Sunday, May 19, 2013

Kolam sepeda bebek
Wisata Sengkaling adalah taman wisata keluarga yang ada di kota Batu kabupaten Malang Jawa Timur. Wisata ini menawarkan berbagai macam permainan dan taman-taman yang bisa kita nikmati untuk berlibur. Biaya tiket masuk taman wisata ini berfariatif harganya. Kalian bisa memilih membayar biaya paketan atau biaya tiket biasa. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota. Tidak hanya pada musim liburan saja, tetapi di hari-hari biasa pun cukup ramai dikunjungi. Mungkin karena letaknya yang cukup mudah dijangkau dan namanya pun sudah terkenal. Bahkan sekolah-sekolah SMP, SD maupun TK banyak yang merekomendasikan tempat ini sebagai tujuan wisata mereka ketika liburan sekolah tiba. Di sini kita bisa menikmati berbagai macam wahana seperti sepeda bebek, perahu motor,  bom bom car, bioskop 3D, play ground, taman sesat, kapal misteri dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga setiap wahana berbeda-beda, jika kalian di awal membeli tiket paket, maka kalian bisa menikmati wahana sesuai yang ada di dalam tiket. Tetapi bila kalian membeli tiket biasa, jika ingin menikmati wahana kalian harus membayar tiket masuknya sendiri-sendiri. Taman Sengkaling ini begitu luas sehingga kalian bisa puas berjalan-jalan di sini seharian penuh. Untuk fasilitas, di taman wisata ini sudah lengkap ada rumah makan yang bisa kalian singgahi jika merasa lapar. Ada warung-warung dan toko-toko yang menjajakan berbagai macam camilan dan minuman dingin. Juga ada fasilitas toilet dan mushola yang bisa kalian gunakan juga. Bila ingin berbelanja oleh-oleh, ada juga toko yang menjajakan souvenir maupun barang-barang khas malang untuk oleh-oleh. Juga berbagai macam pakaian, maupun makanan khas Malang. 
Pintu masuk sengkaling
Jembatan
Naik sepeda bebek
Naik perahu motor
Pada saat itu saya ke sana bersama adik-adik saya tercinta. Adik-adik saya ingin berlibur, karena tidak punya ide mau kemana akhirnya saya putuskan untuk mengajak mereka ke wisata Sengkaling. Selain jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah, di sana juga tentu adik-adik saya bisa menikmati liburan mereka dengan memilih wahana yang mereka sukai. Kami berangkat ke sana sekitar pukul 11.00 Wib siang. Sesampainya di sana kami langsung ngacir membeli tiket dan masuk ke tempat wisata. Saat itu pengunjung sangat ramai memadati taman wisata Sengkaling. Selain karena saat itu hari Minggu, juga bertepatan dengan hari libur anak sekolah jadi kami harus berjubel-jubel dengan pengunjung lainnya di sana. Wahan pertama yang kami datangi adalah sepeda bebek. 1 sepeda bebek bisa dinaiki oleh 4 orang penumpang. Pas sekali, saya ke sana berempat dengan adik Tika, adik Iis dan adik Nabila. Kami semua sangat menikmati liburan saat itu. Setelah dari sepeda bebek, kami naik perahu motor. Dari perahu motor kami menuju ke kapal misteri. Dari kapal misteri kami menuju ke Play Ground. Sambil berkeliling, sambil makan maichi yang kami bawa dari rumah. Saya termasuk penggemar makanan pedas, jadi maichi termasuk salah satu makanan ringan favourite saya. ^^ . Tidak beberapa lama berjalan, kami sampai di play ground. Awalnya masuk play ground, saya agak kurang sreg, karena ternyata play ground itu adalah taman bermain anak kecil-kecil alias anak TK. Wah,, salah beli tiket nih kayaknya,, haha... Yah, tapi karena sudah terlanjur masuk, maka kami lanjutkan sampai ke dalam play ground tersebut. Ada permainan bianglala di sana, saya lihat yang antri bukan cuma anak kecil tapi orang dewasa juga. Jadi, sayapun ikut ngantri dengan adik-adik saya untuk naik bianglala tersebut. :-D . Satu bianglala hanya muat untuk 2 orang, jadi saya naik dengan adik Tika, sedangkan adik Iis dengan adik Nabila. Benar-benar masa kecil yang menyenangkan. haha.... Setelah dari bianglala, kami menuju taman sesat. Di taman sesat, kita akan berkeliling taman dengan banyak ujung yang bercabang. Dan jika beruntung, kita bisa keluar dari taman tersebut dengan mengambil jalan yang benar. Tapi jika kita salah menentukan arah, wah, kita pasti akan berputar-putar di dalam taman tersebut. 
Kapal misteri
Tangga menuju Kapal misteri
Wahana sesat
Nonton bioskop 4 Dimensi
Setelah dari taman sesat, kami berkeliling menuju taman di dekat sana. Kami beristirahat sebentar melepas lelah. Setelah beristirahat, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 14.00 siang. Jadi kami segera beranjak dari taman untuk menuju ke depan. Rute kami yang terakhir adalah bioskop 3 dimensi. Tapi sebelum ke bioskop, kami mampir membeli es goreng yang tak lain adalah es cumcum kalo di desa saya. Harganya Rp. 3.000 rupiah pemirsa. Lumayan buat menyegarkan tenggorokan kami siang itu. Setelah puas minum es goreng, kami langsung menuju ke bioskop 3 Dimensi. Karena kami punya tiket paket 1 maka kata petugas di sana, kami hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang. Yuhuu,,, nonton film... sebelum film dimulai kamipun foto-foto sebentar di dalam ruangan. Dan tak lama kemudian, film pun diputar, lumayan seru. Kami berteriak, dan menikmati film tersebut. Sayang hanya sebentar,,, yah,, belum puas rasanya.. hehe.. Setelah film selesai, kami segera keluar untuk pulang. Tapi adik Iis ingin sekali main bom bom car, jadi kami kembali ke arena wahana dan antri beli tiket bom bom car. Saya dan adik Tika tidak ikut naik, hanya adik Iis dan adik Nabila. Saya lebih memilih duduk-duduk santai bersama adik saya yang satu ini, sambil melihat-lihat hasil foto yang sudah kami ambil. Setelah beberapa menit berlalu, akhirnya selesai sudah permainan bom bom car tersebut. Kami pun langsung menuju tempat parkir untuk pulang karena hari sudah semakin sore. Dan sampai disini dulu petualangan kami di kota Malang. Berlibur dengan saudara dan keluarga memang sangat mengasyikkan sekali. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan keluarga besar kamu, tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Salam... ^^
Reaksi:
Posted by indah haya On 11:00 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About