Wednesday, May 22, 2013

Bakso Mercon berisi daging dan cabe merah yang super pedes
Kali ini saya ingin mengulas tentang wisata kuliner yang beberapa waktu lalu saya datangi. Yang akan saya bahas adalah Bakso. Tentu kalian sudah familiar sekali bukan dengan bakso? Yah, tentu saja, karena di manapun tempatnya tentu ada penjual makanan yang satu ini. Terutama di pulau Jawa. Berhubung liburan kali ini saya pergi ke Malang bersama keluarga. Saya akan bercerita tentang Bakso Malang. Tidak seperti bakso Malang yang biasanya, bakso yang satu ini cukup unik untuk kita jajal rasanya. Mau tau apa??  
Bakso Pak Kar, waroeng bakso ini sangat ramai dikunjungi oleh berbagai orang dari berbagai daerah. Bakso Pak Kar ini sudah terkenal namanya karena keunikan baksonya, dan tentu juga karena rasanya yang lezat. Tapi, orang-orang di sekitar lebih sering menyebutnya dengan bakso mercon. Bakso Mercon ini berada di kawasan Singosari Malang. Tempatnya dekat dengan arah candi singosari. Jika kalian datang dari arah Surabaya, ketika akan sampai ke pasar Singosari kalian bisa menyebrang belok ke kanan ke arah wisata candi Singosari. Nah, setelah masuk gang arah candi Singosari kalian cukup lurus saja. Nanti dikiri jalan ada papan bertuliskan bakso Pak Kar. Dari situ silakan kalian belok kiri dan masuk gang kecil. Tapi jangan khawatir teman. Walaupun tempatnya ada di dalam jalan gang tapi sudah terlihat dari depan. Karena   tempat parkir yang cukup luas dan dipenuhi leh banyak mobil dan sepeda motor, sehingga kita tidak akan salah tempat. Harga bakso di sini tidak di bandrol per mangkok, tapi per biji. Jadi sistem prasmanan teman. 
Bakso Keju VS bakso Mercon

Kalian bisa memilih sesuka hati kalian. ada bermacam-macam jenis bakso di sana seperti :
-Bakso ati     Rp. 2.500/bj
-Bakso keju  Rp. 2.500 /bj
-Bakso Mercon (bakso isi cabe merah dan daging yang super pedas) Rp. 3.000/bj
-Bakso Ranjau (bakso isi cabe hijau yg super pedes) Rp. 3.000/bj
-Bakso Jamur Rp. 2000/bj
-Bakso ayam Rp. 2.000/bj
-Bakso daging Rp. 3.000/bj
-Bakso kikil  Rp. 3.000/bj
-Kikil  Rp. Rp. 2.000/bj
-Somay  Rp. 1.000/bj
-Mie  Rp. 500/bj
-Tahu Rp. 1.000/bj
dll 
Minuman :
- Fruit Tea       Rp. 3.000/btl
-Aqua sedang  Rp. 3.000/btl
-Teh Botol       Rp. 3.000/btl

Bakso aneka rasa

Suasana waroeng bakso mercon
Nah, menarik bukan?? Ayo coba, pasti ketagihan. Selain menu bakso yang unik, tempatnya juga syik buat nongkrong loh. Design tempatnya seperti restoran. Dengan hiasan balon-balon lampu yang indah. Tempatnya juga di pinggir sawah, jadi kita juga bisa menikmati bakso sambil diiringi angin yang semilir di sana. Karena banyaknya pengunjung yang datang ke sana, biasanya jika hari libur waroeng bakso ini buka sampai sore, karena persediaan bakso yang sudah habis. Tapi bila hari biasa terkadang bisa sampai malam, tergantung stock bakso dan banyaknya pengunjung yang datang. Jadi, jika kalian ke Malang saya rekomendasikan untuk mencoba bakso ini. Jangan lupa siapkan kantong yang tebal, barangkali ada yang mau nambah, jadi bisa makan sepuasnya di sana... Dan bawa teman atau keluarga ke sana, biar terasa lebih nikmat. Selamat menikmati... ^_^

           ~~~~~~~~ ^_^ ~~~~~~~~~
Reaksi:
Posted by Unknown On 10:37 PM 1 comment
Comments
1 Comments

1 comment:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About