Monday, December 26, 2016

Kali ini kita explore ke pantai Pink di Lombok Timur. Lokasi pantai ini berada di Jerowaru, Sekaroh kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Akses jalan menuju pantai ini ada dua jalur yaitu darat dan laut. Jika melalui jalur laut, kita bisa menyebrang menggunakan perahu nelayan melalui pelabuhan Tanjung Luar jika berangkat dari kota Selong. Perjalanan yang ditempuh sekitar 2 jam dengan biaya perahu sekitar 400rb sampai 600rb/perahu. Jika melalui jalur darat akses jalannya agak rusak dan sedikit makadam. Jadi jika ingin ke pantai ini melalui jalur darat harus mempersiapkan stamina yang kuat dan kendaraan yang fit. Karena jalan masuknya penuh batu kerikil, penuh lubang dan agak licin pada saat musim hujan.Untuk masuk ke wisata pantai pink kita hanya cukup membayar biaya parkir, jadi tiket masuknya free.  
Pantai Pink yang lagi mendung
Pantai pink ini di apit oleh dua bukit sama seperti pantai-pantai lainnya di Lombok. Kenapa disebut pantai pink karena pada saat jam-jam tertentu, pasir di pantai ini bergradasi warna pink. Jika dilihat dengan seksama butiran-butiran pasir di pantai ini ada percampuran antara butiran-butiran pasir putih dengan butiran pasir berwarna pink. Air laut di pantai ini berwarna biru bening. Omboknya tidak terlalu kencang dan pemandangannya indah guys.
View dari tempat parkir









View Gazebo dan tempat parkir
Fasilitas di pantai ini sudah memadai dengan adanya toilet, gazebo-gazebo untuk bersantai di pinggir pantai, ada warung-warung yang menjajakan makanan bila kita lapar. Jika ingin melihat view pantai pink keselurahan kita bisa naik bukit untuk mengabadikan foto di atas pantai pink. Sayangnya saat kami di sana, kami tidak naik bukit karena cuaca yang mendung dan akan hujan, maka kami tidak berlama-lama di sana. Begitu selesai foto-foto dan menikmati pantai ini sebentar, kami pun bergegas pulang, karena takut jalanan makadam yang kami lalui tadi menjadi licin terkena hujan.
Jalanan menuju pantai Pink


Masuk ke area pantai pink

NYantaiii,,,



Demikian perjalanan kami di pantai Pink Lombok Timur. Perjalanan singkat yang seru untuk di kenang. ^_^ 
Reaksi:
Posted by indah haya On 1:10 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About