Saturday, March 30, 2013

Pantai Sulanyah Bali
Pantai Sulanyah terletak di desa Seririt, Buleleng, Bali Jawa Timur. Pantai Sulanyah merupakan salah satu pantai yang ada di pulau Bali. Pantai ini belum terkenal dan belum mendunia namanya seperti pantai lainnya yang ada di Bali. Belum banyak yang mengetahui pantai ini, kecuali penduduk disekitar pantai ini. Pantainya tergolong mashi alami. Pasir di pantai ini berwarna hitam pekat yang membuat pantai ini terlihat sangat eksotis apalagi ketika matahari terbenam. Pantulan cahaya matahari seakan membuat laut di pantai ini terlihat seperti danau yang begitu tenang. Pantai ini hampir tidak memiliki ombak. Ombaknya begitu tenang, anginnya pun tenang dan suasananya sunyi. Tidak banyak pengunjung yang datang kesana. Bahkan warung yang ada di sana hanya ada satu. Biasanya yang beraktifitas di sana hanyalah nelayan yang mencari ikan dan penduduk sekitar. Di sekitar pantai dikelilingi oleh sawah-sawah penduduk. Pantai ini masih tergolong alami karena airnya begitu bening dan jernih. Walau pasirnya berwarna hitam pekat dan gelap, tapi kejernihan airnya tidak tertutupi sama sekali. Sebenarnya kesan saya ketika pertama kali datang ke tempat tersebut bukan tergolong pantai, tetapi lebih mirip dengan danau berpasir yang cukup luas, air tenang dan suasana sunyi. Untuk meyakinkan hati saya bahkan tempat tersebut merupakan laut, saya cicipi airnya. Ternyata memang benar air laut... rasanya ASIINN... hehe.. Nah, setelah tau bahwa rasa airnya asin, barulah saya percaya bahwa tempat tersebut benar-benar pantai.
Papan petunjuk arah pantai Sulanyah
Pasir hitam di pantai Sulanyah
Tidak ombak sama sekali di pantai
Resort di pantai Sulanyah

































 Tujuan kami awalnya bukan ke pantai ini, tapi ke danau bedugul. Tetapi berhubung waktu kami sangat terbatas akhirnya kami tidak jadi ke danau Bedugul. Acara pada waktu itu berkunjung ke rumah salah satu tetangga pihak panitia yang sudah pindah ke Bali. Rumahnya di daerah Seririt. Pemilik rumah memberikan informasi pada panitia bahwa di belakang rumahnya ada pantai. Jadi kami bisa mampir ke pantai tersebut. Maka dari itu panitia, langsung mengumumkan bahwa tujuan Bedugul di ganti ke Seririt. Dan pantai yang ada di daerah Seririt tersebut bernama pantai Sulanyah. Karena kami sampai di daerah Seririt pada pukul 14.00 siang waktu Bali, maka kami bermain di pantai tersebut hanya sebentar. Anak-anak kecil bisa berenang di sana, karena pantainya bening dan cukup dangkal. Ditambah tidak adanya ombak, jadi pantai tersebut aman untuk anak-anak. Tidak semua peserta datang ke pantai ini. Sebagian ada yang beristirahat di rumah yang kami singgahi, sebagian pergi ke pantai. Dan saya memilih ikut rombongan untuk pergi ke pantai.Perjalanan ke pantai Sulanyah ini merupakan perjalanan lanjutan kami dari Pantai Kute dan Tanah Lot kemarin.
Muara air sungai menuju air laut














Setelah senja tenggelam, kamipun kembali ke rumah yang kami singgahi untuk mandi dan sholat magrib. Setelah selesai, kamipun makan malam dan bersiap untuk pulang. Dan, perjalanan selama 3 hari 1 malam di Bali benar-benar perjalanan liburan yang singkat dan berkesan. Semua serba instan dan sebentar karena terbatas waktu. Tapi cukup menyenangkan. ^_^ . Sekian perjalanan kami di Bali. Semoga suatu saat bisa ke sana lagi.
Reaksi:
Posted by indah haya On 10:49 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About