Sunday, March 3, 2013

Kali ini saya akan menuliskan tentang pantai Kondang Merak yang ada di kabupaten Malang. Pantai Kondang Merak terletak di wilayah kecamatan Bantur, sekitar 64 km dari kota Malang. Arahnya sama dengan pantai Bale Kambang. Bila kamu-kamu ingin ke sana cukup ikuti petunjuk jalan ke arah pantai BAle Kambang. Dan bila sudah mendekati arah  pantai Bale Kambang, nanti akan ada perempatan jalan yang akan menunjukkan lokasi tempat ini. Yah dari perempatan bila kamu lurus akan ke arah ke pantai Bale Kambang. Untuk ke pantai Kondang Merak kamu bisa belok ke arah kanan. Bila kamu memilih belok ke arah kiri pantai yang kamu kunjungi adalah pantai Ngantep.
Nah, untuk menuju lokasi pantai Kondang Merak hati-hati pemirsa. Jalannya extrim dan masih berupa makadam, Bila kamu berkunjung ke sana hati-hati dengan jalan yang penuh lumpur dan becek. Usahakan bila ke sana benar-benar membawa kendaraan yang cukup kuat karena kondisi jalan yang rusak. Kirakira 45 menit dari perempatan jalan tadi kamu sudah bisa sampai ke pantai Kondang Merak. Di pos jaga nanti akan ada petugas yang berjaga-jaga. Nah tiket masuk pantai ini Rp. 4.000/org. Untuk parkir mobil sekitar Rp. 5.000,- Bila sudah mendekati lokasi pantai kalian akan bertemu dengan gapura ini. Kondisinya terlihat tidak terawat pemirsa. Kotor dan sudah usang. Mungkin sudah tidak digunakan lagi oleh penduduk setempat. Menurut saya sih begitu.. Nah, let's go kita masuk lokasi pantainya..
Gapura depan masuk lokasi pantai
Setelah memarkirkan kendaraan kami. Kami bergegas berkeliling sekitar pantai. Hmm,, ditemani hembusan angin-angin sepoi-sepoi  kami pun langsung menuju pinggir pantainya. Kami memarkirkan mobil di dekat perahu-perahu yang disandarkan oleh nelayan di sana. Pantainya lumayan indah, sayang di bibir pantai air lautnya tampak keruh sedikit. Padahal tidak jauh dari pinggiran pantai tersebut airnya biru dan bening. Mungkin karena musim hujan sehingga menyebabkan air laut di pinggir bibir pantai ini sedikit keruh. Tapi tidak mengurangi keindahan pantai ini.
Bibir pantai tempat nelayan menyandarkan perahu
Di tengah-tengah lautan yang indah itu banyak sekali gugusan-gugusan pulau kecil pemirsa. Karang-karang yang indah menjadi penghiasnya.Nah, di sisi pojok pantai terdapat semacam tempat arus air laut yang mengalir menuju teluk di dekat rumah-rumah warga. Bila ombaknya sedang pasang, airnya akan mengalir ke teluk tersebut. Kami pun tertarik untuk menuju tempat ini. Hmm.. Di sudut pantai ini terdapat berjejer-jejer karang yang indah. Kami pun segera menuju ke sana.
Pinggir pantai dekat karang
Sebelum menuju karang-karang tersebut kami pun mengambil gambar terlebih dahulu. Ombak di laut ini lumayan kencang pemirsa. Nah, ketika ombak pasang kami sempat mengambil gambar. Hmm... eksotis sekali bukan. Ombak di atas pasir putih yang kecoklatan menambah indah eksotisme pantai ini...
Ombak pantai yang indah
Disisi sebelah kanan, ada karang-karang besar yang menjulang indah juga. Ombak yang cukup besar menghantam karang-karang ini dengan indahnya. Hmm.. karena saya tertarik saya datangi dan naik di atas karang tersebut. Wow, cukup menakutkan karena ombaknya kencang. Tapi, benar-benar beautiful place.
Duduk diatas karang menikmati ombak
Nah, di sisi ini saya berada di dekat karang yang di atas. Dengan berjalan kaki menyusuri tepian pantai, saya menikmati pemandangan indah di pinggir pantai ini. Ombak yang cukup besar di pinggir karang yang indah menambah suasana hangat siang itu. Sambil menikmati angin yang semilir saya pun asyik duduk-duduk di pinggiran pantai ini.
Tepian pantai
Hmm... karena sudah tidak sabar lagi, saya pun duduk di pinggiran pantai, ingin merasakan lembutnya pasir dan hantaman ombak di pinggir pantai yang membuat hati saya tertarik. Brr... Segernya.... Ayo basah-basahan di sini. Asyik loh,,, :D
Menghayati ombak pantai,,, xixixi
Menikmati ombak dan air laut yang begitu indah,,,nyantai di pantai,,,hayati dan resapi.... udara air laut memang bikin fresh di hati... di tambah suasana yang mendukung.... feel at home,,,
Nah, bagian yang ini ada yang tau gak yah?? Ini adalah muara di pinggir pantai yang terhubung dengan air laut. Jadi air laut yang pasang akan mengalir ke muara ini pemirsa. Airnya bening dan tenang tidak seperti ombak di laut tadi. Tapi saya juga kurang tahu loh ini airnya asin apa tawar, karena saya tidak mencobanya kemarin, xixixi,,, Pemandangan muara yang indah dengan orang yang indah juga,, :D
Nah, saya dan teman saya juga tidak mau ketinggalan untuk menikmati indahnya muara ini. Rasanya pengen menceburkan diri di muara ini, tapi saya takut pemirsa, nanti kalau ada buaya gimana? (haha,, just in my dream). Nah, ini sambungan muara antara laut dan muara tersebut dengan dikelilingi oleh hutan belantara yang indah. Tempat ini tampak sangat menarik dan mempesona... setuju kan??
Muara laut
Dari muara, saya kembali ke pantai dan basah-basahan lagi yuk... main air lagi yuk,, segernya,,,
Nah, sambil bermain air, kami pun duduk-duduk dipingggir karang menikmati pantai. Dengan dikelilingi pohon-pohon yang rindang suasana bertambah semilir. Nah, setelah sedikit berjalan-jalan, kamipun lapar. Dari rumah saya masak sendiri loh pemirsa. Tapi ya, jangan protes dengan rasanya,, hehe,, makan seadanya dengan teman-teman saya.. xixixi
Ikan pindang,mie goreng,telok goreng, tempe,sambal,terong dan kerupuk
Nah, setelah makan kami pun berfoto-foto ria,mumpung lagi kumpul semuanya nih.. Kami kesini dengan 6 personil. Kami makan siang di dekat pelabuhan perahu para nelayan, di bawah pohon kelapa yang rindang.
Nyantai dulu habis makan
Nah, kami santai-santai lagi di sebelah karang.. Menikmati indahnya laut. Walau panasnya sangat terik saat itu tapi tidak mengurangi semangat kami untuk berjalan-jalan di sana. Subhanallah,,,, Memang Allah SWT menciptakan bumi dan isinya dengan begitu indahnya.... Benar-benar amazing.... :)
Rawa-rawa di dekat rumah penduduk
Pelabuhan perahu para nelayan
Nah, sekian dulu cerita dari saya.,, bagi yang tertarik untuk datang ke tempat ini silakan. Cocok buat kamu yang ingin bersantai dan menghirup udara seger di pantai.
Reaksi:
Posted by indah haya On 7:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About