal di Malang, karena namanya saja kami tidak tahu. Jadi pantai ini bukanlah tempat wisata seperti pantai Sendang Biru, BaleKambang, Ngliyep atau pantai-pantai lain yang sudah banyak dikenal orang. Pantai ini merupakan pantai terselubung yang tidak banyak diketahui orang, tapi keindahannya tidak kalah dengan pantai yang namanya sudah terkenal.
Indahnya pemandangan pantai ini
Berendam di pantai
Menikmati segarnya air laut
Sebenarnya sudah banyak orang yang datang berkunjung ke pantai ini kalau saya amati. Namun karena pantai ini tak bernama, maka sulit mendiskripsikan atau menjelaskan letak pantai ini. Termasuk saya, yang awalnya tertarik mengunjungi pantai ini karena melihat foto salah satu teman di Facebook. Ketika melihat foto pantai ini,, saya sangat tertarik dan ingin sekali mengunjunginya. Maka saya tanyakan pada teman facebook saya tersebut di mana pantai itu berada dan apa namanya. Namun teman saya itu hanya menjelaskan bahwa pantai tersebut berada di dekat Sendang Biru dan pantai tersebut tak punya nama. Yah,, karena minimnya informasi yang saya dapat, maka saya urungkan niat untuk datang ke sana. Tapi niat saya untuk pergi ke sana, kembali membara setelah membaca salah satu blog jejak petualang yaitu www.carakaalam.us.  Dari blog tersebut saya baca satu-satu pengalaman berpetualangnya, dan saya temukan salah satu artikel yang memuat foto pantai seperti yang di upload teman facebook saya tersebut. Dan saya mulai mencari-cari informasi tuh ke salah satu personil carakaalam tersebut. Setelah mendapatkan informasi yang jauh lebih lengkap, akhirnya saya masukkan daftar pantai ini dalam daftar petualangan saya berikutnya.  
Indahnya karang-karang laut
Gelombang air laut
Batu karang di pinggiran pantai
Beningnya air laut
Jadi teman-teman, pantai ini berada disebelah pantai Bajul mati di kecamatan Gedangan di daerah Malang selatan. Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, kalian ikuti saja arah ke pantai Sendang Biru. Setelah sampai di pertigaan Nanti akan ada plakat yang menunjukkan arah pantai Sendang biru dan Bajul Mati, Nah, kalian belok kiri saja ke arah pantai Bajul Mati. Nanti di tengah jalan kalian akan melewati pantai Goa Cina yang merupakan salah satu pantai yang indah juga di Malang. Setelah melewati pantai Goa Cina, kalian akan melewati Jembatan besar yang menjadi icon pantai Bajul Mati. Setelah melewati jembatan dan pantai Bajul Mati, kalian cukup lurus saja mengikuti arah jalan beraspal. Setelah beberapa menit, nanti akan ada satu rumah kecil dipinggir kebun dan sawah di kiri jalan. Dan disebelah rumah tersebut ada jalan setapak kecil yang bisa kalian lewati. Nah, untuk menuju pantai ini, kalian lewati saja jalan setapak ini, jalannya memang masih berupa jalan makadam dengan tanah dan dipenuhi batu-batu yang cukup besar. Jadi kalian harus extra hati-hati jika ke sana. Tidak jauh dari jalan setapak tersebut, pantai bisa kita temui sekitar 10 menit lah. 
Indahnya gelombang ombak yang datang
Indahnya ombak di lautan lepas
Beautiful view
Dan, karena bukan merupakan tempat wisata, maka pantai ini tidak memberikan fasilitas apa-apa seperti kamar mandi, ruang ganti, mushola, warung atau tempat parkir dan lain sebagainya. Jadi masih asli loh... Begitu sampai dibibir pantai, kalian akan disuguhi pemandangan pasir yang putih dengan di pinggirnya terdapat batu karang. Airnya sangat bening dan segar. Di tambah suasana yang tenang akan membuat kita nyaman berada di sana. Tapi ombak di pantai ini sangat kencang teman-teman, sehingga jika kalian ingin berenang atau bermain air di sini, lebih baik kalian menuju ke arah muara pantai yang ada di dalam lokasi pantai tersebut. Nanti di dalam lokasi pantai tersebut terdapat batu karang berjejer yang mirip sekali dengan seperti pagar pembatas antara lautan lepas dengan tepi pantai. Nah, di situlah kita bisa berenang dan main air sepuasnya. Karena ombak yang cukup besar dan kencang sering menerjang batu-batu karang tersebut, sehingga di pinggir batu karang membentuk sebuah muara dengan air yang tenang yang bisa kalian nikmati untuk berenang maupun bermain air. 
Bening, indah,tenang, so beautiful beach
Love this beach
Enjoy the day
Pantai ini disebut dengan secret beach oleh team carakaalam. Dan tampaknya memang nama tersebut cocok untuk pantai ini. Karena selain letak pantainya yang tersembunyi, juga keindahan pantai ini tidak diketahui banyak orang karena tersembunyi di balik sawah-sawah para penduduk setempat,, :-D .Dan saya lebih suka menyebutnya dengan nama pantai VIP karena tidak ada seorangpun di sana, sehingga kita bisa bebas berexpresi menikmati keindahan alam di sana. Subhanallah, Maha suci Allah Swt atas segala yang telah diciptakannya di bumi dengan segala keindahan dan kenikmatan yang ada. 
Be My Zone ^_^
Baiklah sekian dulu petualangan saya di Kota Malang. Sampai jumpa lagi di acara blusukan yang lainnya. Salam,,,,, ^_^
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 5:58 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About