Tuesday, April 29, 2014

Pantai Pelang merupakan salah satu wisata pantai yang ada di kabupaten Trenggalek. Letaknya berada di ujung daerah Trenggalek yang berbatasan dengan kabupaten Pacitan. Pantai ini termasuk salah satu destinasi tujuan wisata yang sudah dikelola oleh pemerintah setempat.  Fasilitas yang dibangun sudah cukup memadai seperti taman atau lapangan untuk bersantai, warung-warung makan disekitar lokasi wisata, tempat parkir, juga fasilitas kamar mandi dan sebuah jembatan yang menghubungkan tempat parkir dengan lokasi pantai. Pantai ini berada di desa Wonokoyo kecamatan Panggul. Pantai ini jaraknya lumayan jauh dari kota Trenggalek. Waktu tempuhnya sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Secara view, pantai ini tergolong pantai yang lumayan eksotis dengan pasir yang berwana coklat kehitaman. Dengan pemandangan pulau yang mirip dengan Tanah Lot di Bali. Namun menurut saya, pantainya agak seram dengan suara deburan ombak yang cukup kencang ditengah keheningan pantai yang agak suram. Suram yang saya maksud di sini adalah, karena pasirnya coklat kehitaman, membuat pemandangan disekitar pantai terlihat gelap dan tidak cerah. Ditambah ombak yang lumayan kencang sehingga menambah suasana di pantai menjadi agak merinding (hehe,, itu hanya perasaan saya saja, mungkin karena saya memang penakut, apalagi kalo identik dengan gelap, :D ). Namun, air laut di pantai ini lumayan indah, berwarna biru dan agak coklat di bagian pesisir pantai (airnya sebenarnya bening seperti pantai pada umumnya, namun karena pasir yang berwarna hitam kecoklatan jadi airnya terlihat coklat padahal sebenarnya bening).
Pantai Pelang 
Pemandangan ombak pantai Pelang diantara batu Karang
Lumut-lumut yang ada diatas batu karang
Suasana pantai yang sepi dan agak seram,, hehe
Dilarang mandi laut di pantai ini
View Pantai Pelang
Jembatan Pantai Pelang
Di wisata pantai pelang ini selain bisa melihat laut kita juga bisa melihat keindahan air terjun grojogan yang ada di sana. Air terjunnya sangat indah dengan batu-batuan berwarna kuning dan berjejer disekitar air terjun. Juga pemandangan yang asri disekitar air terjun tersebut. Rupanya air terjun ini merupakan tempat wisata favorite di sana karena pengunjungnya lebih banyak berada di air terjun daripada berlama-lama di pantai. Banyak pengunjung yang datang untuk bermain air di grojogan pelang ini. Airnya memang segar dengan suasana sejuk disekitarnya. Dan saya pun juga lebih suka berada di air terjun ini daripada di pantainya. Selain bisa fresh berada disini, juga suasananya benar-benar nyaman dan menyenangkan daripada di pantai yang membuat saya sedikit merinding, xixixi..
Air terjun Grojogan Pantai Pelang 
Indahnya pemandangan di air terjun Pelang
Aliran air terjun Pelang
Airnya mengalir begitu panjang disepanjang batu
Untuk masuk ke pantai ini kalian cukup membayar tiket masuk sekitar Rp. 8.000/org dan biaya parkir sepeda motor  Rp. 2.000, Jadi dua orang dengan satu sepeda motor Rp. 18.000,-. Kami ke sana saat sore hari sekitar jam 15.00 Wib. Kami kesana melalui jalur pacitan-Lorok dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Lumayan jauh dengan kondisi jalan yang lumayan rusak di beberapa titik. Saya sarankan tidak lewat jalan ini pada malam hari karena kondisi jalan yang sedikit membahayakan. Sebenarnya sudah ada pembangunan jalan di jalur tersebut, namun belum seluruhnya. diperbaiki.
Tiket masuk ke pantai Pelang
View air terjun Pelang, So beautiful..
Okey, sekian dulu kisah petualangan saya di Kabupaten Trenggalek. Semoga bisa jadi sedikit refrensi bagi yang ingin berkunjung ke sana. Salam hangat dari saya,,,,,,,,,,,,, ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 11:46 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About