Thursday, February 6, 2014

Bali,, bali... bali,,  Terdamparlah saya di pulau Dewata Bali,, hehehe,,, Hmm... ada yang pernah dengar nama pantai Mertasari?? Jika sudah apa sudah pernah berkunjung ke sana?? Jika belum sama seperti saya,, hehe,, saya belum pernah mendengar nama pantai Mertasari di Bali. Dan kunjungan kali ini, saya diberi kesempatan mengunjungi pantai yang satu ini untuk menikmati sunrise di sana. Pantai Mertasari ini berada di jalan Tirta Empul Sanur. Pantai ini sangat dekat dengan pantai Sanur. Untuk melihat view matahari terbit sangatlah cocok kita datang ke pantai ini. Karena di pantai ini sunrisenya benar-benar terlihat jelas dan view nya pun indah. Air laut di pantai ini sangat tenang, tidak terlihat adanya ombak yang bergulung diatasnya. Warna airnya pun bening dan bersih. Pantai ini dikelilingi oleh bentangan pasir putih yang indah.

Pagi itu saya benar-benar bangun sepagi mungkin karena ingin sekali menikmati sunrise di pulau Dewata Bali. Tidak ingin buang-buang waktu, maka setelah sholat subuh, kami pun segera pergi menuju pantai ini. Awalnya agak kesasar mencari pantai ini, namun akhirnya ketemu juga deh. Suasana di sana masih sepi dan sunyi. Tidak terlihat adanya pengunjung yang datang. Hanya ada beberapa penjual di warung yang buka. Dan karena hari masih gelap, masih jam 05.00 pagi, maka kami berhenti dan beristirahat terlebih dahulu ke warung-warung disekitar pantai mertasari sambil beli teh hangat sebagai sarapan kami.
Indahnya pantai Mertasari
 Tidak lama kemudian, langit sudah menunjukkan cahayanya. Pagi pun menjelang, dan kami langsung berlari menuju pinggir pantai agar tidak ketinggalan menikmati sunrise tersebut. Di pinggir pantai, terdapat beberapa orang yang melakukan yoga dengan menghadap matahari terbit. Ada juga orang yang melakukan ritual doa  di tengah laut dengan memakai pakaian adat Bali dan membawa beberapa peralatan seperti kotak yang berisi bunga,air dan sesajen. Dan hanya saya yang datang ke sana untuk menikmati sunrise, xixixi..



Begitu matahari terlihat terbit, kami pun langsung foto-foto di sana, sambil berkeliling pantai. Airnya yang begitu tenang, membuat suasana benar-benar terasa nyaman. Tidak ada suara-suara bising di sana, yang ada hanya ketenangan. Benar-benar sunyi tapi indah. Di pantai ini, kita bisa melihat beberapa mahkluk laut seperti ikan dan udang kecil-kecil hilir mudik di sekitar pinggiran pantai. Juga ada beberapa perahu nelayan yang dibiarkan bersandar di tepian.

Air lautnya tenang
Setelah selesai foto-foto dan matahari mulai meninggi, kami pun bersiap pulang. Ternyata di tepian batu karang, sudah banyak orang yang duduk-duduk menikmati sunrise. Untunglah kami datang lebih pagi, jadi bisa benar-benar mendapatkan view yang bagus ketika matahari mulai terbit.

Sekian perjalanan saya di pantai Mertasari Bali. Masih banyak wisata Bali yang belum dikunjungi. Yuk,, jalan-jalan lagi keliling kota Bali,,, ^_^ 
Reaksi:
Posted by Unknown On 9:46 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About