Thursday, December 22, 2016

Wahana bermain air Tirtaland merupakan salah satu wahana kolam renang yang berada di kabupaten Jombang Jawa Timur.  Letaknya bersebrangan dengan Taman Keplaksari Jombang lebih tepatnya lagi berada di Jl. Soekarno-Hatta No. 12 Keplaksari kecamatan Jombang Kab. Jombang Jawa Timur. Di tempat wisata ini kita bisa menikmati wisata kolam renang dan main bebek kayuh di danau. Juga ada beberapa mainan anak seperti jungkat jungkit,ayunan, perusutan dan lain-lain. Juga terdapat taman dengan patung-patung hewan dan pemandangan jembatan di sekitarnya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga apalagi yang mempunyai anak kecil.
Kolam Bebek htm 3K
Kolam renang TIrta Jombang

Untuk tiket masuk ke lokasi taman wisata ini adalah gratis. Kita tidak perlu membayar tiket. Kita hanya perlu membayar tiket apabila ingin masuk ke kolam renang. Untuk kolam renangnya hanya ada 1 kolam  renang yang diperuntukkan untuk anak-anak karena kedalamannya sangat dangkal. Kondisi di dalam kolam renang sepertinya tidak terawat karena perosotan airnya berlumut dan kotor. Untuk lantainya pun sangat licin karena berlumut seperti tidak pernah dibersihkan. Termasuk juga keadaan kamar mandinya yang kotor dengan gayung yang sudah rusak dibiarkan tergeletak di sana. Kolam renangnya tidak terlalu luas dan agak sempit menurut saya untuk sebuh tempat wisata. Untuk harga makanan di sana standart tempat wisata, masih aman lah di kantong. 
Loket Tiket masuk


Kolam renang
Main air di kolam renang

 Jika tidak ingin berenang, kita bisa bermain di luar area kolam renang. Di Taman Tirta Wisata kita bisa mencoba bermain bebek kayuh. Harga tiketnya sangat murah hanya Rp. 3.000 / orang. Selain itu kita bisa berfoto di atas pesawat ayang ada di depan taman. Atau jika tidak ingin melakukan apa-apa cukup duduk di pinggir danau menikmati suasana tenang di sana. Yah,, walaupun di sana di sebut tempat wisata namun benar-benar sepi pengunjung di Hari Minggu. Mungkin karena tempatnya yang tidak terawat dan terkesan tidak diperhatikan.
Area parkir

Playground anak depan kolam renang


Beli buah....

Naik pesawat2an yang ada di dpn taman
Taman bebekan




Namun, saya rasa jika tempat ini benar-benar dirawat, diperbaiki dan lebih giat dipromosikan mungkin akan ramai dengan pengunjung. Karena dilihat dari isi di dalam taman, tempat ini sebenarnya sudah lumayan bagus dengan fasilitas yang lumayan memadai. Letaknya pun sangat strategis karena berada di pinggir jalan Raya dekat dengan terminal Jombang. Yah, semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi lokasi-lokasi yang strategis agar warganya bisa menikmati wisata di  dalam kotanya sendiri. 
Reaksi:
Posted by indah haya On 11:00 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About