Friday, December 23, 2016

Sumber Maron merupakan salah satu wisata air yang baru-baru ini lagi  ngehitz di Malang. Wisata ini berada di desa Karangsuko Pagelaran Malang. Sumber Maron menawarkan wisata air seperti kolam sumber air yang jernih yang bisa kita tempati untuk berenang, bebekan, juga terdapat air terjun yang bisa kita nikmati segernya. Disana kita juga bisa riving tubing menggunakan ban melewati aliran air sungai yang dingin dan jernih. 
View Sumber Maron
Suasana pedesaannya sangat kental disini, karena untuk menuju ke tempat wisata ini kita akan memasuki sebuah desa tempat dimana kita memarkir kendaraan kita. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini sudah memadai dengan adanya warung-warung, toilet, area tempat parkir, mushola, persewaan ban dan lain-lain. Untuk tiket masuknya sangat murah guys, kita cukup membayar Rp. 2.000 / anak-anak, dan Rp. 3.000/orang dewasa. Namun karena kami saat itu datang kesorean sekitar jam setengah lima sore, maka kami tidak dikenakan biaya. Kami dipersilakan masuk tanpa tiket,, enaknya,,, hehe....
Tempat Parkir

Tangga menuju Sumber Maron

Bunga-bunga di taman


View sepanjang jalan di Sumber Maron
Untuk menikmati wisata di sana, kita bisa menyewa ban dengan harga Rp. 5000/ban. Ban untuk river tubing atau ban untuk berenang anak juga sudah tersedia. Pemandangan di tempat ini benar-benar asri dan suasana pedesaan banget seger dan sejuk. Airnya dingin dan bening. Di kolam pertama kita bisa menikmati pemandangan kolam sumber air dengan banyak ikan mas di dalamnya. Di area air terjun kita bisa menikmati river tubing di aliran sungai dan merasakan sensasi mandi di bawah air terjun yang tidak terlalu deras airnya.
Kolam pertama









View sungai sepanjang jalan di Sumber Maron








Salah satu tempat penyewaan ban
Untuk harga makanan di sana masih tergolong murah, harganya masih sama dengan harga standart di tempat biasa. Disini kita bisa mencicipi jajan Sempol yang lagi booming di Malang, harganya cuma 500/tusuk. Murah dan enak apalagi dimakan pas masih panas dalam suasana dinginnya kota Malang. Pengunjung yang datang ke tempat ini bukan hanya muda mudi sajalah loh, tapi banyak keluarga yang datang dengan anak-anaknya, karena tempat ini cocok banget buat bermain air dengan anak. Gimana, tertarik untuk mengunjungi tempat ini??
Warung-warung di sana
 








River tubbing



 
Action

Babysha nyantai-nyantai,,
 Selamat berkunjung yah,,,, :)
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:55 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About